Pertama Kali Liburan ke Bandung, Begini Tips dan Triknya

travelling bandung
sumber:tlnt.com

Bandung punya sejuta pesona yang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Tak hanya memiliki udara yang sejuk, pemandangan di Bandung juga sangat cantik dan cocok untuk liburan semua usia. Untuk sampai ke Bandung juga mudah dan banyak pilihan, cari tiket travel XTrans bandung untuk transportasi paling aman dan nyaman.

Bandung menjadi tempat yang cocok bagi Anak-anak bisa bermain dengan riang, remaja dan orangtua pun bisa menikmati liburan di sini dengan nyaman. Agar liburan di Bandung lebih menyenangkan, ada beberapa tips dan trik. Khususnya buat kamu yang baru pertama kali main ke kota ini.

Tentukan Tujuan Liburan

Apa yang kamu inginkan dari liburan kali ini? Kepengin wisata kuliner, main di berbagai wahana permainan, atau santai menikmati pemandangan. Semua ada di Bandung, namun dengan lokasi yang berjauhan.

Jika kamu ingin menikmati wisata kuliner, nongkrong dan belanja, maka liburan di pusat Kota Bandung bisa jadi pilihan. Tetapi kalau ingin menikmati pemandangan alam dan aneka wahana wisata, kawasan Lembang atau Bandung Barat bisa jadi tujuan.

lembang bandung barat
lembang bandung barat

Pilih Lokasi yang Berdekatan

Menentukan tujuan wisata sangat berpengaruh kepada pilihan tempat wisata yang akan dituju nantinya. Karena bukan hanya jarak yang cukup jauh yang akan kamu hadapi, tetapi juga kemacetan Bandung dan kawasan tempat liburan juga jadi kendala jika lokasi satu sama lain terlalu jauh.

Sebaiknya pilih lokasi yang berdekatan antara satu tempat wisata dengan yang lainnya. Fokus di satu kawasan saja akan lebih memudahkan untuk berpindah dari satu tujuan ke tujuan lainnya. Selain hemat biaya transportasi, kamu juga akan lebih hemat waktu dan tenaga dari kemacetan sepanjang jalan.

Glamping, Backpacking atau Resort?

Soal ini berurusan dengan budget dan juga peserta liburan. Apakah kamu liburan sendirian, bersama teman atau keluarga, akan memengaruhi pilihan penginapan. Bandung punya banyak tempat menginap yang seru, salah satunya glamping yang sedang nge-tren. Tetapi jika tujuan wisata kamu ada di pusat kota, Glamping bukanlah penginapan yang efektif secara jarak karena lokasinya kebanyakan berada di pinggir kota.

legok kondang bandung

Pilah-Pilih Oleh-Oleh

Membawa oleh-oleh buat keluarga dan sahabat setelah liburan, nggak ada salahnya. Banyak macam oleh-oleh di Bandung yang bisa dibawa pulang. Mulai dari pisang bolen hingga aneka makanan kekinian yang sedang ngehits.

Untuk yang satu ini, pertimbangkan jarak dan waktu tempuh kembali ke rumah sebelum membeli oleh-oleh. Beberapa makanan khas Bandung yang biasa jadi buah tangan memiliki masa simpan yang singkat. Jika jarak tempuh panjang dan tidak memungkinkan untuk naik pesawat, sebaiknya pilih oleh-oleh yang masa penyimpanannya lama. Tidak melulu makanan, oleh-oleh Bandung juga bisa berupa sepatu, aneka barang fashion atau souvenir.

Tempat belinya pun nggak harus di toko pusat oleh-oleh. Kamu bisa menghemat lebih banyak uang jika membeli oleh-olehnya di pasar tradisional dan toko biasa. Sisa budgetnya, bisa dipakai buat bayar travel Xtrans Bandung untuk pulang ke rumah.

kuliner bandung

Jangan Lupa Wisata Kuliner

Sayang banget kalau ke Bandung tapi nggak mencicip aneka kulinernya yang lezat. Sebelum pulang naik Xtrans Bandung, mampirlah untuk mencicipi makanan khas Bandung, mulai dari batagor, cuanki sampai ke aneka masakan khas Sunda yang lezat.

Banyak tempat makan yang bisa dituju, cari saja yang paling dekat dengan posisi kamu sekarang. Setelah perut kenyang, baru pulang dari Bandung dan ceritakan keindahan kota ini ke semua kerabat dan sahabat.

Selamat menikmati Bandung dengan nyaman!

Moga aja ada solusi dan promo dari https://www.traveloka.com/tiket-bus-travel/xtrans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.