Nasi Jamblang Ibu Nur, Apa Nikmatnya?

Seruni.id – Jalan-jalan ke Cirebon, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke tempat ini Tempat makan yang sangat populer bagi masyarakat kita, yaitu Nasi Jamblang Ibu Nur. Apa ya nikmatnya makan di Nasi Jamblang Ibu Nur ini?

Nasi Jamblang Ibu Nur terletak di Jalan Cangkring II No. 34, dekat dengan Grage Mall Cirebon. Nasi jamblang sendiri merupakan kuliner lokal khas Cirebon yang juga masuk dalam 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia atau IKTI. Ciri khas nasi jamblang terlihat dari penggunaan daun jati sebagai alas piring. Selain terlihat unik, konon kabarnya juga membuat wangi yang lebih sedap.

Saat akan memasuki resto ini, antrian panjang dan mengular ternyata sudah menjadi pemandangan yang biasa. Jadi, baiknya jika Momies ingin mencoba makan di tempat ini, pilihlah waktu sebelum jam santap siang sehingga tidak perlu mengantri terlalu panjang dan tidak perlu pusing mencari tempat duduk kosong.

Hidangan yang terdapat di Nasi Jamblang bu Nur sangat beraneka ragam, berbagai pilihan lauk pauk dijejerkan dalam barisan mangkuk berukuran besar. Pelayan restoran pun sigap menaruh daun jamblang di atas piring, disusul dengan pertanyaan mau memesan nasi berapa.

Nasi jamblang sendiri tidak jauh beda dengan nasi kucing untuk ukuran nasi, seporsi nasinya sama kecilnya. Kalau Anda biasa makan dengan porsi besar, maka pesanlah minimal dua nasi di sini. Setelah mendapat nasi, kita bebas memilih mau mengambil lauk apa.


Lauk rekomendasi di Nasi Jamblang Ibu Nur adalah cumi saus hitam, otak sapi goreng, perkedel kentang kering, sate kentang, dan pepes telur asin. Di akhir pilihan lauk pauk pun sudah menanti kasir yang siap menghitung pesanan Anda. Metode makan nasi jamblang pada umumnya adalah pilih lauk, bayar di depan, baru makan. Untuk minum, cukuplah segelas es teh manis yang tentunya menyegarkan. Jika ingin gratis, teh tawar sudah disiapkan oleh para pelayan.

Urusan nasi rasanya memang biasa, tapi soal kenikmatan lauknya itulah yang luar biasa.
Kenikmatan menyantap nasi jamblang pun makin terasa dengan sendokan sambal merah yang dapat diminta saat awal memesan. Rasa sambalnya pun cukup pedas, sehingga makin menambah nikmat sensasi menyantap nasi jamblang.

Harga dari berbagai menu di tempat ini juga sangat terjangkau, ramah di kantong. Walaupun tempatnya agak panas karena ramai pembeli dan agak sulit mencari tempat duduk untuk makannya, namun tempat ini selalu menjadi favorit bagi para wisatawan khususnya dan menjadi salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi jika ke Cirebon.

Semoga bermanfaat

 

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.