Tips Agar Tidak Mudah Tertipu Pria yang Dikenal dari Aplikasi Kencan Online

  • Bagikan
Tips Agar Tidak Mudah Tertipu Pria yang Dikenal dari Aplikasi Kencan Online
beautynesia.id

Seruni.id – Maraknya pencarian jodoh melalui aplikasi kencan online, membuat kita harus selalu waspada. Sebab, tidak semua orang yang kita temui di aplikasi tersebut benar-benar ingin mencari jodoh. Bahkan, ada saja yang berniat untuk menipu.

Tips Agar Tidak Mudah Tertipu Pria yang Dikenal dari Aplikasi Kencan Online
lifestyle.okezone.com

Seperti yang terjadi pada seorang wanita di Jambi, ia ditipu oleh seseorang yang ia kenal melalui aplikasi kencan online. Di mana ia berkenalan dengan seorang wanita bernama Erayani yang mengaku sebagai pria dan berprofesi sebagai dokter. Sampai akhirnya mereka menikah. Namun, setelah 10 bulan pernikahan, barulah terkuak bahwa orang yang menikahinya adalah seorang wanita berpenampilan layaknya pria.

Kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut, untuk berhati-hati ketika berkenalan dengan seseorang, terutama jika berkenalan dengan aplikasi online. Berikut ini, Seruni telah merangkum beberapa tips agar tidak mudah tertipu pria yang dikenal dari aplikasi online. Apa saja tipsnya?

 

1. Profil yang Jelas

Profil menjadi hal utama yang perlu diperhatikan wanita ketika berkenalan dengan pria melalui aplikasi kencan online. Biasanya pria yang berniat baik akan mencantumkan informasi dan identitas diri di profil degan jelas dan jujur. Mulai dari foto yang orisinal, status, pekerjaan, usia, pendidikan, hingga kesukaan. Namun, mesikpun mereka telah mencantumkannya, sebaiknya tidak langsung percaya. Coba kembali mengkroscek mengenai informasi tersebut, apakah benar atau tidak. Ingat, jangan terlena hanya karena penampilan maupun informasi yang ia berikan secara bulat-bulat.

 

2. Tidak Membicarakan Hal-hal yang Berbau Seks

Setelah berkenalan dengan pria tersebut, pastikan obrolannya tidak menjurus tentang seks dan hal-hal yang berbau porno. Ketika pria tersebut sudah menyinggung seks, maka kamu perlu berhati-hati. Bahkan sebaiknya segera memutuskan komunikasi dengannya. Sebab, hubungan dengan niat serius tidak akan membicarakan seks. Mereka akan bicara tentang pekerjaan, keluarga, masa depan, juga menjagamu. Jadi, jangan sampai kamu tertipu dengannya, ya.

 

3. Tidak Ada yang Sempurna

Jangan tergiur ketika kamu pertama kali melihat foto profil miliknya. Sekalipun pria tersebut terlihat sangat tampan bak seorang selebritis. Ingat, ya, di dunia ini tidak ada yang sempurna. Sebab, bisa saja fotonya diambil dari google atau dari sumber lainnya. Jadi, cobalah memilih dan memilah aplikasi kencan online yang memiliki fitur dan sistem baik dan aman.

 

4. Gunakan Aplikasi Terpercaya

Mencari jodoh memang bisa di mana saja, termasuk melalui aplikasi online. Namun, ketika kamu memutuska untuk mencarinya melalui sebuah aplikasi, pastikan bahwa aplikasi tersebut terpercaya, ya. Lihatlah sistem keamanannya. Misalnya, memerlukan identitas pribadi untuk verifikasi, seperti nomor KTP atau SIM. Semakin besar data pribadi yang diminta, semakin besar pula kemungkinan orang-orang di dalamnya dapat dipercaya.

 

5. Nyaman dan Aman

Menjalin hubungan melalui aplikasi online tentu lebih sulit daripada di dunia nyata. Kamu harus mencari tahu segala seluk-beluk tentang orang tersebut. Karena itu, pastikan dirimu nyaman sekaligus aman sebelum memakai aplikasi kencan online, sehingga kamu dapat membuka hati. Namun, jika belum merasa aman, jangan memaksakan diri.

Baca Juga: Kronologi Wanita Asal Jambi Jadi Korban Pernikahan Sesama Jenis

Jadi, itulah beberapa tips agar tidak mudah tertipu pria yang dikenal melalui aplikasi kencan online. Semoga tips ini bermanfaat dan juga kita terhindar dari orang-orang yang berniat jahat.

  • Bagikan