Tips Mengajak Anak Traveling Naik Pesawat ala Tasya Kamila

  • Bagikan
Tips Mengajak Anak Traveling Naik Pesawat ala Tasya Kamila
instagram.com/tasyakamila

Seruni.id – Para ibu pasti setuju, bahwa mengajak anak traveling naik pesawat bukanlah hal yang mudah. Akan banyak hal tak terduga yang bisa saja dilakukan oleh si kecil. Apalagi, jika waktu perjalanan cukup panjang. Bukan tidak mungkin anak akan merasa bosan hingga menangis di dalam pesawat.

Tips Mengajak Anak Traveling Naik Pesawat ala Tasya Kamila
instagram.com/tasyakamila

Ternyata hal serupa juga dirasakan oleh Tasya Kamila, ketika dirinya mengajak sang putra, Arrasya, melakukan perjalanan panjang ke New York beberapa waktu lalu. Saat itu, ia harus mendampingi sang suami yang sedang menempuh pendidikan di sana. Berbagai cara pun ia lakukan untuk menenangkan sang buah hati selama perjalanan. Apa saja sih yang dilakukan mantan artis cilik itu ketika mengajak anak traveling naik pesawat? Simak tipsnya berikut ini, yuk!

 

1. Adanya Pendamping Selama Perjalanan

Melakukan perjalanan jauh hanya berdua dengan anak balita, tentunya akan menjadi hal yang sulit. Ibu pasti akan kewalahan ketika si kecil melakukan kegaduhan. Oleh karena itu, Tasya memberikan tips mengajak anak traveling dengan memastikan adanya pendamping yang menemani selama perjalanan.

Melalui unggahan Instagram story-nya, Tasya mengaku bahwa kepergiaannya kala itu tak hanya berdua dengan sang putra, tetapi ia mengikutsertakan sang tante untuk mendampingi dirinya dan Arrasya selama perjalanan.

“Seenggaknya di perjalanan gak berduaan Arr banget. Kalau berduaan doang bakalan susah bawang sambil harus megang Arr atau kalau mau ke toilet atau makan juga jadi bisa gantian jagaian Arr,”

 

2. Membebaskan Anak Agar Orangtua Tidak Stres Selama Perjalanan

Adalah hal yang wajar ketika pertama kali mengajak anak traveling naik pesawat, kemudian sang anak merasa takut karena belum familier dengan suasananya. Agar anak tidak merasakan hal tersebut pada penerbangan ke sekian kalinya, cobalah ikuti tips dari Tasya yang satu ini, yaitu dengan membebaskan anak.

“Alhamdulillah trip kali ini Arr udah nggak se-petakilan 6 bulan yang lalu, udah lebih familiar kali yah sama rutinitas di pesawat dan bandara. Dan akunya pun juga udah pake motto: BEBASKEUN BUND,” tambah Tasya menjelaskan.

Dengan menerapkan moto tersebut, akan membuat orangtua tidak merasa stres saat menghadapi tingkah laku anak sepanjang perjalanan. Sehingga menurut Tasya, moto tersebut membuatnya jauh lebih tenang karena Arrasya juga mulai memahami apa yang harus dilakukannya di dalam pesawat.

 

3. Sediakan Makanan untuk Antisipasi

Tips mengajak anak traveling naik pesawat berikutnya adalah dengan menyediakan ‘sogokan’ agar si kecil tetap tenang, dan tidak membuat orangtua kewalahan.

Seperti yang dilakukan Tasya Kamila pada Arrasya, ia memberikan ‘sogokan’ berupa permen atau biskuit kesukaan putranya cukup banyak untuk dimanfaatkan saat sedang take off atau landing, mengantri check in dan juga imigrasi.

Sebab kondisi tersebut sangat mengharuskan anak berada dalam mode yang tenang, sehingga cara ampuh yang dilakukan Tasya adalah memberikan camilan kesukaan anaknya agar tetap diam pada tempatnya selama menunggu.

“Aku antisipasi sedia sogokan treats (permen & biskuit) yang banyak biar dia gak rewel. Yaa sekali ini gpp lah dibebasin demi kewarasan bersama ya,” sambung Tasya mengakhiri penjelasannya.

Baca Juga: 6 Persiapan Penting Sebelum Naik Pesawat Saat Adaptasi New Normal

Jadi, itulah beberapa tips mengajak anak traveling naik pesawat ala Tasya kamila. Semoga tips ini bisa bermanfaat ketika kamu hendak melakukan perjalanan jauh bersama anak. Selamat mencoba!

  • Bagikan