Perjalanan Karier Ria Ricis Hingga Menjadi YouTuber Besar

  • Bagikan
insertlive.com

Seruni.id – Siapa yang tak kenal dengan Ria Ricis? Wanita berhijab ini awalnya adalah seorang selebgram yang kerap membuat video-video kocak di Instagramnya. Namun, banyak yang tidak tahu, bahwa Ricis adalah adik bungsu dari Ustadzah Oki Setiana Dewi.

grid.id

Pamit dari Dunia YouTube

Baru-baru ini, Ricis membuat heboh para fansnya, dengan mengunggah sebuah video berjudul “SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS”. Dalam video berdurasi 8 menit 49 detik itu, dirinya memastikan tidak ada settingan ataupun drama ketika ia memutuskan pamit dari YouTube.

Ia mengatakan, keputusannya itu merupakan jawaban atas kegelisahan yang dirasakan selama ini. Ia merasa sudah berada di titik terendah selama menjadi YouTuber dan harus melakukan suatu hal yang berbeda.

Ricis juga mengatakan, kemungkinan video tersebut akan menjadi yang terakhir kali diunggah di akun YouTube miliknya. Kendati demikian, Ria Ricis berharap para penggemarnya tidak merasakan kecewa yang beralrut-larut. Ia bahkan menginginkan para fansnya tetap terhibur dengan banyak hal.

Kembali Meng-Upload Video

Namun, belum sampai seminggu, adik Oki Setiana Dewi ini kembali aktif di YouTube setelah sempat pamit ke penggemar. Buktinya, dia kini meng-upload video terbaru di akun miliknya. Dalam videonya kali ini, Ricis menyampaikan permohonan maafnya karena sempat membuat penggemarnya cemas.

“Maaf kalau kemarin Ricis sempat buat kalian resah. Tapi, apa yang kalian dengar dari ucapan Ricis di video ‘Saya Pamit’ memang benar adanya. Tidak ada yang dilebihi dan tidak ada yang dikurangi,” ungkap Ria Ricis, Selasa (30/7).

Selain mengucapkan permohonan maaf, artis 24 tahun silam itu, juga berterima kasih kepada followersnya. Sebab, banyak fans yang mendukungnya untuk tetap aktif sebagai YouTuber. Apalagi, kini akun miliknya nyaris meraih 16 juta subscribers. Namun, dalam video berjudul ‘SAYA KEMBALI’ itu, Ricis justru mematikan kolom komentar.

“Terima kasih semua #TheRicis sudah mensupport Ricis sampai saat ini hingga vlog ini tayang sebagai mana mestinya. Ricis kembali untuk #TheRicis,” imbuh Ria Ricis.

Perjalanan Karier

Sebelum menjadi YouTuber ternama di Indonesia, Ricis memulai awal kariernya menjadi seorang selebgram. Dia kemudian merambah menjadi vlogger di YouTube dengan menampilkan beragam video menarik, terutama video squshy miliknya.

Dari hasil jerih payahnya sebagai YouTuber sejak 2015 lalu, kini ia pun telah membeli sebuah rumah mewah yang selama ini menjadi impiannya. Namun, baru tercapai setelah tiga tahun menggeluti pekerjaan yang kini membesarkan namanya itu. Ricis berkisah, ia memang bekerja keras pada awal kariernya di YouTube hingga memiliki subscriber belasan juta.

Pada awal kariernya, Ricis memang melakukan semuanya serba sendiri, sampai-sampai ia harus meng-edit sendiri video vlognya hingga larut malam meskipun sudah terasa ngantuk. Namun, kini dirinya telah memiliki tim editor.

Hal positif yang bisa kita tiru dari seorang Ria Ricis adalah meskipun masih muda, namun dia memiliki tekad dan semangat yang sangat luar biasa demi menggapai sebuah impiannya. Jadi, untuk kalian yang punya mimpi, tapi masih malas-malasan, bagaimana bisa terwujud? Yuk sama-sama bersemangat meraih impian menjadi anak muda yang bisa  berkarya membanggakan bangsa, orang sekitar, dan terutama membanggakan kedua orangtua.

  • Bagikan
seruni.id