35 Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Berkesan dan Menyentuh

  • Bagikan
35 Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Berkesan dan Menyentuh
sonora.id

Seruni.id – Mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman, pasangan, atau saudara mungkin sudah biasa. Tapi yang tidak biasa adalah memberikan ucapan ulang tahun untuk mertua. Sebab, banyak hal yang mesti dipertimbangkan sebelum memberikan ucapan tersebut. Ingin membuat yang formal, khawatir tidak terasa tulus. Dibuat terlalu kasual pun, nanti terkesan tidak niat.

35 Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Berkesan dan Menyentuh
limone.id

Jadi, bagaimana sih seharusnya? Buat kamu yang bingung ingin memberikan ucapan ulang tahun untuk mertua seperti apa, berikut Seruni telah merangkumnya, loh. Intip beberapa ucapan ulang tahun untuk mertua di bawah ini, yuk!

Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Menyentuh Hati

Perlu gak sih mendoakan mertua secara khusus di hari ulang tahunnya? Tnetu saja iya, apalagi ketika kamu jauh darinya. Meski hanya lewat ucapan selamat ulang tahun untuk mertua, tapi bisa mempererat jalinan silaturahmi dengannya, loh. Terlebih kalau kamu memberikannya dengan kata-kata yang menyentuh hati, dijamin mertuamu itu akan tersanjung dengan perhatian yang kamu berikan. Berikut Seruni berikan contohnya, ya.

1. “Selamat ulang tahun Ibu, terima kasih karena telah melahirkan anak yang baik dan sekarang menjadi pendamping hidupku. Posisi ibu tak akan tergantikan di hati anakmu. Meski sekarang anak ibu menjadi pasanganku. Doaku semoga ibu mendapatkan yang terbaik hari ini dan seterusnya. Dalam keadaan selalu sehat dengan umur panjang serta rezeki yang berlimpah. Aamiin.”

2. “Aku sangat bersyukur memiliki mertua sebaik ibu. Ibu yang selalu memperlakukanku layaknya anak sendiri. Maaf untuk sekarang ini, aku belum bisa datang langsung menemui ibu. Namun, percayalah, doa-doaku akan selalu kutujukkan untukmu, ibu. Semoga ulang tahunmu membawa segala kebaikan, kenikmatan hidup, dan banyak lagi. Aamiin.”

3. “Happy birthday ibu mertuaku. Setiap anak yang baik berasal dari ibu yang baik. Aku tahu ibu akan menyetujui itu. Sebab, anak ibu yang menjadi pasanganku sekarang ini yang tebaik untukku.”

4. “Bu, aku sangat beryukur memiliki mertua sebaik ibu, selamat ulang tahun! Semoga di usia yang semakin bertambah ini, bertambah pula rezeki yang berkah dan kebahagiaan. Semoga hari-hari ibu semakin dipenuhi dengan kebaikan-kebaikan yang menyertai perjalananmu.”

5. “Selamat ulang tahun ibu/ayah. Terima kasih atas semua yang telah engkau berikan kepadaku. Engka adalah orang tua yang sangat penyayang. Semoga Tuhan juga memberikan kasih sayangnya sepenuhnya kepada ibu/ayah.”

6. “Selamat ulang tahun ibu/ayah. Bagiku, ibu/ayah sudah kuanggap lebih dari orang tua suamiku. Terima kasih atas segala kasih sayang yang tulus. Semoga kebaikan dan rahmat dari Allah SWT senantiasa diturunkan di hari-hari yang istimewa ini.”

7. “Mungkin rambutmu kian memutih, tenagamu pun tak sekuat dulu. Namun, percayalah, kasih kami, anak-anakmu tak akan pudar sepanjang masa. Semoga hidupmu selalu dilimpahkan berkah, sukacita, kesehatan, dan kebaijikan. Rezeki senantiasa mengalir deras seperti air. Selamat ulang tahun ibu/ayah.”

8. “Kepada mertua terkasih, bagiku engkau lebih dari orang tua yang keren dan menginspirasi. Bagi kami, engkau adalah kakek/nenek idola yang menjadi kesayangan para cucunya. Semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, panjang umur, berlimpah berkah, dan sukacita. Segala doa baik kami panjatkan untukmu. Selamat ulang tahun ya, ayah/ibu.”

9. “Teruntuk mertuaku tercinta, terima kasih karena sudah melimpahi aku dan suamiku dengan perhatian dan kasih sayang yang tulus. Sudah menganggapku seperti anak sendiri dan mencitai anak-anakku sebagai cucu-cucu kesayangan. Segala harapan dan doa terbaik kami panjatkan untukmu, senantiasa berbahagia, sehat, panjang umur dan berlimpah berkah. Selamat ulang tahun dan semoga hari ini menjadi hari yang istimewa untukmu.”

