Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies

  • Bagikan
Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
kpopmap.com

Seruni.id – Class of Lies atau sebelumnya dikenal dengan Mr. Temporary merupakan drama Korea yang dirilis oleh OCN. Drakor bergenre misteri thriller ini, mengisahkan tentang seorang pengacara yang menyamar menjadi guru, demi menyelidiki kasus pembunuhan disebuah sekolah elite.

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
screenreels.com

Drakor Class of Lies memiliki jalan cerita yang seru dan penuh dengan teka-teki. Tentunya drama ini cocok banget untuk kamu yang suka film misteri. Namun, agar lebih asyik saat menontonnya dan kamu paham dengan jalan ceritanya, penting banget untuk mengetahui mengenasi sinopsis dan fakta-fakta unik lainnya nih. Untuk itu, simak ulasannya berikut ini, ya.

Class of Lies Sinopsis

Ki Moo Hyeok yang diperankan oleh Yoon Gyun-Sang, merupakan seorang pengacara yang sudah banyak menuntaskan kasus-kasus orang berada. Ia sangat menyukai uang, sehingga ia melakukan tugasnya itu hanya karena uang. Namun sayangnya, hasil penyelesaian masalahnya ternyata bukan murni dari keringatnya sendiri. Melainkan dari klien hasil curian dari rekan kerjanya.

Seorang prosekutor wanita bernama Cha Hyung Jung, sangat menyayangkan cara kerja yang ia anggap “tidak bersih” itu. Bahkan, ia memanggil Ki Moo Hyeok dengan sebutan tukang tipu. Keterlibatan Ki Moo Hyeok di lingkungan sekolah menengah atas Cheon Myung dikarenakan ia diutus unutk menyelesaikan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang murid di sana.

Namun, seorang murid yang diduga sebagai korban itu bukanlah seorang anak dari kalangan berada. Melainkan hanyalah murid yang berasal dari panti asuhan. Pihak sekolah telah mempercayakan Ki Moo Hyeok untuk menuntaskan kasus tersebut. Apalagi, sekolah tersebut merupakan sekolah elite, tentu saja mereka tak ingin mendapatkan reputasi buruk atau dicap jelek.

Akhirnya, Ki Moo Hyeok mulai mengganti identitasnya untuk menyamar menjadi seorang guru sementara. Ia mencoba mengungkap kebenaran dan rahasia yang dimiliki oleh para siswa di sekolah tersebut. Ki Moo Hyeok juga terlibat denga seorang guru bernama Ha So Hyun yang diperankan oleh Sae Rok. Ia adalah guru olahraga yang sangat mencintai murid-muridnya. Ki Moo Hyeok dan Ha So Hyun kemudian bekerja sama untuk mencari tahu rahasia para siswa dan rahasia yang sebenarnya.

Class of Lies Cast/pemeran

Drama Class of Lies yang ditayangkan pada 17 Juli 2019 dengan jumlah 16 episode ini, diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris cantik yang mungkin sudah tak asing lagi bagi para pencinta drakor. Sudah tak sabar ingin tahu nama para pemeran drama Class of Lies? Mari simak profil dan biodatanya di bawah ini:

1. Yoon Kyun Sang Sebagai Ki Moo Hyuk/ Ki Kang Je

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
viki.com

Pemeran Class of Lies ini memiliki wajah yang mirip dengan bitnang top asal China, Den Lun. Yoo Kyun mulai populer setelah memerankan karakter utama Hong Gil Dong di drama Rebel: Thief Who Stole the People. Di serial terbaruya ini, ia tampil sebagai Ki Moo Hyuk, seorang pengacara dengan tingkat kemenangan tinggi, tapi yang ia pedulikan hanya uang. Karena reputasinya yang hancur, ia akhirnya menyamar sebagai guru unutk membersihkan nama baiknya.

