Seorang Ustazah di Tebet Meninggal Dunia Saat Membaca Al-Qur’an

  • Bagikan
Seorang Ustazah di Tebet Meninggal Dunia Saat Membaca Al-Qur'an
cimahi.pikiran-rakyat.com

Seruni.id – Seorang Ustazah bernama Hj. Taslimah (65) meninggal dunia saat membaca Al-Qur’an, di Masjid Assyafiiyah, Jalan Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan. Detik-detik meninggalnya Ustazah Taslimah ini, terekam dalam siaran langsung di laman YouTube AssalamTV, pada Kamis (15/9/2022) kemarin.

Video tersebut pun tersebar luas di media sosial. Sehingga membuat banyak pasang mata iri dengan kematiannya. Dimana ia meninggal dunia saat membaca Al-Qur’an.

Seorang Ustazah di Tebet Meninggal Dunia Saat Membaca Al-Qur'an
disway.id

Padahal, sebelumnya ia tampak sehat dan lancar saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an, surat Al-Baqarah. Namun, tak berselang lama, tiba-tiba saja ia terlihat lemas dan terjatuh. Sontak, membuat para ibu-ibu yang berada di sampingnya terkejut dan berusaha menolong.

“Astagfirullah.. Astagfirullah,” demikian terdengar suara jemaah yang kaget melihat kejadian tersebut.

Kabar meninggalnya Ustazah Taslimah dibenarkan oleh Lurah Manggarai Selatan, Muhammad Sidik. Menurutnya, Ustazah Taslimah merupakan guru ngaji rutin di Masjid tersebut.

“Iya betul,” ucapnya.

Kronologi

Kronologi tentang Ustazah Taslimah yang meninggal dunia saat membaca Al-Qur’an itu pun juga diceritakan oleh penanggung jawab Masjid Al Barakah As Syafiiyah, Alqy Rasyid Abdulllah Syafi’ie.

“Di situ dia mulai membaca di menit ke-22 menjelang menit 30 sebenarnya enggak ada apa-apa, biasa saja,” ujar Alwy.

Detik demi detik, membuat suara Ustazah Taslimah sedikit begeter dan semakin sayup-sayup terdengar. Meski begitu, ia tetap berusaha melanjutkan bacaannya itu. Sampai pada satu kalimat, bacaannya terhenti, dan ia terjatuh.

“Kemudian, pada satu kalimat terhenti dan jatuh ke belakang badannya seperti video yang beredar,” tuturnya.

Alwy mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit.

“Kemudian diistirahatkan untuk dibawa ke rumah sakit oleh adik saya, namun di rumah sakit sudah dinyatakan beliau sudah tidak ada. Kemudian dihubungi keluarganya kemudian keluarganya datang dan menjemput di rumah sakit, RS Tebet,” jelasnya.

Baca Juga:

Menurut kesaksian Alwy, saat datang ke pengajian Ustazah Taslimah dalam keadaan sehat. Bahkan, ia sempat berziarah ke makam ibunda Alwy. Sebagai informasi, pengajian tersebut rutin digelar setiap Hari Kamis. Namun, pengajian kemarin juga sekaligus tahlilan 100 harinya meninggalnya ibunda Alwy.

  • Bagikan