Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Seruni.id – Rok kebaya adalah salah satu fashion andalan untuk pergi ke acara formal. Seperti untuk acara lamaran, wisuda, atau menghadiri pesta pernikahan. Tapi, pemilihan rok kebaya tidak bisa sembarangan, ya.

Sebab, perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh agar terlihat menawan dan anggun. Agar kamu tidak salah pilih, berikut ini Seruni akan merekomendasikan beberapa inspirasi model rok kebaya sesuai dengan bentuk tubuhmu. Simak artikel ini sampai selesai, ya.

1. Bentuk Tubuh Pendek

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Biasanya dalam memilih rok kebaya bagi pemilik tubuh pendek, agak sedikit sulit. Sebab, rok yang dipilih tentunya harus pas, jika terlalu panjang atau pendek, maka akan terlihat tidak elok. Namun, tak perlu sedih, kalian bisa memilih rok dengan potongan a-line.

Dengan model rok seperti ini, nantinya akan memberikan ilusi pada tubuh, sehingga kamu akan tampak lebih tinggi. Sedangkan untuk atasannya, pilih dengan model Sabrina, off shoulder, model kotek, atau model V, selain terlihat tinggi tubuhmu juga akan tampak ramping, loh.

2. Bentuk Tubuh Apel

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Bagi kalian pemilik bentuk tubuh apel, kamu bisa memilih atasan kebaya asimetris, sedangkan untuk roknya, pilihlah yang bermodel lurus. Dengan detail seperti ini, akan membuatmu tampil menawan, loh. Selain itu, kamu juga bisa memakai bawahan yang berlapis untuk menciptakan keseimbangan. Hindari kebaya dan bawahan ketat, ya. Kamu bisa mengenakan ikat pinggang atas untuk mencapai keseimbangan.

3. Bentuk Tubuh Pear

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Keuntungan dari bentuk tubuh ini adalah kamu bisa membuat ilusi figur jam pasir jika menatanya dengan tepat. Bahu yang sempit dan pinggul lebar. Dan yang harus kamu lakukan adalah mencapai keseimbangan atau kenakanlah kebaya yang membuat tubuh bagian bawah tampak lebih kecil.

Gunakanlah bawahan celana atau rok dengan bagian bawah yang lebar, seperti kebaya mermaid yang dipadukan dengan atasa model peplum. Sehingga, tubuh terlihat lebih proposional dan menawan. Hindarilah atasan kabaya yang pas di tubuh dan bagian bawah yang longgar.

4. Bentuk Tubuh Kurus

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Kamu memiliki bentuk tubuh yang kurus dan bingung dalam pemilihan kebaya? Tenang saja, Seruni akan memberikanmu solusinya. Yakni pilihlah atasan dengan lengan balon, agar tubuhmu tampak lebih berisi.

Sedangkan untuk rok lilit kebaya, pilih dengan model lurus seperti ini. Satu lagi pilihan model rok batik untuk tubuh mungil. Kamu bisa memilih rok lilit asimetris dengan panjang pas lutut dan belahan pada bagian tengah agar kakimu terlihat lebih panjang.

5. Tubuh Tinggi dengan Pinggul Besar

Tips Memilih Rok Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Kamu bisa memilih model rok kebaya dengan bagian bawah melebar seperti ini. Sedangkan panjang kebaya, piilh yang melebihi pinggul agar penampilan kamu semakin sempurna.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya ala Artis di Hari Pertunangan Mereka. Manis dan Elegan!

Jadi, sebelum memilih model rok kebaya, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk tubuhmu, ya. Karena jika tidak, hanya akan merusak penampilanmu. Yuk terapkan tips di atas untuk mendapatkan penampilan terbaikmu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.