Timnas Indonesia Sabet Gelar Juara Piala AFF U-22 2019

Seruni.id – Timnas Indonesia berhasil sabet gelar juara usai berlaga dalam pertandingan final AFF (ASEAN Football Federation) U-22 2019 malam kemarin. Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Keadaan sempat imbang 0-0 dengan Thailand di babak pertama. Sementara di babak kedua, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Thailand.

Image result for timnas u22 indonesia 2019

Thailand memimpin di menit ke-57, lewat gol yang diciptakan oleh sang kapten, Saringkan Promsupa. Namun, tak menunggu lama, Indonesia bisa menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul setelah gol kedua dinyatakan sah oleh wasit.

Baca Juga: Suci Ariyanti, Seorang Gadis Indonesia yang Merajut Mimpi di Swedia

Pemain yang namanya belum sering terdengar, Sani Rizki, sukses membuat Indonesia menyusul Thailand, lewat sepakannya yang berhasil masuk ke gawang, usai membentur bek Thailand. Kemudian, tandukan Osvaldo Haay di menit ke-63, memastikan kemenangan untuk Indonesia.

Hingga laga berakhir, Thailand tak mampu mengejar ketertinggalannya dari Indonesia. Skuat Merah Putih pun resmi menjadi juara Piala AFF U-22, dengan mengalahkan Thailand 2-1 di babak puncak. Ini menjadi gelar pertama dari Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.