MasyaAllah, Mendengar Adzan Berkumandang Roger Danuarta Bergegas Pergi ke Masjid

hot.detik.com

Seruni.id – Roger Danuarta diketahui memutuskan menjadi mualaf sejak Oktober 2018 lalu. Sejak dikabarkan menjadi seorang Muslim, penampilan Roger pun semakin religius. Tak hanya penampilan, bintang sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta’ itu juga mulai rajin beribadah dan mengikuti acara kajian-kajian keagamaan.

Hasil gambar untuk roger danuarta
lifestyle.okezone.com

Dude Harlino yang juga teman syuting merasa takjub akan usaha Roger untuk memperdalam ilmu agamanya. Tentu saja Dude akan selalu membimbing Roger ke jalan kebaikan sesuai ajaran Islam.

“Saya lama shooting sama Roger. Apa yang saya lihat, ya Allah menggerakkan hati manusia. Hati itu hak Allah, kita nggak bisa intervensi. Setiap kajian rajin datang. Kebetulan lagi, saya shooting bareng roger satu sinetron. Saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hati beliau,” puji Dude untuk Roger ketika ditemui di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (14/4).

Dude menceritakan, bahwa setiap kali adzan berkumandang, Roger lantas bergegas ke masjid tanpa menunda-nunda. Hal-hal kecil yang ditunjukkan Roger itulah yang membuat hati Dude benar-benar tergugah.

“Sekarang karena shooting bareng, adzan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya. Kita sama-sama ke masjid, saya tanya apa yang masih sulit? Memang semangat belajar dia cukup besar dan tidak lepas dari orang-orang sekitar. Doakan saja,” sambung pria berusia 38 tahun ini.

Dude menilai, bahwa sikap religius yang dimiliki oleh Roger tak terlepas dari faktor lingkungan. Terlebih, dalam kajian yang diikuti, baik Roger, Dude maupun rekan lainnya mendapat bimbingan dari seorang ustaz.

“Kalau saya rasa dia (Roger) dibantu teman-teman karena memang yang membimbing kita ustad Adi Hidayat. Beberapa kali Roger dan ustad ngobrol berdua. Enggak lepas dari situ,” lanjutnya.

 

Sementara itu, mengenai hubungan Roger dengan Cut Meyriska, Dude Harlino tampak tak ingin berbicara banyak. “Kalau hal lain (Cut Meyriska), saya enggak memahami itu. Saya lihat, Roger dekat sama cowok pengajian dan salat bareng. Ya semoga dapat jodoh terbaik dan dekat sama quran dan langgeng,” pungkas ayah 2 anak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.