Salawat Nissa Sabyan Membuat Ujung Oppa Masuk Islam

wowkeren.com

Seruni.id – Memutuskan untuk pindah agama tentu bukanlah hal yang mudah. Hal ini juga dirasakan seorang Youtuber asal Korea Selatan yakni Hwang Woo Joon atau kerap disapa Ujung Oppa. Ia menjadi mualaf karena sering mendengar salawatan yang dilantunkan grup band Sabyan Gambus. Oppa merasa senang mendengar dan menyanyikan salawat. Dia mengaku hatinya terasa lebih tenang setiap kali mendengar salawat.

Hasil gambar untuk ujung oppa mualaf
Youtube.com

“Saya sering dengar salawat dari Sabyan Gambus, itu salah satu alasan membuat Ujung Oppa senang dan tidak asing dengan Islam. Kalau dengar salawat Ujung Oppa merasa tenang dan bahagia, entah kenapa. Udah beberapa tahun seperti itu,” ujar pria yang menjadi penyanyi dangdut Korea pertama di Indonesia ini.

[read more]

 

Keputusannya menjadi mualaf awalnya karena salah seorang sahabatnya di Korea. Suatu ketika ia mengajak temannya Muhammad Zon (nama setelah menjadi mualaf) untuk meliput kegiatan masjid saat hari raya Idul Fitri. Awalnya, Muhammad Zon tampak malas, karena menurut Oppa, Islam di Korea masih sangat asing. Populasi Muslim di sana berkisar hanya 0.05% saja. Namun, akhirnya Zon meng-iyakan.

Usai mendengarkan ceramah, Ujung Oppa sempat bertanya perihal ketertarikannya terhadap Islam, tetapi ia takut dengan larangan dalam agama tersebut. Kemudian, sang ustaz memberikan pengertian agar dia tidak perlu takut.

Tiba-tiba, Ujung Oppa dibuat merinding, karena hanya perlu waktu dua jam saja, temannya memutuskan ingin masuk Islam saat itu juga. Oppa sempat bertanya beberapa kali untuk meyakinkannya, tapi ternyata ia benar-benar telah yakin.

Kemudian, Muhammad Zon menikahi wanita bercadar asal Indonesia yang tinggal di Korea. Ia dipecat dari tempat kerjanya karena tidak mau minum alkohol dan makan babi. Perjuangannya sangat keras menurut Ujung Oppa, dan ia melihat Zon tetap bahagia. Dari sanalah ia bertambah yakin untuk memeluk agama Islam dan belajar lebih dalam lagi.

Ia membagikan keislamannya melalui Channel Youtube-nya yang diunggah pada 24 Maret 2019. Melalui video tersebut, ia mengucap dua kalimat syahadat yang dipandu oleh Muhammad Zon dan seorang ustaz via video call.

Ia mengaku sangat deg-degan ketika hendak mengucap syahadat. Tak hanya dipandu melafalkan dengan bahasa Arab dan Indonesia, Ujung Oppa juga dituntun bersyahadat dengan bahasa Korea karena belum terlalu fasih. Setelah selesai mengucap syahadat, romobongan lain berada di sebuah masjid bersama teman Ujung Oppa dan ustadz tersebut menyerukan takbir bersama-sama yang membuat Ujung Oppa terharu.

Tak hanya menuntunnya bersyahadat, sahabatnya tersebut juga menyarankan kepada Ujung Oppa agar belajar agama Islam dengan orang-orang terdekatnya di Indonesia.

“Semoga istiqomah dan terus belajar. Cari ustadz yang benar atau belajar dengan laki-laki yang paham agama,” kata sahabatnya.

“Saya sudah masuk Islam kan?” tanya Ujung Oppa kepada sahabatnya.

Mendengar dirinya sudah resmi memeluk agama Islam, Ujung Oppa nampak senang dan terharu sampai berkeringat.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.