Teuku Wisnu dan Irwansyah Kompak Ajarkan Youtuber Korea Wudhu dan Salat

google.com

Seruni.id – Jika kita memiliki niat yang tulus untuk berubah menjadi lebih baik lagi, maka jalan kita akan dipermudah oleh Allah SWT. Hal inilah yang mungkin tengah dialami oleh pria bernama Hwang Woojong, atau yang biasa disapa Ujung Oppa. Youtuber Korea yang kini namanya sedang menjadi bahan perbincangan di linimasa media sosial, karena keputusannya menjadi mualaf. Dan ia mengucapkan dua kalimat syahadat tepatnya pada 24, Maret 2019 lalu, yang dibimbing oleh seorang ustaz dan temannya.

Hasil gambar untuk ujung oppa diajari sholat
google.com

Baru-baru ini, Ujung Oppa diundang keluarga Irwansyah dan Teuku Wisnu ke kediaman mereka. Bukan tanpa maksud, Teuku dan Irwansyah tampaknya ingin mempererat tali persaudaraan dengan Ujung Oppa.

Sebab kini, Ujung Oppa telah resmi memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Usai resmi menjadi seorang Muslim, nampaknya Ujung Oppa ingin mempelajari Islam lebih jauh. Melihat niatan tersebut, Teuku Wisnu dan Irwansyah pun merasa tersentuh. Hingga akhirnya mereka mengundang Ujung Oppa untuk berenalan serta mengajarkan hal-hal yang terkait dengan keislaman.

“Ujung Oppa pertama kali mau diajarin Wudhu, ngaji sama shalat,” ucap Ujung Oppa dilansir dari tayangan channel Youtubenya, Selasa (2/4/2019).

Saat diberikan pakaian oleh Teuku Wisnu, Ujung Oppa terlihat bersemangat.
Namun, ia sempat bingung dan bertanya perihal adab kaum muslimin saat memakai pakaian. Mendengar kebingungan Ujung Oppa, Teuku Wisnu pun langsung menjelaskannya secara sederhana.

“Ini ada caranya? tangan kanan dulu tangan kiri dulu?” tanya Ujung Oppa.

“Ada adabnya, ia tangan kanan. Dalam islam semua diajarin, termasuk cara memakai (baju),” imbuh Teuku Wisnu.

Usai mencoba beberapa pakaian muslim, Ujung Oppa pun diajari untuk berwudhu oleh Teuku Wisnu dan Irwansyah. Dengan perlahan, Teuku Wisnu dan Irwansyah pun mengajari Ujung Oppa bagaimana cara berwudhu yang baik.

Sambil memerhatikan, Ujung Oppa pun sempat beberapa kali bertanya terkait cara berwudhu tersebut.

“Pertama buka kaos kakinya dulu, jamnya dibuka. Air diginiin. Harus ada air ke dalam hidung,” kata Teuku Wisnu.

Selesai belajar berwudhu, Ujung Oppa pun lanjut dibimbing untuk melakukan shalat. Sambil berdiri, Irwansyah pun membimbing Ujung Oppa untuk mengucapkan niat saat hendak melaksanakan shalat Ashar. Dengan perlahan, Ujung Oppa pun mengikuti bacaan yang diucap Irwansyah.

“Saya niat shalat Ashar 4 rakaat karena Allah ta’ala,” ucap Irwansyah.
Keseluruhan bacaan saat shalat terlihat dicontohkan oleh Irwansyah dan Teuku Wisnu.

Sementara itu, di sisi lain dalam video yang sama juga terlihat bagaimana Shireen dan Zaskia tampak terharu, bahkan Shireen sempat menitikkan air mata saat melihat Ujung Oppa akhirnya menunaikan ibadah salat dengan dibimbing oleh sang kakak ipar, Irwansyah.

Video yang diunggah melalui channel Youtube Ujung Oppa ini menuai banyak komentar positif. Banyak dari mereka yang merasa terharu dan mendoakan agar Ujung Oppa bisa terus istiqomah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.