Rahma Austria, Asosiasi Muslim yang Sediakan Makanan Gratis untuk Tunawisma

Sumber Gambar: rahma-austria.at

Seruni.id – Rahma Austria adalah Asosiasi Muslim di negeri tersebut, yang mana sudah terbiasa membagikan makanan secara gratis untuk kaum tunawisma, pun masyarakat yang membutuhkan di ibukota negara tersebut, Wina. Wakil Ketua Rahma, Omer Batur, menyebutkan bahwa kebiasaan membagikan makanan ini sudah dilakukan pihaknya sejak tiga tahun lalu. Dan pembagian selalu dilakukan beberapa hari dalam sepekan.

Image result for rahma austria
Sumber Gambar: dailysabah.com

Biasanya, dalam satu hari, asosiasi tersebut membagikan makanan hangat pada kurang lebih 100 orang tunawisma. Dan menurut Omer, warga Austria serta warga asing lainnya yang tinggal di sana, menyambut positif aksi sosial Rahma.

“Dengan program ini, Muslim dapat mengirimkan pesan ‘Kami tinggal di negara ini dan kami sedang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan bersama negeri ini’ pada seluruh masyarakat,” kata Omer Batur menyampaikan harapannya, Senin, (18/02/2019).

Omer Batur juga menambahkan, jika aksi sosial semacam itu sangat baik untuk menghadapi retorika kelompok-kelompok ekstrem yang selalu memojokkan serta mencari-cari kesalahan Islam.

Baca Juga: Mbah Asrori Si Raja Sedekah

Dan selain di Austria, Rahma juga sudah bekerja untuk memberikan bantuan pada warga negara lain seperti Suriah, Muslim Rohingya, dan para pengungsi Palestina. Semua itu sudah dilakukan sejak 25 tahun yang lalu, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.