Tinggalkan Dunia Musik, Sheikha Golani Memilih Hijrah dan Perdalam Islam

  • Bagikan
Tinggalkan Dunia Musik, Sheikha Golani Memilih Hijrah dan Perdalam Islam

Seruni.id – Setiap orang memiliki perjalanan hidupnya masing-masing. Perjalanan yang dilalui tentu tak selalu mulus dan lurus, jalan berliku kerap dilalui semata-mata hanya untuk menjumpai kehidupan yang lebih baik. Begitulah perjalanan hidup yang dilalui oleh Sheikha Golani, seorang penulis dan influencer media sosial yang kini mulai berhijrah dan meninggalkan dunia musik yang sempat ia geluti.

Tinggalkan Dunia Musik, Sheikha Golani Memilih Hijrah dan Perdalam Islam

Sheikha Golani dibesarkan di sebuah kota kecil di Norwegia, di mana mayoritas temannya adalah orang Norwegia. Hidup di tengah masyarakat yang tidak religuis atau tradisional, membuatnya harus bisa menyesuaikan diri. Bahkan, saat kecil, ia menganggap Islam adalah sesuatu yang begitu asing baginya dan keluarganya.

Terlahir dari Keluarga Muslim

Meski kakek dan neneknya adalah seorang Muslim, tapi sekalipun ia tak pernah diajari tentang iman atau cara berdoa. Namun, ia tetap percaya bahwa Tuhan itu ada. Ketika usianya beranjak 10 tahun, Sheikha Golani pernah memberi tahu bibinya, bahwa ia kerap berbicara kepada Tuhan.

Ujian demi ujian harus dilalui oleh sang ibu, termasuk beberapa ujian yang berkaitan dengan kesehatannya. Tentunya hal ini berdampak besar pada bagaimana Sheikha Golani memandang Tuhan dan ia menggambarkan bahwa dirinya sangat marah. Kondisi tersebutlah yang menjauhkan dirinya pada keimanan.

Sheikha Golani terlahir dari keluarga yang memiliki darah seni. Sang ayah adalah seorang musisi, sedangkan ibunya adalah penyanyi. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya adalah ungkapan yang pas untuk dirinya. Sebab, darah seni juga mengalir pada dirinya, ia mulai berkecimpung di industri musik dan juga pergi ke universitas untuk belajar akting.

Tidak Mendapatkan Ketenangan Hidup

Namun, ketika duduk di bangku kuliah, ada rasa ketidak puasan dalam dirinnya. Di mana ia memiliki begitu banyak, tapi tak ada kebahagiaan sedikit pun. Padahal, ia sudah mencarinya susah payah. Bahkan, ketika karier di dunia musik telah melambungkan namanya, ia justru merasakan kesedihan yang mendalam.

Ketika ia memutuskan untuk menikah pun, ia merasa bahwa hubungan tersebut hanya menambah kesedihannya saja. Menurutnya, pernikahan yang dijalaninya sangat tidak adil dan sangat memengaruhinya. Hingga sampailah pada puncak kegelisahannya, Sheikha Golani seperti kehilangan arah, ia sempat merenung dan berusaha untuk bunuh diri.

Kegelisahan dan ketidakpuasan yang ia rasakan, mungkin saja karena dirinya saat itu mulai menjauh dari Tuhan. Sehingga sang ibu berpikir, bahwa satu-satunya jalan agar hidupnya kembali damai adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Namun, apakah keputusan sang ibu diterima baik oleh Sheikha? Tentu tidak, awalnya ia sempat merasa putih asa dan mati rasa, terlebih saat sang ibu memerintahkannya untuk mandi dan membimbingnya salat.

Bebannya Seolah Terlepas

Bahkan, ketika salat pun, ia tak tahu apa yang dilafazkannya saat membaca Surah Al-fatihah dan Surah Al-ikhlas. Akan tetapi, saat ia menundukan kepala dan bersujud, seketika beban dan rasa sakitnya terlepas begitu saja. Menurutnya, saat itu ia seperti ‘dilahirkan kembali’.

Perasaan itu akhirnya mendorong Sheikha Golani untuk mengubah hidupnya dan berkomitmen penuh pada Islam. Segala hal tentang Islam mulai ia pelajari, tak jarang ia juga sering membagikan tentang pemahamannya tentang iman dengan para pengikutnya di media sosial.

Perjalanan panjangnya itu mengubahnya menjadi lebih baik. Bahkan, kini ia telah melahirkan karya, yakni sebuah buku kumpulan puisi berjudul ‘Darkness to Light’. Sheikha pun kini telah memiliki pernikahan yang bahagia. Dia tidak menyembunyikan lagi keimanannya dari dunia. Dia memeluk jalan Islam dan dengan bangga membagikannya di media sosialnya.

Baca Juga: Bunda Wiwin, Mantan MUA yang Putuskan Jadi Mualaf

Di laman Instagramnya @sheikhaofficial, Sheika menulis:

“Rasanya seperti hidup yang berbeda. Itu kosong & tanpa arah. Yang saya tahu hanyalah musik.. hari ini saya bahkan tidak mendengarkan musik SubhanAllah siapa yang mengira saya akan menjadi seorang muslimah? Bukan saya. Alhamdulillah Allah memberi hidayah kepada siapa yang Dia kehendaki. Dia memilih saya dan saya akan menukar seluruh dunia untuk akhirat😭❤️ Saya harap ini menginspirasi seseorang untuk meninggalkan haram dan berlari menuju halal karena lihat betapa indahnya hidup saya! Lihatlah hal-hal yang saya capai sebagai seorang wanita Muslim yang berhijab, Allah menggantikan karir musik saya dengan LEBIH BAIK dari yang pernah saya bayangkan. Kesuksesan hanya milik Allah semata. Dan itu benar-benar pelajaran yang saya pelajari.”

  • Bagikan
seruni.id