7 Tanda Kulit Sehat dan Bebas dari Masalah

7 Tanda Kulit Sehat dan Bebas dari Masalah
review.bukalapak.com

Seruni.id – Memiliki kulit sehat dan terbebas dari masalah adalah impian para wanita. Sebab, dengan kulit yang sehat kepercayaan diri pun akan meningkat. Namun, sebenarnya seperti apa sih kulit sehat itu? Ternyata kulit yang sehat itu tidak sekadar putih, loh. Melainkan kulit yang terbebas dari segala jenis masalah.

7 Tanda Kulit Sehat dan Bebas dari Masalah
facetofeet.com

Kulit yang sehat ini merupakan cerminan dari keseharian pola hidup dan perawatan kulit yang kita lakukan. Nah, untuk mengentahui lebih lanjut apa saja tandanya, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Warna Kulit Merata

Tanda kulit sehat yang pertama adalah warnanya yang merata. Jadi, apa pun warna kulitmu, yang terpenting adalah memiliki rona warna kulit yang merata. Sebab, warna yang tidak merata merupakan salah satu tanda masalah pada kulit. Seperti kemerahan yang menandakan adanya radang pada kulit, flek hitam akibat paparan sinar matahari, noda bekas jerawat, kulit kusam akibat kurang hidrasi, dan lainnya.

2. Tekstur Lebih Halus

Selain warnanya yang merata, tanda kulit sehat yang berikutnya adalah memiliki tekstur yang halus ketika disentuh. Namun, jika mulai muncul jerawat, komedo, atau milia, itu tandanya kamu perlu melakukan perawatan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit wajah tersebut. Pastikan Anda cukup minum air putih setiap hari dan menjaga pola makan.

3. Bebas Jerawat

Tanda berikutnya yang menunjukkan bahwa kulit wajahmu sehat adalah jerawat. Kalau kamu sanagat jarang berjerawat dan tidak kemerahan, maka wajahmu akan terlihat lebih cerah dan glowing. Jadi, jangan sampai rutinitas skincare harianmu ada yang terlewatkan, ya.

4. Lembap dan Terhidrasi

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembap dan terhidrasi. Jika kulitmu lembap menandakan bahwa asupan cairan pada tubuh kita telah terpenuhi. Kulit yang lembap dan terhidrasi dapat menjaga keseimbangan sebum di permukaan kulit serta berperan penting dalam produksi kolagen. Namun sebaliknya, kulit yang kering dapat mempercepat penuaan pada kulit dan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam.

5. Tidak Ada Sensasi pada Kulit

Ketika kulit sedang bermasalah, kita dapat merasakan berbagai sensasi, mulai dari gatal, panas seperti terbakar, atau kencang seperti tertarik. Biasanya sensasi ini muncul akibat penggunaan produk yang terlalu keras atau alergi terhadap suatu zat. Jika kamu merasakan sensasi ini pada kulit, ada baiknya menghentikan pemakaian produk yang dicurigai tidak cocok dengan kulitmu atau langsung berkonsultasi pada dokter kulit.

6. Tidak Banyak Keriput

Wajah yang sehat juga terlihat dari keriput atau garis-garis halus. Jika kulitmu terlihat bersih dan tidak banyak keriput, wajahmu sudah sehat dan cerah. Hal yang paling penting adalah jangan melewatkan penggunaan sunscreen untuk melawan efek radikal bebas dari sinar matahari, ya.

7. Tampak Glowing

Wajah yang glowing akan terlihat berkilau dari kulit wajah dan tidak menunjukkan ada minyak. Pori-pori yang kecil juga membuat wajah cenderung lembap. Ini juga menjadi salah satu tanda bahwa kulitmu sudah sehat.

Baca Juga: Tak Semuanya Aman, Ini 6 Bahan Alami yang Dapat Merusak Kulit!

Demikianlah 7 tanda kulit yang sehat. Apakah kamu merasakan salah satu tandanya? Jika belum, yuk mulai rawat kulitmu dengan rutin dan jangan lupa untuk diimbangi dengan pola hidup yang sehat juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.