5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda

  • Bagikan
5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
popbela.com

Seruni.id – Buat kamu yang ingin tampil berbeda dan ingin terlihat muda dari usia sebenarnya, sepertinya kamu perlu tips makeup agar tampak lebih muda nih. Tenang saja, Seruni akan mengulasnya sampai tuntas, simak baik-baik, ya.

Makeup merupakan salah satu senjata wanita untuk menyempurnakan tampilan di berbagai macam acara. Bukan tidak nyaman dengan diri sendiri, tapi riasan wajah dapat menutupi kekurangan dan memberikan rasa percaya diri bagi yang menggunakannya dengan tepat. Bahkan, terkadang ada yang ingin menggunakan riasan untuk tampak lebih muda atau terlihat lebih dewasa.

Ada beberapa tips makeup agar tampak lebih muda, loh. Nah, kali ini Seruni telah merangkum tips sederhana dalam merias wajah untuk membuatnya lebih segar dan tampak muda. Yuk disimak!

1. Pilih Bedak yang Tepat

5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
womantalk.com

Salah satu tips makeup agar tampak lebih muda yakni sangat berpengaruh terhadap bedak yang kamu pilih. Meski ini terdengar sepele, tapi sebanarnya pemilihan bedak menjadi hal paling dasar yang perlu kamu ketaui saat merias wajah. Agar tampilan lebih terlihat muda, kamu bisa menggunakan alas bedak tabur yang diaplikasikan dengan menggunakan kuas. Dengan begitu, selama seharian, minyak alami kulit akan keluar sehingga bedak tabur bisa dengan mudah menyerap minyak tersebut dan pastinya tidak akan membuat wajahmu menjadi berminyak.

2. Bijak dalam Menggunakan Concealer

5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
popbela.com

Selain memilih bedak yang tepat, pemilihan dan penggunaan concealer harus juga diperhatikan, ya. kalau kamu menggunakannya dengan tepat, maka concealer akan menjadi makeup item yang dapat membuat wajah tampak lebih muda. Terlebih, seiring bertambahnya usia, kulit akan berubah warna dan mengendur, terutama di bagian mata, sehingga membuatnya tampak lebih kecil. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menutupi bagian sekitar mata dengan shade yang lebih terang 1 warna dari foundation yang digunakan dan tepuk secara lembut dengan menggunakan jari.

3. Rapikan Alis

5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
liputan6.com

Tips makeup agar tampak lebih muda berikutnya adalah dengan merapikan alis. Membentuk alis menjadi hal yang sangat penting, apalagi seiring bertambahnya usia, alis bisa menjadi lebih tipis, sehingga menggynakan atau membentuk alis bisa dilakukan untuk membuatnya tampak lebih muda. Kamu bisa mengisi alis dengan menggunakan pensil alis yang sekiranya mudah untuk digunakan dan membuat alis terlihat alami. Ada baiknya jika kamu memilih warna pensil alis yang sedikit lebih terang dari warna alami alismu.

4. Pilih Warna Blush On yang Tepat

5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
review.bukalapak.com

Perhatikan pula warna blush on yang akan kamu kenakan, ya. Sebab, jika salah memilih akan membuat wajahmu tampak menor. Menggunakan blush on juga dapat membantu untuk menciptakan rona alami yang kamu miliki pada saat muda. Sebaiknya hindarilah warna cokelat yang tua atau bahkan warna merah yang terlalu muda. Gunakan blush on dengan warna aprikot atau bright coral untuk mengangkat warna kuli alami wajahmu.

5. Menyempurnakan Warna Bibir

5 Tips Makeup Agar Tampak Lebih Muda
womantalk.com

Seiring bertambahnya usia bibir akan menipis dan terlihat menghitam, oleh karena itu lipstik menjadi hal yang tak boleh kamu lewatkan. Untuk membuat wajah terlihat lebih segar, gunakanlah lipstik dengan warna yang tepat adalah kunci utamanya. Hindari menggunakan lipstick dengan warna-warna yang terlalu gelap atau bahkan warna nude, gunakan warna peach yang lembut untuk memberikan penampilan yang bagus.

Baca Juga: 10 Tips Makeup untuk Pemilik Wajah Kering

Nah, itulah beberapa tips makeup agar tampak lebih muda yang bisa kamu terapkan. Jangan sampai salah agar kamu bisa tetap terlihat segar meskipun sudah tidak berada di usia yang muda lagi. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id