Nama: Yoon Kyun Sang/ Yun Gyun Sang
Tempat dan Tanggal Lahir: Jeonju, 31 Maret 1987
Pendidikan: Sehan University
Zodiak: Aries
Tinggi Badan: 192 cm
Berat Badan: 75 kg
Agensi: Popeye Entertainment
Instagram @yunkyunsang

2. Geum Sae Rok Sebagai Ha So Hyun

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
wallpapercave.com

Pemeran drakor Class of Lies yang berikutnya ini adalah Geum Sae Rok, ia mengawali kariernya saat bermain drama di serial Marry Me Now? Sebagai Hyun Ha. Aktirs kelahiran 6 September 1992 itu dalam Class of Lies ia menjadi pemeran utama bernama Ha So Hyun, seorang guru olahraga di SMA Cheon Myung. Tanpa syarat, ia mempercayakan dan mendukung penuh murid-muridhnya. Bahkan, ia terlibat dengan Ki Moo Hyuk dan keduanya menghadapi rahasia dari para siswa.

Nama: Geum Sae Rok/ Keum Sae Lok
Tempat dan Tanggal lahir: Seoul, 6 September 1992
Pendidikan: Seoul Institute of the Arts
Zodiak: Virgo
Tinggi Badan: 168 cm
Berat Badan: 49 kg
Agensi: UL Entertainment
Instargam: @hansukkyu0311

3. Lee Jon Young Sebagai Yoo Bum Jin

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
krtalk.com

Lee Joon Young atau lebih akrab disapa Jun ini adalah anggota boy band yang populer bernama U-KISS, sebelum bermain di drama Class of Lies, ia sempat membintangi drama Goodbye to Goodbye. Ia akan memamerkan karakter Yoo Bum Jin, seorang siswa SMA Cheon Myung. Ia merupakan siswa top yang sempurna dalam segala hal. Ia adalah bagian dari kelas terbaik di sekolah yang hanya terdiri dari 4 siswa.

Nama: Lee Joon Young/ Lee Jon Yeong/ Jun
Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 22 Januari 1997
Golongan Darah: AB
Zodiak: Aquarius
Tinggi Badan: 185 cm
Berat Badan 61 kg
Agensi: NH Media
Instagram: @ukiss_jun97

4. Choi Yoo Hwa Sebagai Cha Hyun Jung

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
channel-korea.com

Pemeran berikutnya ada Choi Yoo Hwa. Sebelum bermain di Class of Lies, ia perman bermain di drama Life, Suits dan Mistress. Peran yang ia mainkan dalam Class of Lies kali ini adalah seorang jaksa bernama Cha Hyun Jung. Ia adalah jaksa penuntut kriminal dari departemen hukum yang telah menjadi saingan Ki Moo Hyuk.

Nama: Choi Yoo Hwa/ Choi Yu Hwa
Tempat dan Tanggal Lahir: Korea Selatan, 10 Oktober 1985
Pendidikan: Hansung University
Golongan Darah: B
Zodiak: Libra
Tinggi Badan: 172 cm
Berat Badan: 50 kg
Agensi: Echo Global Grorup
Instagram: @choiyuhwa

5. Choi Yu Jin Sebagai Lee Ki Hoon

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
sumber.com

Aktor Choi Kyu Jin lahir pada 12 Mater 1996, ia pernah menjadi pemain pendukung di drama The Crowned Clown. Di serial drama Class of Lies ini, ia akan memerankan karakter seorang murid yang bernama Lee Ki Hoon.

Nama: Choi Kyu Jin
Tempat dan Tanggal Lahir: Korea Selatan, 12 Maret 1996
Zodiak: Pisces
Tiinggi Badan: 117 cm

6. Han So Eun Sebagai Han Tae Ra

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
idntimes.com

Dalam drama Class of Lies, Han So Eun memerankan wanita cantik bernama Han Tae Ra. Han So Eun lahir pada tanggal 8 Juli 1993. Class of Lies merupakan drama kedunya setelah sebelumnya membintangi drama series Gogh, The Starry Night pada tahun 2016.

Nama: Han So Eun
Tempat dan Tanggal Lahir: Korea Selatan, 8 Juli 1993
Zodiak: Cancer
Agensi: Dmost Entertainment

7. Kim Myung Ji Sebagai Na Ye Ri

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Class of Lies
twitter.com

Berikutnya ada pendatang pendatang baru yang juga bermain di drama Class of Lies yakni Kim Myung Ji. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai murid di sekolah bernama Myung Ji. Ia merupakan mantan anggota K-pop Tiny-G dan akan memerankan karakter pendukung Na Ye Ri. Serial OCN terbaru tersebut menjadi debut pertamanya bermain drakor.

