Maariya Aslam, Hafalkan Al-Qur’an Demi Beramal untuk Anak Suriah

  • Bagikan
Maariya Aslam, Hafalkan Al-Qur’an Demi Beramal untuk Anak Suriah
instagram.com/hafizamaariya

Seruni.id – Maariya Aslam, adalah satu dari banyaknya penghafal Al-Qur’an yang patut dibanggakan. Gadis asal Inggris ini, menuai banyak pujian setelah dirinya menghafal Al-Qur’an pada usia tujuh tahun. Kemampuannya menghafal isi Al-Qur’an pada usia yang masih belia, menjadi sorotan umat muslim di seluruh dunia.

Maariya Aslam, Hafalkan Al-Qur’an Demi Beramal untuk Anak Suriah
instagram.com/hafizamaariya7

Menghafal Sejak Usia Lima Tahun

Perjalanannya dimulai saat dirinya berusia lima tahun. Di mana ia menantang dirinya untuk menghafal Surah Yasin. Hal tersebut ia lakukan demi bisa mengumpulkan sejumlah uang yang nantinya akan diamalkan untuk anak-anak di Suriah.

Kita tentu tahu, segala niat baik pasti akan menemui jalannya. Jadi, tak heran berkat kepintarannya itu, Maariya Aslam berhasil mengumpulkan dana £3.500 atau sekitar Rp 67 juta, untuk anak-anak di Suriah. Karena jiwa sosialnya yang cukup tinggi, membuat nama Maariya Aslam semakin harum dikenal masyarakat Inggris.

Ibunya menuturkan, membimbing sang putri untuk bisa menghafal Al-Qur’an butuh perjuangan dan kesabaran yang luar biasa. Beruntungnya, Maariya Aslam adalah anak yang cukup cepat menyerap apapun yang dipepelajarinya.

Ketika mengetahui Maariya ingin menghafal Al-Qur’an, maka ibunya pun berusaha mencari kelas Al-Qur’an. Sayangnya, tidak ada kelas yang tersedia di tempat mereka tinggi. Sehingga sang ibulah yang akhirnya turun tangan.

 

Dibimbing Oleh Ibunya

Sang ibu, tak pernah lelah membimbingnya. Bahkan, ketika ia berhasil menghafal, ibunya selalu memberikan apresiasi. Hal itu dilakukan tak lain untuk memotivasi sang anak agar lebih bersemangat.

Meski sesekali ia merasa kewalahan dan sangat emosional. Namun, ia cepat tersadar ketika berpikir bahwa Allah SWT memberinya kesabaran untuk menghadapi Maariya.

“Itu tidak mudah,” kata ibu Maariya.

Dua tahun berlalu, usaha kerasnya pun membuahkan hasil yang manis. Maariya Aslam akhirnya dapat mencapai tujuannya, yaitu menghafal seluruh isi Al-Qur’an dengan hati di usianya ke tujuh tahun.

Pencapaiannya itu, tentu membuat sang ibu merasa bangga. Selain atas izin Allah SWT, ini juga terjadi berkat doanya, agar sang putri selalu hidup dengan apa yang telah dia pelajari.

Kini, usianya sudah 12 tahun, ia menghabiskan waktunya untuk mengajarkan orang lain membaca Al-Qur’an. Ia kerap berbagi video bacaan Al-Qur’an secara online melalui YouTube dan Instagramnya @hafizamaariya7.

Dia benar-benar menunjukkan kepada dunia bahwa usia muda juga bisa mencapai mimpi yang besar.

Baca Juga: Kisah Penghafal Al-Qur’an 30 Juz yang Diterima di Fakultas Kedokteran Tanpa Tes

  • Bagikan