10. “Selamat ulang tahun, ibu/ayah. Darimu aku belajar banyak hal, tentang hidup, tentang kesabaran dan kasih sayang tanpa menuntut balas. Terima kasih sudah menjadi sosok panutan, orang tua dan kakek/nenek terbaik untuk kami. Segala doa, harapan dan cita-cita terbaik kami panjatkan, semoga senantiasa sehat, panjang umur dan berbahagia.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua Islami

Selain memberikan ucapan ulang tahun untuk mertua yang berkesan, kamu juga bisa memberikan ucapan yang Islami, loh. Kalau masih bingung bagaiamana merangkai kata-katanya, berikut Seruni berikan contohnya, ya.

11. “Barakallah fii umrik, ummi. Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Aamiin.”

12. “Ya Allah, sayangilah ibu mertuaku di hari ulang tahunnya ini. Aamiin. Happy birthday, ummi.”

13. “Ibu, di ulang tahunmu yang kesekian kalinya ini, sayang anakmu tak akan pernah berkurang. Selamat ulang tahun ya, ibu.”

14. “Selamat ualng tahun wahai insan yang berhati lembut. Doa anakmu ini selalu menyertaimu.”

15. “Aku mencintai dan menyayangi anakmu. Begitupun dengan dirimu, aku begitu menyayangimu sebagaimana aku menyayangi orang tua kandungku. Selamat ulang tahun ibu, semoga Allah senantiasa mencurahkan keberkahannya untukmu.”

16. “Maafkan aku yang belum bisa membalas semua perlakuan baikmu padaku. Tetapi, percayalah, aku begitu menyayangimu, ibu. Selamat ulang tahun ibu mertuaku yang sangat baik.”

17. “Ibu, maafkan aku yang belum bisa membahagiakan anakmu. Namun, aku akan berusaha untuk memabahagiakan anakmu dan aku inign menjadi menantu yang terbaik untukmu. Selamat ulang tahun ibu, aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu.”

18. “Senantiasa tersenyumlah bu, aku tak akan menjadi penghalang senyummu nanti. Aku ingin menjadi seorang menantu yang engkau kasihi. Ucapan ulang tahun untuk mertua, hanya ingin kupersembahkan untukmu.”

19. “Untuk ibu mertuaku tersayang, hari ini bertepatan dengan hari bahagiamu. Aku ingin membuatmu bahagia meski hanya melalui ucapan saja. Barakallah fii umrik, bu. Semoga Allah memberikan keberkahan padamu, baik dari segi usia, rezeki, dan kebahagiaan. Aamiin.”

20. “Di usiamu yang semakin bertambah, semoga Allah menambah kenikmatanmu. Semoga Allah selalu menjadikan ibu manusia beruntung, yang bisa terus mendekatkan diri kepada-Nya, dan tak lupa akan akhirat kelak. Terima kasih karena ibu telah mengajarkan dan mengingatkanku akan kebaikan. Sekali lagi, selamat ulang tahun, bu.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua yang Berkesan

Kata-kata yang berkesan akan selalu diingat oleh seseorang, terutama mertuamu yang sedang berulang tahun. Kata-kata ucapan ulang tahun untuk mertua ini bisa kamu sampaikan secara langsung maupun melalui telpon atau pesan singkat. Langsung saja lihat contohnya berikut ini.

21. “Ibu, selamat datang di usiamu yang baru. Maaf jika di tahun lalu, aku belum bisa menjadi menantu yang baik untukmu. Teriring doa tulusku, ku panjatkan harapan semoga ibu panjang umur dan selalu bahagia.”

22. “Izinkan aku memelukmu, ibu. Hari ini tepat bertambah satu tahun usiamu. Tandanya aku harus mnejadi menantu yang lebih baik dari sebelumnya. Ibu lebih dari sekadar mertua. Kau adalah ibu, kakak, sekaligus sahabat dalam suka dan duka. Selamat ulang tahun untuk mertua terbaikku.”

23. “Sebuah keberuntungan bagiku memiliki ibu mertua sepertimu. Dengan ikhlas kau ajarkan kepadaku tentang bagaimana menjadi istri yang baik untuk anakmu, bagaimana menjadi ibu yang baik untuk cucumu, dan bagaimana menjadi seorang wanita yang lebih sempurna. Terimakasih untuk semua. Semoga bertambahnya usiamu, membuat bertambah pula sayangku padamu.”

