Selain Marcella Zalianty, 4 Selebritis Ini Berjuang Untuk Anak

Marcella Zalianty

Seruni.id – Akhir tahun 2014, tepatnya November 2014 lalu merupakan waktu terpahit bagi keluarga Marcella Zalianty dan Ananda Mikola.

Hal itu dikarenakan putra kedua Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Aryton Magali Sastra Soeprapto (5), yang kala itu baru menginjak usia 1 tahun didiagnosis menderita tumor otak.

Sejak saat itu, selama hampir 4 tahun Magali berjuang menghadapi penyakit mematikan itu. Setelah sempat membaik kondisinya, Magali kembali harus menjalani pengobatan dan baru-baru ini, Magali menjalani pengobatan di luar negeri. Marcella Zalianty pun setia menemani sang buah hati.

Tentu semua orang memahami bahwa `titik lemah`orangtua, terutama ibu adalah anak. Apapun akan mereka lakukan demi melihat sang anak kembali sehat dan ceria. Usaha terbaik dan doa yang tak pernah putus pasti dilakukan oleh orangtua agar anaknya lepas dari penderitaan dan rasa sakit.

Ternyata, hal yang dialami Marcella Zalianty, juga yang dialami oleh beberapa artis berikut ini. Para artis ini mendampingi putra putri mereka di rumah sakit tanpa harus diragukan lagi kesetiaannya.

Selain setia dalam menemai, mereka juga pastinya rela mengeluarkan biaya yang begitu banyak demi sang buah hati mereka.

Baca juga: Kisah Perjuangan Marcella Untuk Kesembuhan Putranya

Siapa sajakah mereka, ungkap berikut ini ya:

1. Asri Welas

Asri Welas juga mengalami kisah sedih ini. Anak dari presenter, aktris, dan desainer Asri Welas (38), yakni Rayyan Gibran Ridha Rahardja mengalami gangguan pada pengelihatannya sejak lahir.

Putra kedua Asri itu, menderita katarak sejak lahir. Ibran harus dioperasi beberapa kali dan harus diberi kacamata berukuran plus 16 sejak kecil.

Syukurnya, saat ini perkembangan kesehatan Ibran telah membaik. Bahkan Asri mengatakan bahwa ia memasukan Ibran ke sekolah, yang berkonsentrasi pada anak-anak yang terganggu pengelihatannya sejak dini.

“Ibran Alhamdulillah perkembangannya berjalan dengan baik dan lancar. Dia (Ibran) sudah mulai sekolah, jadi ada kelas konsentrasi seminggu sekali. Ada kelas konsentrasi buat mata dan perkembangan otak kanannya. Dia belajar fokus matanya sama konsentrasi otak kanan,” kata Asri Welas, dikutip dari Tribunnews.

2. Joana Alexandra

Joanna merupakan artis yang memulai kariernya sejak 2002 silam yang karyanya dapat dilihat di berbagai film televisi hingga layar lebar. Selain sibuk di dunia hiburan, Joanna juga menjalani perannya sebagai seorang ibu dengan empat orang anak.

Berbagai momen kebahagiaannya dirinya sebagai seorang ibu sering dibagikan istri Raditya Oloan Panggabean tersebut di media sosial. Bahkan, Joanna menjadi inspirasi ibu-ibu dalam mengurus sang buah hati yang harus memiliki penanganan khusus.

Dialnsir dari Idntimes, salah satu anak Joanna, putri menggemaskannya, Zionna Eden Alexandra Panggabean menderita displasia sejak lahir. Hal itu tidak membuat artis Catatan Akhir Sekolah ini menyerah. Justru Joanna membuka wawasan baru ibu-ibu muda dalam menghadapi proses penyembuhan sang buah hati.

Masih terus berjuang untuk kesembuhan sang putri. Joana Alexandra tangguh berjuang untuk kesembuhan putrinya, Ziona Eden Alexandra Panggabean. Bahkan Joanna sudah menjual rumah dan mobilnya karena biaya pengobatan sang putri yang sangat mahal.

3. Farhan

Setelah Farhan berjuang demi sang buah hati, dia harus rela ditinggal selamanya oleh putranya yang bernama Muhammad Rizky Khalid. Putra Farhan itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit leukimia.

Diketahui, sebelum meninggal, Farhan setia menemani sang putra yang koma selama 8 hari. Namun, di sisi lain, Farhan sadar anak dalah titipan Allah yang harus dijaga sebaik-baiknya.

Dilansir dari Kompas, Putra pertama pembawa acara dan penyiar radio Muhammad Farhan (45), Muhammad Ridzky Khalid (16), meninggal dunia pada Minggu (20/12/2015) pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Menurut manajer Farhan, Eka, sang anak yang biasa dipanggil Kiki itu mengidap leukemia atau kanker darah stadium lanjut, dan keluarganya baru mengetahui hal itu tiga minggu sebelumnya.

Pada awalnya, Eka menceritakan Kiki dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dengan dugaan terkena virus atau semacamnya. Tak seorang pun berpikir bahwa Kiki mengidap leukemia.

4. Komeng

Putri bungsu Komeng, Cantika Alhayu Aldi (Caca), telah meninggal dunia pada Sabtu (27/08/2016).

Caca yang lahir pada 2 Agustus 2006, dari pasangan Komeng dan Aprilliana Indra Dewi, merupakan bungsu dari tiga saudara kembar.

Tiga saudara kembar itu adalah Bagus Athallah Aldi (Baba), Ganteng Maritza Aldi (Gaga), dan yang terakhir adalah Cantika Alhayu Aldi (Caca). Kelahiran 3 saudara kembar ini dikabarkan lebih cepat dua minggu dari perkiraan dokter.

Dilansir dari Tribunnews, berdasarkan penuturan Komeng ketika ditemui di rumah duka di Perumahan Golf Mediterania, Jalan Parahyangan No. 72, Sentul City, Bogor, Sabtu (27/8/2016) malam, Caca sempat batuk dan tersedak sebelum meninggal.

Cantika telah menderita penyakit batuk berlendir dan sudah sempat diobatkan ke luar negeri, yaitu Cina sebelumnya. Namun, Komeng tak menyebutkan secara pasti kapan hal itu dilakukan.

Komeng menambahkan bahwa sepulang dari berobat di Cina, putrinya dinyatakan telah sembuh dari penyakit batuk tersebut. Namun, Allah berkendak lain. Cac meninggal di usianya yang ke 10 setelah mengalami batuk dan tersedak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.