Tips Menyimpan Hijab Anti Berantakan

tampilcantik.com

Seruni.id – Bagi para hijabers yang mengoleksi jilbab, tentunya tumpukan jilbab yang berantakan dan tidak beraturan akan membuat kita kesulitan mencarinya. Merapikan koleksi kerudung terkadang memang menguras waktu dan energi. Setelah dirapikan, biasanya beberapa minggu kemudian akan kembali berantkan. Nah, untuk itu, Seruni ingin memberikan tips menyimpan hijab anti berankan. Apa saja? Simak baik-baik, ya.

Sortir Hijab

Hasil gambar untuk memisahkan hijab
facetofeet.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilah hijabmu. Pisahkan hijab yang sering digunakan, jarang digunakan, serta jilbab yang memang sudah tidak dipakai lagi. Kamu bisa menyingkirkan jilbab lama yang tidak lagi digunakan. Tujuannya adalah, agar lemari yang dipakai untuk menyimpan hijab itu, bisa memiliki space yang lebih luas lagi. Sehingga hijab tidak bertumpukan.

Gantung Hijab yang Biasa Dipakai

Gambar terkait
bernas.id

Untuk hijab sehari-hari yang biasa dipakai, kamu bisa menggantungnya. Apalagi, jika kamu sering mengganti beberapa hijab saat berpergian, seperti kerja, kuliah, ataupun untuk menghadiri sebuah acara. Untuk mencocokan warna yang pas, dan tetap rapi tanpa harus lama merapikan kembali hijabmu, simpanlah hijab harianumu dengan menggunakan gantungan khusus jilbab. Dengan begitu, kamu juga akan dapat dengan mudah mengambil hijab tanpa membuat susunannya berantakan.

Susun Hijab Sesuai dengan Warna

Gambar terkait
wap.me.baca.co.id

Selanjutnya, untuk mempermudah mencari hijab sesuai dengan warna pakaian, kamu bisa menyusunnya berdasarkan warnanya. Misalnya, hijab berwarna merah, disusun bersama dengan kelompknya. Begitu pun warna yang lainnya.

Lipat atau Gulung Sesuai Ruang Lemari

Hasil gambar untuk hijab gulung
qupas.id

Untuk hijab sifon, kamu dapat melipat atau menggulungnya sesuai dengan space yang tersedia di lemari kamu. Perhatikan juga kondisi ruang lemari tempat kamu menyimpan hijab sifon. Jika terbuat dari kayu, pastikan tidak ada serat kayu atau paku yang meruncing karena dapat dengan mudah merusak hijabmu. Selain itu, perhatikan juga benda tajam lain seperti jarum pentul dan peniti yang mungkin saja tersangkut di lemari hijabmu.

Cukup mudah, kan? Dengan tips di atas, dijamin koleksi hijab yang kamu miliki lebih tertata dengan rapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.