24. “Menjadi tua adalah sebuah keniscayaan. Jangan takut dengan rambut yang kian memutih atau keriput di tulang pipi. Sebab, kau masih memiliki kami yang tulus setia menemani dan menjagamu dengan sepenuh hati. Selamat ulang tahun, ibu. Semoga kesehatan dan umur yang berkah selalu mengiringimu.”

25. “Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu disini, menjagamu dalam keheningan senja.”

26. “Bu, terima kasih telah merubah duniaku, yang awalnya tidak bisa apa-apa di awal pernikahan. Kini menjadi benar-benar serba bisa sebagai seorang ibu rumah tangga. Selamat ulang tahun ibu mertuaku. Semoga usia panjangmu menjadi berkah untuk orang-orang di sekelilingmu. Salam sayang dari anak, menantu, dan cucumu.”

27. “Mungkin kita belum cukup lama saling mengenal satu sama lain. Namun, selama ini ibu sudah memberikan berbagai pembelajaran hidup untukku menjadi seorang istri dan orang tua. Jangan takut meski rambut kian memutih. Walau warna rambutnya semakin berubah, ibu harus ingat bahwa cinta kami kepadamu tidak akan pernah berubah. Doa terbaik untukmu dan sehat selalu. Suatu hari nanti, ibu bisa melihat semua cucu-cucu tumbuh menjadi orang yang membanggakan keluarga.”

28. “Waktu berlalu begitu cepat, rasanya baru kemarin kita semua merayakan pertambahan usiamu. Ibu mertuaku tersayang, selamat ulang tahun, aku berharap berkah akan mengiringimu di setiap langkah. Semoga ksehatanmu juga selalu terjaga.”

29. “Untuk ibu mertua yang baik hati, murah hati, dan aku kagumi, selamat ulang tahun. Semoga hari ulang tahun ibu saat ini seistimewamu, bu. Kado yang aku kirimkan semoga berarti untukmu. Love you.”

30. “Memiliki seorang mertua seperti ibu adalah hadiah terbaik yang saya terima dari Tuhan. Semoga dihari ulang tahunmu ini, ibu selalu sehat dan diberkati umur yang panjang. Aamiin.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua dalam Bahasa Inggris

Ingin memberikan ucapan ulang tahun untuk mertua dengan bahasa Inggris? Boleh, kok. Tapi pastikan kalau mertuamu mengerti dengan apa yang kamu sampaikan, ya.

31. “I may not a be perfect child, but I’m sure dad is the perfect father, happy birthday, mom.”

Artinya: “Aku mungkin bukan anak yang sempurna, tapi aku yakin ibu adalah orang tua yang sempurna, selamat ulang tahun, bu.”

32. “Mother is the light of my life, the breath of my life, without you, I can not stand up straight, empty without you my life, hopefully mother always given health, happy birthday my dear mother.”

Artinya: “Ibu adalah cahaya dalam hidupku, nafas dalam hidupku, tanpamu aku tak mampu berdiri tegak, tanpamu hidupku hampa, semoga ibu selalu diberikan kesehatan, selamat ulang tahun ibuku tersayang.”

33. “Happy birthday dear mother, may God always gives the mother’s health, longevity and happy always, I love the mother.”

Artinya: “Selamat ulang tahun ibuku tercinta, semoga Tuhan selalu memberikan ibu kesehatan, panjang umur dan bahagia selalu. Aku cinta ibu.”

34. “Mom, thanks for all that you hae offered me. I’m positive I’m struggling to reward you passion all my lifestyle. Happy birthday, mom.”

Artinya: “Ibu, terima kasih atas seluruhnya yang sudah engkau berikan untuku. Saya meyakini akan tidak dapat membalas kasih sayangmu sepanjang hidupku. Selamat ulang tahun, ibu.”

35. “Who’s the person usually be there for us when all folks in the vicinity of us get started relocating absent? There’s only on reply, Mom. Happy birthday, mom.”

Artinya: “Siapakah orang yang senantiasa ada untuk kita di waktu beberapa orang terdekat kita mulai menjauh. Jawabannya hanya satu, ibu. Selamat ulang tahun, ibu.”

Baca Juga: Tipe-tipe Ibu Mertua dan Tips Menghadapinya

Demikianlah beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk mertua yang bisa Seruni sajikan untukmu. Semoga ucapan ulang tahun untuk mertua di atas bisa menjadi referensimu dan semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Paling Berkesan

  • Bagikan
seruni.id