Nabila, Bocah Kecil yang Harus Memulung Demi Membeli Sepasang Sepatu

google.com

Seruni.id – Jika anak kecil lain dibelikan sepatu, tas dan kebutuhan sekolah lainnya oleh orangtua mereka. Namun, tidak dengan Nabila (12). Siswi kelas VI di SDN Cibodas ini, justru harus bekerja keras demi membeli sepasang sepatu. Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun Instgram @makassar_iinfo, terlihat Nabila dibully oleh ketiga temannya.

Hasil gambar untuk kisah nabila
jarilangit.com

Lantas, Nabila menampakkan kemarahannya lantaran sepatu miliknya dirusak oleh temannya itu. Ia pun meminta sepatunya digantikan. Sebab, sepatu yang rusak itu, adalah hasil jerih payahnya selama ia memulung. Saat temannya mengira bahwa uang yang dipakai untuk membeli sepatu adalah dari orangtuanya, Nabila langsung membantah perkataan temannya itu.

“Uang kamu juga dari Mama Ayah kamu,” kata ketiga temannya kepada Nabila.

“Enggak!” kata Nabila.

“Yaiya atuh kamu dapat uang darimana?” tanya ketiga temannya.

“Aku mulung barang rosongkan dan dijual langsung untuk beli sepatu, aku ditinggalkan sama mama dan bapaku, kalian tidak,” jawab Nabila.

Diketahui, ia tinggal bersama dengan kakek dan neneknya. Kedua orangtuanya telah berpisah ketika ia masih bayi. Sejak saat itu, Nabila diasuh oleh dua orang lanjut usia tersebut. Nabila menjadi tulang puggung nenek dan kakeknya dengan cara mencari barang-barang rongsokan setiap pulang sekolah. Barang tersebut lantas ia jual kembali.

Setelah video yang diunggah oleh @makassar_iinfo menjadi viral, banyak warganet yang merasa prihatin dan ingin membantu memberikan sepatu baru untuk gadis ini. Berdasarkan info dari @makassar_iinfo, kediamannya berada di Kampung Cibodas No. 27, RT03/07, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Video tersebut sontak menuai beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengaku prihatin dan mendoakan agar Nabila tetap tegar dan kuat menjalani kehidupan.

@tam_lan: “Anak sekecil itu sudah ikut merasakan beban hidup yg berat. Tangguh, nggak mengeluh sampe teman2nya pun ga tau keadaan dirinya sesederhana itu, dan tetap bersemangat sekolah. Amarahnya hanya luapan emosi krn sepatu yg didapatkan lwt keringatnya rusak dan kesal krn teman2nya seakan menggampangkan utk mengganti. Mreka ga tau betapa susahnya dia beli itu sepatu. Semoga kelak Nabila jd anak sukses dan bisa angkat derajat keluarga ya.. aamiin,”

@tidar_army: “Semangat dek biar aja yg ngebully kamu tunjukkan kamu bisa ingat dek Tuhan itu gk pernah tidur’ itu ujian buat kamu karena Allah mau angkat derajat kamu dek,”

@wiwitfebriski: “Keliatan banget ya ekspresi anak itu, nyesek banget hatinya karna sepatunya dirusakin. semoga Allah memberikan rezeki buat si adek biar bisa beli sepatu lagi,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.