Resep Puding Susu yang Lagi Viral, Mudah Dibuat dengan Tiga Bahan!

Resep Puding Susu yang Lagi Viral, Mudah Dibuat dengan Tiga Bahan!

Seruni.id – Untuk membuat puding susu yang nikmat, biasanya membutuhkan bahan serta biaya yang tidak sedikit. Tak heran banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk membuat puding susu sendiri di rumah.

Resep Puding Susu yang Lagi Viral, Mudah Dibuat dengan Tiga Bahan!
idntimes.com

Padahal, tidak semua puding membutuhkan banyak bahan, loh. Kamu bisa kok membuat puding yang sedang viral hanya dengan tiga bahan saja. Penasaran apa saja bahannya dan cara membuatnya? Simak resepnya di bawah ini, yuk!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum membuat puding susu yang lagi viral ini, pastikan kamu telah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, ya. Di anataranya sebagai berikut:

  • 1 liter susu vanila
  • 1 bungkus bubuk puding (pilih yang tawar)
  • 6 sendok makan gula pasir

Cara Membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, kini saatnya untuk mengeksekusi alias langsung memproses pembuatan puding tersebut. Bagaimana ya caranya?

  • Pertama-tama, siapkan panci yang dan taruh di atas kompor, lalu panaskan.
  • Setelah itu, tuang susu perlahan-lahan, gula, serta bubuk puding ke dalamnya.
  • Pastikan kamu menggunakan api sedang ya, agar tidak cepat gosong. Dan jangan lupa sambil terus diaduk.
  • Jika sudah mendidih, matikan kompor, kemudian biarkan sampai puding dingin. Setelah itu, tuang kembali ke dalam kotak susu hingga penuh. Masukkan ke dalam kulkas sampai beberapa jam agar dingin.
  • Keluarkan dari kulkas, potong-potong sesuai selera sebelum menyajikannya. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan topping sesuai selera, seperti kental manis. Sajikan puding susu viral selagi dalam keadaan dingin.

Baca Juga: 6 Dessert Kekinian yang Bisa Jadi Ide Jualan

Ternyata untuk membuat puding yang sedang viral, tak sesulit yang kita bayangkan, ya? Hanya dengan tiga bahan saja, kita sudah bisa menikmatinya. Puding yang satu ini cocok banget loh untuk kamu sajikan saat kumpul keluarga atau untuk acara arisan. Yakin deh, semuanya pasti suka. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.