55 Quotes Cinta untukmu yang Sedang Kasmaran

55 Quotes Cinta untukmu yang Sedang Kasmaran

Seruni.id – Quotes cinta adalah suatu kalimat yang menarik dan biasanya membuat seseorang terbawa perasaan alias baper. Umumnya, kalimat atau kata-kata cinta seringkali dicari oleh mereka yang sedang merasakan indahnya jatuh cinta.

55 Quotes Cinta untukmu yang Sedang Kasmaran

Cinta adalah perasaan kasih sayang yang kuat. Bahkan, cinta bisa membuat seseorang lebih kuat dan semangat dalam menjalani hidup. Namun, terkadang uga bisa menjebak seseorang dalam kegelapan. Membahas tentang yang satu ini memang rumit. Sebab, cinta bisa tumbuh kapan dan di mana saja. Tak mengenal usia, karena rasa ini berhak dimiliki semua orang.

Perasaan tersebut tercipta atas karunia Tuhan. Tak ada cinta yang salah, tapi menyikapi perasaan sayang itu kadang membuat salah langkah. Nah, buat kamu yang sedang merasaannya, tapi sulit mengutarakannya, ungkapkan melalui kata-kata sederhana. Melalui quotes cinta yang Seruni rangkum berikut ini:

Quotes Cinta Islami

Kata-kata cinta Islami yang menyentuh hati, bisa kamu jadikan sebagai bentuk untuk mengutarakan isi hati. Ada berbagai macam bentuk cinta, baik kepada Tuhan, pernikahan, hingga rasa sakit yang muncul karenanya. Melalui quotes cinta Islami yang menyentuh hati, setidaknya ada sedikit pencerahan untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi, pun untuk mengungkapkan kepada pasanganmu.

1. “Tetaplah saling menjadi satu sama lain untuk selalu dekat dengan-Nya. Semoga kelak kita bersama-sama memasuki jannah-Nya.”

2. “Aku ingin cinta yang akan berkata: ‘Bahkan, kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surganya, InsyaAllah.”

3. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.”

4. “Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.” – Asma Nadia

5. “Aku akan memohon kepada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia dan sekali lagi di surga.”

6. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatau padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” – QS. Al Baqarah ayat 216

7. “Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah.” – Abdul Bary Yahya

8. “Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang diri yang kau bangun untuk melawannya.”

9. “Jika aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.”

10. “Semua orang bisa jatuh cinta, tapi hanya orang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.”

11. “Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.” – HR. Ibnu Majah

12. “Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

13. “Jika kamu sayang, cukuplah doakan dunia dan akhirat untuknya, jika cinta bimbinglah ia ke jalan yang benar. Bukan justru diajak jalan berdua tanpa ikatan pasti.”

14. “Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.”

15. “Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegang tangan dan berjalan menuju api neraka.”

Quotes Cinta dari Novel

Sebuah novel kerap menyajikan kata-kata cinta yang selalu dikenang. Itulah sebabnya novel menjadi salah satu media yang banyak disukai orang. Kata-kata cinta tersebut kemudian berpadu dengan indahnya alur cerita dan membuat kisah cinta di dalamnya semakin menyentuh. Untukmu yang sedang mencari kutipan cinta dari novel, berikut Seruni sajikan.

16. “Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik, maka akan terjawab sendiri pertanyaan ini.” – Tere Liye

17. “Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?” B. J. Habibie

18. “Kita berdua mungkin punya keasamaan, kita sedang berlari. Aku berlari menuju sesuatu. Kamu berlari menjauhi sesuatu.” – Ahmad Fuadi

19. “Mencintai dalam diam sama seperti menari dalam takjim dengan sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah nan indah. Bahkan, meski tak tersampaikan, tak terucapkan, dan demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta. Semoga besok lusa bisa menari bersama dalam ikatan yang direstui agama, dicatat oleh negara.” – Tere Liye

20. “Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.” – Dee Lestari

21. “Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.” – Linguae

22. “Biarkan takdir yang menentukan. Biarkan takdir bekerja dan ia menjadi mediatornya.” – Djenar Maesa Ayu

23. “Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu.” – Raditya Dika

24. “Kumemandangmu tanpa perlu menatap. Mendengarmu tanpa perlu alat. Aku menemuimu tanpa perlu hadir. Aku mencintamu tanpa perlu apa-apa karena kini kumiliki segalanya.” – Dee Lestari

25. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.” – Sapardi Djoko Damono

26. “Tapi, inilah yang berbahaya dari cinta, kita tidak pernah bisa merencanakan dan memilih kepada siapa akan jatuh cinta.” – Dee Lestari

