Viral, Kisah Bocah Kelas 4 SD yang Berjualan Gorengan Hingga Tengah Malam

islamidia.com

Seruni.id – Masa anak-anak pada umumnya dihabiskan untuk belajar, bermain, dan bersenang-senang bersama kelurga pun teman. Namun, hal ini berbeda dengan Wulan, waktu yang ia miliki justru dihabiskan untuk mencari uang dengan cara menjual gorengan. Wulan adalah bocah kelas 4 yang diketahui menempuh pendidikan di SD Negeri Petungan, Cilacap, Jawa Tengah. Infromasi ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Callista Khanza Sport.

liputan6.com

Wulan tinggal bersama dengan adik, tante, serta neneknya. Sedangkan sang Ibu tengah berada di Malaysia dan tidak pernah pulang. Setiap pukul 17.00 WIB, Wulan mesti berangkat menjajakan gorengan yang dibuatkan oleh tantenya. Uang hasil menjual gorengan, biasanya akan ia berikan semua kepada tantenya dan Wulan hanya diberikan uang saku sebesar 2 ribu rupiah.

Wulan belum diperbolehkan pulang jika gorengan yang ia bawa masih tersisa. Makaknya, terkadang bocah kecil ini harus berjualan hingga larut malam. Sedangkan sang tante hanya menunggu di rumah, dan tidak mau membantu memasarkan gorengannya, dengan alasan malu dan tidak level.

Sekilas, dalam video berdurasi 29 detik itu, perekam video bertanya mengenai ayah Wulan. Ia menjawab dengan polos bahwa ayahnya tidak bekerja. Sementara, seseorang lain yang terdengar suaranya juga bertanya apa saja yang dijual dan berapa harganya. Si bocah menjawab bahwa yang dijualnya adalah lemper dengan harga Rp. 2.500.

Dalam unggahan Callista Khanza Sport, dia menuliskan rute Wulan berjualan gorengan yang meliputi alun-alun, Katamso, Tengger, S Parman, Sangkal Putung, dan sekitarnya. Dia juga berdoa agar Wulan dilimpahi rezeki dan selalu diberi kesehatan. Saat ia mengunggah cerita itu, ia menyebut bahwa adik Wulan tengah dirawat di rumah sakit.

Unggahan tersebut menuai banyak komentar dari para netizen, banyak dari mereka yang merasa sedih dan prihatin.

Binda Tina: “orang tuanya yg kebangetan..kerja ya kerja tapi jangan melupakan anak..aku ninggalin anak dr kelas 1 sd sekang udah kelas 2 smk..tapi tiap hari aku von,tiap bln duit juga aku kirimkan..ini kok tega banget sih ibunya 😢😢😢”

Iwank Awank: “Ya allah… Lindungi anak ini, adeknya & neneknya, berilah rejeki & kesehatan.”

Ning Sih: “Amiinn, ya Alloh smga dilancarkan rezekinya ya dek, biar cpt pulang bw hasil, n smga mnjdi pelajaran bagi ortu yg menelantarkan anak, dosa besar bgi ortunya.”

Irin: “Bersabar lah adek wlan.. psti ada hiq mah nya di balik semua ini….”

Atenks Vai Satriani: “Allah kan slalu menjagamu, merawatmu, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu…. 🙏🙏🙏🙏”

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.