5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

  • Bagikan
5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

Seruni.id – Dunia hiburan Tanah Air selalu saja memberikan banyak kejutan yang tak terduga. Selain kabar duka, ada pula kabar yang membahagiakan. Salah satunya, beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali orang yang memutuskan berhijrah hingga menjadi mualaf, mereka datang dari berbagai kalangan. Namun, kali ini Seruni akan membahas dari kalangan Disk Jockey alias DJ.

DJ membuat seseorang kerap identik dengan dunia malam, imagenya kerap kali menjadi negative. Terlebih, jika DJ tersebut adalah seorang wanita. Kegalmour-an dan gaya hidupnya yang tampak bebas, mau tak mau tersemat padanya.

Beberapa dari para DJ tersebut bahkan dikenal publik lewat layar kaca. Mereka juga turut meramaikan dunia hiburan tanah air. Tak sedikit dari mereka kemudian menemukan dunia dan persfektif baru. Beberapa dari mereka bahkan memutuskan berhijrah. Pasca menjadi mualaf, beberapa dari mereka pun ada yang mengubah penampilannya dengan berhijab, loh. Siapa sajakah mereka?

Daftar Isi

1. Katty Butterfy

5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

Yang pertama ada DJ Katty Butterfly, wanita asal Thailand ini memutuskan menjadi mualaf bertepatan dengan momen ulang tahunnya, pada Oktober 2020 lalu. Dengan dibimbing oleh Gus Miftah, Katty mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda keislamannya. Setelah resmi menjadi seorang Muslimah, ia mengaku ingin membuka lembaran baru.

2. Nathalie Holscher

5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

Nama Nathalie Holscher sempat ramai jadi perbincangan publik, setelah ia memutuskan menjadi mualaf. Kabar dirinya menjadi mualaf saat itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagram pada Senin (21/9/2020). Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Nathalie sudah lama bertanya dan mencari tahu tentang Islam kepada teman-temanya. Aapalagi, adiknya telah lebih dulu memeluk agama Islam.

Ada cerita tersendiri di balik keputusannya untuk berpindah keyakinan. Dalam kondisi setengah sadar saat tertidur, ia mendengar suara orang mengucapkan kalimat syahadat tepat pada telinganya. Hal itu ia rasa seperti hidayah yang Sang Khalik berikan untuknya. Setelah menjadi seorang Muslim, DJ yang dulunya dikenal sebagai ‘Ratu Amer (Anggur Merah)’ itu kini telah mantap berhijab. Kesungguhannya dalam berislam dia perlihatkan dengan menghapus semua foto masa lalunya di Instagram.

3. Anggita Sari

5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

 

Model, selebgram, sekaligus DJ, Anggita Sari kini juga telah mantap berhijab usai melahirkan anak laki-lakinya. Wanita yang sebelumnya menekuni profesi DJ sejak 2012 lalu ini, sempat vakum selama lima tahun dari dunia tersebut. Dalam akun Instagram miliknya @anggitasari612, ia pun tampak mengenakan hijab dan sibuk menjalani peran barunya sebagai ibu rumah tangga, mengurus bayi mungilnya di rumah. Bahkan, ia juga telah menghapus foto-foto masa lalunya di akun Instagram @anggitasari612.

4. Cinta Penelope

5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

Sebelumnya, penyanyi dangdut sekaligus DJ ini mengaku titik balik ia memutuskan unutk berhijrah yakni pada akhir 2017 silam. Kala itu Cinta Penelope merasa terpanggil setelah mendengar dakwah yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad, yang awalnya sempat membahas mengenai lagu berjudul “Keong Racun”.

Namun, keputusan Cinta untuk berhijrah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia masih harus berusaha membicarakan keinginannya tersebut dengan seluruh rekan timnya. Tentunya banyak anggota tim kecewa dengan keputusan Cinta yang terkesan mendadak.

Tentunya keinginan Cinta untuk berhijab, berimbas kepada sejumlah kontrak yang dimilikinya kala itu. Namun, dengan yakin wanita seksi bertato itu memantapkan dirinya untuk terus berhijrah minimal dengan menanggalkan busana seksi dalam kehidupannya.

Sejak mendengar dakwah dari UAS itulah, Cinta merasa malu. Ia pun sempat malu dengan pakaian yang melekat pada tubuhnya saat itu yang banyak menilai terlalu terbuka. Akhirnya selama ia bertugas di luar kota, ia menggunakan kain Bali untuk menutupi bagian tubuhnya. Namun, beberapa tahun belakangan ia memutuskan berhijrah dan mantap mengenakan hijab syar’i hingga sekarang.

5. Zahra Jasmine

5 DJ Wanita yang Putuskan Berhijrah Hingga Menjadi Mualaf

DJ Zahra Jasmine juga telah berhijrah. Wanita yang sempat tampil sebagai model majalah dewasa itu kini mantap mengenakan hijab. Kini ia terkenal sebagai penggerak perubahan yang menginspirasi para muslimah untuk berhijab.

“Kalau ada niat untuk berhijab,langsung aja pakai. Kalau ditunda-tunda,itu godaan setan,” demikian ungkap Zahra.

Baca Juga: 10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab

Itulah lima orang DJ wanita yang memutuskan berhijrah hingga ada yang menjadi mualaf. Yuk kita sama-sama doakan, semoga mereka tetap istiqomah dalam menjalankan syariat Islam dan menjadi Muslimah yang baik.

  • Bagikan
seruni.id