27. “Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, mereka pasti bertemu.” – Tere Liye

28. “Lepasakanlah. Maka besok lusa jika ia cinta sejatimu, ia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan.” – Tere Liye

29. “Aku tak ingin berakhir seperti mereka, saling mencintai. Lantas, kehilangan dan kini mereka hanya mengenang dan merenung dari jauh.” – Leila S. Chudari

30. “Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan; aku ingin hari depanku selalu bersamamu.” – Yoana Dianika

Kata-kata Quotes Cinta Romantis

Sebagian dari kita tentu menyukai hal-hal romantis dan menyentuh hati. Nah, berikut ini Seruni juga akan menyajikan beberapa quotes cinta romantis yang akan membuatbu baper.

31. “Berkunjunglah ke jantungku bukan sebagai tamu, tetapi sebagai pemilik rumah. Sebab, di sana kau akan tinggal selamanya.”

32. “Kau mencintaku tanpa sepatah kata, aku mencintaimu, dengan satu kata yang tak pernah patah.”

33. “Allah menciptakan senja untuk mengingatkanku untuk pulang pada cinta yang kukenang.”

34. “Aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari.”

35. “Semoga kelak selimutku adalah kamu yang senantiasa menghangatkanku di kala dingin menyerang tubuh dan jiwa.”

36. “Aku membangun rumah dengan tulang rusukku, dan dadamu adalah tembok tempat seluruh lukisan dan potret bahagia.”

37. “Aku, kamu, dia, kita, dan kalian. Segalanya berubah dengan pesat. Sayang, seiring berjalannya waktu. Aku hanya diam membisu. Menunggu langit mau menjadi saksiku. Bahwa aku tak pernah berhenti mengharapkanmu.”

38. “Aku berharap mampu memundurkan waktu sehingga aku bisa bertemu denganmu lebih awal dan meluangkan waktu lebih banyak bersamamu.”

39. “Kamu adalah doaku yang terlah menjadi kenyataan.”

40. “Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kamu meningkatkan imanku dan membantuku di dunia ini, dan karena alasan itulah aku ingin berjumpa lagi denganmu di surga kelak.”

Quotes Cinta Lucu

Kata-kata cinta yang lucu merupakan kata yang mengandung nilai-nilai komedi yang bisa membuat si pembaca tertawa. Sebab, kita terkadang membutuhkan humor, baik menghibur diri, menghilangkan stres, dan menjadi bahan untuk menghibur orang lain. Ingin tahu quotesnya seperti apa saja? Lihat di bawah ini, yuk.

41. “Apakah namamu WiFi? Soalnya saat dekat denganmu aku merasakan adanya konektivitas.”

42. “Move on itu pilihan. Gagal move on itu cobaan. Sedangkan, pura-pura move on adalah pencitraan.”

43. “Kamu tahu apa yang lebih berat dai pegunungan? Ya, hanya bisa menatapmu dari jauh.”

44. “Aku boleh minum? Sebab, aku telah numpahin gelas 3 kali. Kau tahu, aku berantakan kalau tidak ada kamu.” – Raditya Dika

45. “Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen.” – Moamar Emka

46. “Bangun pagi saja tidak bisa, gimana mau bangun rumah tangga denganku.”

Quotes Cinta Bahasa Inggris

Kata-kata cinta bahasa Inggris mungkin bisa menjadi bacaan inspiratif sekaligus mewakili perasaanmu. Selain itu, kamu juga bisa mengutipnya untuk caption media sosial.

47. “The greatest thing you’ll ever learn is just to love, and be loved in return.”

48. “It doesn’t matter if the guy is perfect or the girl is perfect, as long as they are perfect for each other.”

49. “I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.”

50. “The only way you can beat my crazy was by doing something crazy yourself. Thank you. I love you. I knew it the minute I met you. I’m sorry it took so long for me to catch up. I just got stuck.”

51. “If I could reach up and hold a star for every time you’ve made me smile, the entire evening sky would be in the palm of my hand.”

52. “I love you more than any word can say. I love you more than every action I take. I’ll be right here loving you till the end.”

53. “You are my strength but loving you is my biggest weakness.”

54. “I love you not only for who you are, but for who I am when I am with you!”

55. “I promise that i’ll love you in every step of mine.”

Baca Juga: 35 Kata-kata Cinta untuk Orangtua dari yang Termanis Hingga Tersedih

Itulah sederet quotes cinta yang bisa kamu gunakan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantumu, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.