6 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Disimpan di Lemari Es

  • Bagikan
6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
lifestyle.okezone.com

Seruni.id – Menyimpan produk kecantikan di dalam lemari es, bukan lagi hal baru. Biasanya cara ini dilakukan demi menjaga kualitas produk agar lebih tahan lama. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya yang jarang diketahui. Seperti memberikan sensasi dingin ketika dipakai, mengatasi peradangan, hingga menenangkan kulit.

Meski demikian, tidak semua produk kecantikan bisa kamu simpan di lemari es, karena berisiko merusak formulasinya. Menurut seorang dokter di AS, Marina Peredo, semua jenis produk berbasis krim atau gel dapat disimpan di lemari es. Namun, tidak untuk produk yang berbahan minyak. Mengapa? Sebab, produk dengan bahan tersebut akan membeku sehingga dapat mempengaruhi manfaatnya. Lalu, produk apa yang bisa disimpan di lemari es?

 

Daftar Isi

1. Toner

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
sehatq.com

Salah satu produk kecantikan yang disarankan untuk disimpan di lemari es adalah tone. Dengan menyimpannya di dalam kulkas, akan membuatnya lebih menyegarkan serta memberikan efek menenangkan. Selain itu, pori-pori pada wajah pun akan semakin mengecil. Menariknya lagi, ketika kamu mengaplikasikannya, akan membuat kandungan toner lebih mudah terserap sempurna di wajah.

 

2. Eye Cream

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
id.bwlgroup.com

Eye cream alias krim mata, adalah produk terbaik yang wajib disimpan di dalam lemari es. Dengan mendinginkan krim mata, dapat membantu menghadapi puffy eye alias mata bengkak. Namun, untuk memaksimalkan efeknya, sebaiknya pilihlah krim yang memiliki aplikator berupa rollerball besi. Sebab, besi dapat menghantarkan dingin dengan baik, sehingga kamu akan mendapatkan manfaat krim mata bersuhu rendah lebih banyak. Tak hanya itu, gerakan memijat dari rollerball-nya akan membantu mendorong cairan berlebih di kantung mata yang menyebabkan bengkak.

 

3. Serum Vitamin C

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
rimma.co

Kalau kamu menggunakan serum dengan kandungan vitamin C, pastikan kamu menyimpannya di dalam lemari es, ya. Hal ini penting sekali dilakukan, agar kandungan vitamin C di dalamnya tidak mudah rusak karena terkena sinar matahari langsung, atau terlalu lama disimpan di dalam suhu ruang secara terus menerus.

 

4. Pelembap

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
soco.id

Di dalam pelembap wajah, ada berbagai kandungan yang jika terpapar sinar matahari atau terlalu lama di suhu ruang akan mengurangi manfaatnya. Agar kandungan di dalamnya tidak rusak dan mengubah manfaatnya, pastikan kamu menyimpan produk kecantikan tersebut di lemari es. Selain pelembap, sunscreen juga bisa kamu taruh di lemari es juga, ya. Agar formula di dalamnya tetap terjaga.

 

5. Sheet Mask

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
eonline.com

Suka memakai sheet mask? Produk ini biasanya memiliki essence yang melimpah, selain melembapkan juga memberi nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Agar kandungan essence-nya terjaga, sebaiknya simpan sheet mask di lemari es. Tentu saja cara ini dapat memberikan efek segar saat kamu menggunakannya.

 

6. Face Roller

6 Produk Kecantikan yang Sebainya Disimpan di Lemari Es
blog.milkandhoneyspa.c.om

Face roller akan bekerja lebih maksimal apabila digunakan dalam kondisi dingin. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menaruh produk kecantikan yang satu ini di dalam lemari. Apalagi, face roller bersuhu dingin sangat cocok untuk membuat wajah yang membengkak kembali seperti semula secara kilat. Kita bahkan bisa menyimpannya dalam freezer, tidak seperti produk perawatan kulit lainnya.

Baca Juga: 6 Cara Menetralkan Kulit Wajah Jika Ingin Mengganti Skincare

Demikianlah enam produk kecantikan yang sebaiknya disimpan di dalam lemari es. Namun, saat menyimpannya, jauhkan dari produk makanan atau minuman yang berbau tajam. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan