Roger Danuarta: “Islam Sudah Menyelamatkan Jiwa Saya”

Roger Danuarta:
roger danuarta

Seruni.id – Setelah resmi memeluk agama Islam, Roger Danuarta tampak gencar menguatkan keimanannya dengan rutin mengikuti kajian keislaman. Bahkan, suami dari Cut Meyriska ini belum lama menghadiri acara silaturahmi Mualaf dan Pembina Rohani di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

instagram.com

Kesaksian Roger Danuarta Setelah Menjadi Mualaf

Hal ini diketahui dari video yang diunggah Roger di akun Instagramnya @rogerojey. Dalam acara tersebut, Roger memberikan kesaksian atas perubahan hidup yang ia rasakan pasca menjadi seorang mualaf.

“Nama saya Roger Danuarta, saya seorang Muslim. Saya mengucapkan dua kalimat syahadat, mungkin jutaan mualaf di dunia ini bisa merasakan nikmat yang saya rasakan. Segala sesuatu yang terjadi pada diri saya dimudahkan,” katanya dalam video yang diunggah Roger di Instagramnya.

Menurutnya, sejak ia memeluk Islam Oktober 2018 lalu, Roger merasakan banyak yang merangkul, mengajarkan, dan menuntunnya. Bahkan, ia juga merasakan bahwa Islam telah menyelamatkan jiwanya.

“Saya merasakan Islam sudah menyelamatkan jiwa saya. Sebagai mualaf, saya mohon doanya semoga istiqomah,” ucapnya.

Saat itu, terdengar takbir dari para jamaah. Rupanya, tak hanya kesaksian Roger yang menuai simpati, namun terlihat pula sikap yang ditunjukkan setelah turun dari mimbar pun menuai pujian. Roger berjalan membungkung dan mencium tangan para tokoh agama yang duduk di jajaran depan.

Dalam video yang diunggahnya itu, Roger menuliskan rasa syukurnya bisa mendapatkan kesempatan bersilaturahmi dan shalat Jumat bersama para ustad dan guru besar lainnya.

“Jumat barokah. Allhamdulillah, pada hari ini mendapat kesempatan bersilaturahmi dan shalat Jumat bersama Ustadz @felixsiauw, Ustadz @yusufmansurnew, dan guru besar lainnya. Dipimpin oleh Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Dalam acara silaturahmi Mualaf dan Pembina Rohani,” tulisnya.

Ia mengaku beruntung bisa mencium tangan Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, yang disebut sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah dapat didoakan oleh beliau saat mencium tangannya,” ucapnya.

Unggahan Tersebut Menuai Pujian

Unggahan Roger Danuarta ini lantas menuai pujian di kolom komentarnya. Bahkan, sang istri, Cut Meyriska pun ikut memberikan komentar di unggahan suaminya,

“Masya Allah sayangku,” tulisnya dengan menambahkan emotikon hati dan kecupan.

Ustadz Felix Siauw pun turut memuji akhlak yang ditunjukkan oleh Roger saat itu,

“Salut sama akhlak antum, Bro,” tulis Ustadz Felix Siauw.

Tak hanya, penulis sekaligus pemain film, Asma Nadia pun ikut berkomentar dan mendoakan Roger Danuarta agar senantiasa dikuatkan dalam iman dan Islamnya,

“Barakallah, semoga selalu dikuatkan nikmat iman dan Islam, dan terus ditambahkan dihayah serta kemampuan memberikan manfaat untuk sesama. Kian bangga umat padamu,” tulis Asma Nadia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.