7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Citra Kirana dan Rezky Aditya

  • Bagikan
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Citra Kirana dan Rezky Aditya
instagram.com/citraciki

Seruni.id – Merajut biduk rumah tangga bukan hal mudah. Sebab, banyak ujian yang harus dilalui oleh pasangan suami istri. Sebagaimana yang baru-baru ini dialami oleh pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Keduanya membuat video klarifikasi mengenai putusan Pengadilan Tinggi Banten yang mengabulkan permohonan Wenny Ariani atas pengesahan status anak yang disebut sebagai anak biologis Rezky.

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Citra Kirana dan Rezky Aditya
instagram.com/citraciki

Dalam video klarifikasi tersebut, baik Citra Kirana dan Rezky Aditya terlihat saling menguatkan satu sama lain. Rezy mengaku siap bertanggung jawab apabila tes DNA nantinya menunjukkan bahwa benar dirinya adalah ayah biologis dari anak Wenny. Di sisi lain, meski rumah tangganya tengah diterpa goncangan hebat, Citra Kirana tetap berada di samping sang suami.

Wanita yang akrab disapa Ciki itu mengatakan, apapun hasilnya nanti, tidak akan mempengaruhi hubungan rumah tangganya bersama Rezky yang telah mereka bangun. Dari masalah yang dialami oleh Citra Kirana dan Rezky Adhitya, setidaknya kita bisa memetik pelajaran hidup. Di antaranya adalah:

 

1. Tanggung Jawab Sebagai Kepala Keluarga

Dalam video klarifikasinya itu, Rezky menyatakan siap bertanggung jawab atas putusan Pengadilan Tinggi Banten. Bahkan, pria 37 tahun itu, juga bersedia melakukan tes DNA sebagaimana permintaan dari pihak Wenny Ariani.

“Ini semua saya lakukan semata-mata karena alasan kemanusiaan dan untuk memutuskan keraguan putusan hukum,” ujar Rezky.

Apapun hasilnya nanti, Rezky pun siap bertanggung jawab atas anak dari Wenny Ariani.

“Saya akan bertanggung jawab dan memenuhi kewajiban saya sebagai orangtua. Jika memang proses tes DNA bisa dilakukan dan hasilnya membuktikan saya ayah biologisnya, saya pastikan saya akan menyayangi dan menafkahinya,” tegasnya.

 

2. Keikhlasan Seorang Istri

Kasus yang dihadapi oleh sang suami, bukanlah masalah yang sepele. Meski demikian, Ciki, tampak tetap setia mendampingi sang suami. Ia tak pernah melepas genggaman tangannya yang seolah menguatkan Rezky. Ciki begitu tegar. Sebab, ia yakin, apa yang menimpa rumah tangganya saat ini merupakan bagian dari takdir Sang Pencipta. Oleh karena itu, dia yakin apa pun hasilnya nanti, itu merupakan keputusan terbaik dari Allah bagi keluarganya.

 

3. Cara Menghadapi Masalah yang Menerpa di Dalam Rumah Tangga

Bagaimana pun hasilnya nanti, Ciki mengaku siap menerima takdir Allah terhadap suaminya. Jika tes DNA menunjukkan bahwa Rezky sebagai ayah kandung dari anak Wenny Ariani, maka hal tersebut tidak akan merubah keadaan rumah tangganya.

“Kalaupun nanti hasilnya suami saya itu terbukti atau tidak menjadi ayah biologis Naira, itu tidak akan merubah keadaan rumah tangga saya. InsyaAllah saya siap menerima takdir saya secara lapang dada,” ungkap Ciki.

 

4. Setiap Manusia Punya Masa Lalu

Sebaik-baiknya manusia pasti punya masa lalu. Inilah yang membuat Ciki begitu kuat menghadapi masalah ini. Sebab menurutnya, manusia tidak dapat merubah masa lalu, melainkan hanya bisa bertanggung jawab atas masa lalunya tersebut. Apapun yang terjadi, ia siap menerima masa lalu sang suami dan tidak akan mempertanyakannya.

“Saya menerima masa lalunya, jadi bagi saya sekarang enggak perlu lagi mempertanyakan kenapa atas masa lalunya,” ujar Ciki.

 

5. Kesetiaan dan Peran Seorang Istri

Di tengah masalah yang menerpa rumah tangganya, Citra Kirana tidak pernah meninggalkan Rezky. Bahkan, ia selalu menemani dan merangkul sang suami selama memberikan klarifikasi. Sebab, ibu satu anak itu, memakanai pernikahan bukan suatu hal yang main-main, tapi menerima kekurangan pasangan satu sama lain, dan tidak meninggalkan pasangan ketika diterpa masalah.

“Saya menikah dengan suami saya, saya menerima keadaan seutuhnya,” katanya.

 

6. Mengakui Kesalahan

Tak ada manusia yang selalu benar, kita tentu pernah melakukan kesalahan. Namun, tidak tidak semua manusia berjiwa kesatria untuk berani mengakui kesalahan. Dalam video klarifikasinya, Rezky secara berani mengakui kesalahannya di masa lalu. Dia kemudian meminta maaf atas perbuatan kelam yang pernah ia lakukan di masa lalu.

“Mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia beserta seluruh keluarga saya dan juga penggemar saya, saya minta maaf atas masa lalu saya,” ucap Rezky.

 

7. Optimis Setiap Masalah Bisa Diselesaikan

Terakhir, Citra Kirana berharap, masalah dalam rumah tangganya segera selesai. Dia yakin setiap masalah pasti akan menemukan solusi. Oleh sebab itu, dia ingin menjalani rumah tangganya dengan tenang setelah masalah saat ini selesai.

“Jadi, harapan saya sekarang semoga masalah ini selesai dengan baik sebagaimana mestinya. Saya melanjutkan hidup saya dan suami saya dan keluarga kami dengan tenang tanpa keributan,” kata Ciki.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya

Semoga masalah yang dialami oleh Citra Kirana dan Rezky Aditya dapat segera terselesaikan. Apapun hasilnya nanti, semoga hal tersebut tidak merusak keharmonisan keluarga mereka.

  • Bagikan