Nama: Kim Myung Ji
Tempat dan Tanggal Lahir: Soeul, 9 Oktober 1997
Pendidikan: Paiwha Girls’ Middle School
Zodiak: Libra
Tinggi Badan: 160 cm

Pemain Class of Lies Lainnya

  • Jang Dong Joo sebagai Kim Han Soo
  • Byung Hun sebagai Ahn Byung Ho
  • Lee Jung Min sebagai Kim So Hee
  • Wi Ji Yung sebagai Choi Min Ji
  • Seo Ji Young sebagai Woo Eun Hye
  • Kwon So Hyun sebagai Seo Yoon Ah
  • Kwon Hyuk sebagai Yang Sang Bae
  • Lee Bit Na sebagai Lee Ji Eun
  • Kim Min Sang sebagai Yoo Yang Ki
  • Seo Yoon Ah sebagai Jo Mi Joo
  • Woo Hyun Joo sebagai Jun Young Hye
  • Lee Soon Won sebagai Park Won Suk
  • Kim Ye Won sebagai Shin Hye Soo
  • Yoon Ji Wook sebagai Kang Woo Jin
  • Kim Jin sebagai Yonn Kyung Min
  • Cha Joong Won sebagai Jang Jung Tae
  • Ji Chan sebagai Song Jae Woo
  • Yoo Sung Joo sebagai Lee Do Jin
  • Sin Jae Hwo sebagai Son Jonn Jae
  • Jun Suk Ho sebagai Lee Tae Seok

Detail Tentang Drama Class of Lies

  • Judul: Clas of Lies
  • Judul Lainnya: Mr. Fixed Term/ Mister Temporary/ Mr. Temporary
  • Judul Lokal: Misuteo Kikanike
  • Genre: Drama, School, Drma
  • Episode: 16
  • Sutradara: Sung Yong-Il
  • Penulis Naskah: Jang Hong-Cheol
  • Stasiun Channel: OCN
  • Tayang: 17 Juli 2019 (setiap hari Rabu dan Kamis pukul 23.00)

Mengapa Harus Menyaksikan Drama Class of Lies?

Sejak rilis pada 2019 lalu, drama Class of Lies sudah menuai banyak apresiasi. Apalagi, drama ini juga memiliki alur yang penuh teka-teki. Pada awal drama ini, tidak dieskpos secara langsung apa yang terjadi sebenarnya. Tujuannya agar para penonton atau audiens dapat memprediksi siapa tersanga seseungguhnya.

Film ini tidak hanya berpusat pada jalan cerita bagaimana Ki Moo Hyuk dapat mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Namun, persoalan “tabu” yang terjadi di lingkungan pelajar ini akan ia ungkap. Seperti kecurangan dalam penjualan nilai, kasus perundungan atau bullying, bahkan pelacuran antarpelajar.

Alur cerita drakor ini menarik sekali untuk diikuti dari awal hingga akhir. Hal yang membuat keseruan cerita ini bertambah, menebak dan mengikuti siapa yang membunuh Jeong Soo-ah dan bagaimana menemukan jejak dan motif pembunuhannya.

Para aktris dan aktor yang terlibat dalam drama ini sangat menguasai perannya. Tidak hanya yang memerankan pemeran utamanya saja, tetapi pemeran kedua ataupun para figuran di drama ini sangat mengekspresikan dan menggambarkan karakter yang mereka mainkan.

Class of Lies sudah tayang sebanyak 16 episodes, dimana ditayangkan dari 17 Juli hingga 5 September 2019. Secara tidak langsung, dari secara keseluruhan jalan cerita, menyampaikan agar segera tanggap dan bertindak tegas untuk mencegah adanya motif kejahatan, khususnya di lingkungan pelajar.

Baca Juga: 20 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu

Sekian ulasan mengenai sinopsis drama Class of Lies serta biodata para pemerannya. Jangan lupa membaca sinopsisnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton, ya.

  • Bagikan
seruni.id