10 Ide Oleh-oleh untuk Mertua Agar Makin Disayang

  • Bagikan
10 Ide Oleh-oleh untuk Mertua Agar Makin Disayang
goodhousekeping.com

Seruni.id – Ingin berkunjung ke rumah mertua, tapi tak ingin dengan tangan kosong? Berikut Seruni akan memberikan beberapa ide oleh-oleh untuk mertua.

10 Ide Oleh-oleh untuk Mertua Agar Makin Disayang
fimela.com

Jika berkunjung ke rumah seseorang, terlebih ke rumah mertua, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa apa-apa alias dengan tangan kosong. Membawakan oleh-oleh untuk mertua akan menjadi nilai plus untukmu dan akan membuatmu makin disayang. Sebab, mereka merasa telah diperhatikan. Tidak perlu mewah dan berharga mahal, oleh-oleh sederhana pun tetap akan disukai. Lantas, apa saja oleh-oleh untuk mertua yang antimainstream dan bikin kamu disayang oleh mertua? Yuk lihat di bawah ini:

1. Buah

Kalau kamu mencari oleh-oleh untuk mertua yang paling simpel, buah adalah pilihan yang tepat. Apalagi kalau kamu tahu buah kesukaannya. Dengan begitu, mereka pastinya akan senang. Namun, pastikan kamu memilih buah yang berkualitas baik dan dikemas dalam kemasan yang baik pula, ya.

2. Kain Batik

Pulang berlibur, rasanya kurang jika tidak membawa oleh-oleh khas daerah yang kamu kunjungi. Misalnya kamu berlibur ke Jogja, jangan lupa untuk membawa kain batik khas di sana, ya. Bukan hanya untuk diri sendiri, kamu juga bisa membawakannya untuk mertua, loh. Karena nantinya kain ini akan bermanfaat juga, salah satunya bisa dibuat sebagai busana. Jangan lupa untuk memilih motif yang elegan, ya.

3. Kopi

Rekomendasi oleh-oleh untuk mertua yang berikutnya adalah kopi. Mengapa harus kopi? Karena biasanya kopi menjadi minuman yang digemari oleh mertua laki-laki. Tak perlu kopi mahal yang kekinian, cukup bawakan saja kopi yang menjadi kesukaannya. Meski sederhana, tapi hal ini sudah membuat hatinya senang, loh.

4. Kue Atau Brownies

Oleh-oleh untuk mertua selanjutnya adalah kue atau brownies. Pilihlah kue dengan rasa yang enak dan kualiatas yang baik. Sebelum membawakannya, jangan lupa tanyakan kue apa yang mereka sukai. Jika kamu tinggal di kota yang berbeda dengan mertua, maka kamu bisa membawakan kue atau brownies khas kota tempat tinggalmu.

5. Jahe Merah

Jahe merah adalah salah satu tanaman herbal khas Indonesia yang memiliki segudang manfaat. Kini, jahe merah menjadi tanaman yang banyak diburu oleh masyarakat, apalagi di saat pendemi seperti sekarang. Nah, sekarang sudah ada jahe merah instan bubuk yang mudah diseduh. Jadi, besan bisa menambahkannya dengan campuran madu dan gula merah.

6. Masakan Buatan Sendiri

Sudahkah kamu pandai memasak? Jika iya, tak ada salahnya menjadikan masakanmu sebagai oleh-oleh untuk mertua. Kamu bisa memasak makanan yang mereka sukai. Apalagi, dengan rasa yang lezat. Dijamin mereka akan makin menyayangimu.

7. Martabak dan Roti Bakar

Oleh-oleh untuk mertua selanjutnya adalah martabak dan roti bakar. Keduanya sama-sama disukai oleh hampir semua orang. Jadi, kamu bisa membawakannya untuk mertuamu, dengan rasa yang mereka sukai. Martabak dan roti bakar, bisa menjadi pelengkap ketika kamu sedang duduk bersantai bersama pasangan dan mertua.

8. Almond Crispy

Kalau kamu tinggal di kota Surabaya, almond crispy bisa menjadi oleh-oleh untuk mertua, loh. Kue ini, memiliki bentuk yang tips dan rasa yang manis, pas sekali untuk dijadikan camilan saat bersantai. Tapi tenang saja, kamu tak perlu jauh-jauh datang ke Surabaya untuk mendapatkannya. Sebab, almond crispy sudah tersedia di toko online dengan nama produk almond crispy cheese dengan harga berkisar Rp49.800 per toplesnya.

9. Kain Tenun Indonesia

Kain tenun adalah kain tradisional yang menjadi ciri khas dari Indonesia. Berbagai daerah, sudah memiliki motif tenunnya masing-masing. Nah, jika kamu dan mertua tidak tingal di daerah yang sama, maka kamu bisa membawakan kain tenun khas daerahmu sebagai oleh-oleh, loh.

10. Camilan Kering

Membawa camilan kering sebagai oleh-oleh untuk mertua juga bisa menjadi ide yang menarik, loh. Apalagi, tidak sulit untuk menemukannya. Kamu bisa menemukan banyak camilan kering di pasaran. Aneka keripik yang khas daerah tempat tinggalmu, sepertinya juga cocok, kok.

Baca Juga: 35 Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Berkesan dan Menyentuh

Jadi, oleh-oleh mana yang ingin kamu berikan untuk mertua? Kalau ada ide lainnya, boleh yuk share di kolom komentar.

  • Bagikan