Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits
priceprice.com

Seruni.id – Kamu termasuk tim hijab segi empat atau pashmina nih? Hijab model pashmina terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan, di tahun 2021 ini ada tren hijab baru, yakni pashmina plisket.

Pashmina yang satu ini memiliki bahan yang nyaman, mudah dibentuk, tidak mudah kusut, dan memberikan statement berkat eksentuasi liptinya. Kalau kamu tertarik untuk mencoba pashmina plisket yang sednag hits ini, kamu bisa melihat inspirasi gayanya di bawah ini:

1. Gaya Hijab Menutup Dada

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Tips tampil stylish dengan pashmina plisket yang pertama, yaitu gaya hijab yang menutup dada. Seperti yang digunakan oleh Hamidah Rachmayanti ini, ia menggunakan pashmina plisket yang distyling panjang hingga menutup dada. Warna cokelat yang netral bisa menjadi pilihan tepat, loh. Apalagi warna tersebut bisa masuk ke warna apa pun, bahkan warna merah kontras sekalipun.

2. Padukan dengan Blouse Detail Kerut

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Bagi kamu yang senang tampil dengan gaya feminin, pashmina plisket cocok banget loh jika dipadukan dengan blouse bergaya Korea. Apalagi jika blouse yang nantinya kamu kenakan memiliki kerutan dan bervolume seperti gambar di atas. Buat tampilan lebih kasual ala Naymitha dengan memadukannya bersama jeans. Atau pakai celana kulot jika ingin tampil formal.

3. Tampil Playful dengan Paduan Warna Cerah

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Tampilan yang playful dan cerah, dan pernuh warna akan memberikan kesan yang bahagia dan ceria. Nah, kamu juga bisa menggunakan pashmina plisket ini sebagai yang digunakan Kirana, loh. Yakni dengan memadukan warna pink cerah dengan buasana warna pastel yang siap membuat penampilanmu lebih standout.

4. Padukan dengan Oversized Jacket

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Ide style berikutnya, kenakanlah pashmina plisket ala Adiva Selsa ini. Pada gambar di atas, ujung pashmina disampirkan ke belakang. Jika kamu ingin memadukannya dengan outwear tak masalah, loh. Atau pilihan lainnya yakni memadukan dengan baju oversized agar looknya terlihat seimbang.

5. Tampil dengan Nuansa Serba Cokelat

Tips Tampil Stylish dengan Pashmina Plisket yang Sedang Hits

Kalau kamu kurang suka bermain warna, tapi ingin tetap tampil standout, kamu bisa mencoba gaya yang dikenakan oleh selebgram Dwi Handayani ini nih. Yakni mengenakan baju dan pashmina plisket dengan warna senada. Pilih warna dengan tone yang lebih muda atau gelap dari warna bajumu agar tidak terlihat monoton ya.

Selain memberikan beberapa style pashmina plisket, tak lupa Seruni juga akan memberikan tips perawatannya nih. Penasaran gimana cara merawatnya dengan baik? Simak tipsnya berikut ini, yuk!

1. Cukup Cuci dengan Tangan

Sama halnya dengan hijab lainnya, pashmina plisket sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin, ya. Cukup rendam sebentar, kemudian cuci menggunakan tangan. Itupun tidak perlu menguceknya secara berlebihan. Cukup gunakan teknik celup saja, dengan cara ini pashmina yang kamu miliki akan lebih tahan lama.

2. Cuci Menggunakan Shampo

Mungkin ini akan menjadi pertanyaan dari kalian, mengapa harus mencucinya dengan shampo? Dengan mengganti detergen dengan shampo, ternyata akan membuat bahan pashmina lebih terjaga dan tidak mudah kaku, loh.

3. Hindari Menjemur Terlalu Lama

Umumnya hijab memiliki bahan yang tidak terlalu tebal, sehingga kamu tidak perlu menjemurnya dalam waktu yang lama. Pashmina plisket hanya butuh waktu sebentar untuk kering, loh. Tak melulu berhadapan dengan matahari langsung, pashmina akan lebih baik jika terkena angin saja. Sebab, apabila bahan plisket terkena panas dalam jangka waktu lama, hanya akan membuatnya menyusut dan merubah lipatan.

4. Tidak Perlu Disetrika

Karena mencucinya tidak perlu dikucek apalagi disikat, sehingga kamu tidak perlu menyetrikanya terlebih bahan plisket tidak mudah kusut. Untuk menghindari kusut, kamu bisa menjemur dengan cara menggantung di gantungan pakaian agar tidak berkerut. Bahan plisket juga tidak perlu disetrika karena bisa merusak lipatan yang ada. Jika memang butuh disetrika, pastikan untuk mengikuti jalur lipatan.

5. Simpan dengan Baik

Berbeda dengan kebanyakan hijab, kamu bisa menyimpan hijab plisket dengan cara diikat. Hal ini bertujuan agar lipatan plisket tetap terjaga dan berubah di satu sisi saja. Akan lebih baik lagi jika kamu mengikatnya di gantungan yang tidak lancip sehingga tidak terjadi perubahan di bagian yang terkena gantungan.

Baca Juga: Tampil Cantik dengan Pashmina Ala Dinda Hauw

Jadi, itulah beberapa tips tampil stylish dengan pashmina plisket dan tips merawatnya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba hijab yang sedang hits ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.