Tips untuk Para Wanita dalam Menghemat Biaya Pengeluaran Skincare

Tips untuk Para Wanita dalam Menghemat Biaya Pengeluaran Skincare
review.bukalapak.com

Seruni.id – Memiliki kulit yang sehat, tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih untuk kaum wanita yang selalu ingin tampil maksimal di setiap kesempatan. Tak heran jika kini penggunaan skincare kerap menjadi kebutuhan wajib. Bahkan, sebgian orang mungkin akan mengalokasikan dana khusus untuk perawatan kulit wajahamu.

Tips untuk Para Wanita dalam Menghemat Biaya Pengeluaran Skincare
popmama.com

Sah-sah saja jika ingin merawat diri, namun perlu diperhatikan juga kalau skincare memakan biaya yang tak sedikit, apalagi kalau kamu sudah terbiasa menggunakan produk ternama, tentu harganya lebih mahal. Bila hal ini tak diatur dengan benar, kamu bisa menghabiskan sebagian gaji dan tentunya ini bukan hal baik. Untuk itu, yuk disimak lima tips menghemat biaya pengeluaran skincare berikut ini.

1. Ganti dengan yang Lebih Terjangkau

Coba cek kembali produk apa saja yang kamu gunakan selama ini, apakah ada yang bisa diganti dengan produk dari brand yang lebih terjangkau. Tak perlu menggantinya secara drastis, kamu bisa mencoba lakukan satu per satu. Misalnya, mengganti sabun pencuci wajah terlebih dahulu, kemudian disusul dengan krim pelembap.

Apabila memungkinkan, kamu juga bisa mengganti sebagian saja produk skincaremu. Misalnya toner dan krim menggunakan produk biasa, tetapi body lotion, sabun, makeup remover, dan sunscreen yang kamuganti. Namun, jika kulitmu tidak rewel dan bisa cepat menyesuaikan, bisa juga ganti satu persatu hingga seluruh rangkaian skincaremu berganti dengan produk dari brand yang lebih murah.

2. Membeli Produk yang Multifungsi

Untuk meghemat pengeluaran skincare, kamu bisa membeli produk yang memang memiliki fungsi lebih dari satu. Misalnya kamu beli lipstik yang bisa digunakan sebagai blush on, atau sun screen yang punya kandungan pelembap. Banyak cara kan buat mengakali budget kamu?

3. Beli dalam Jumlah Besar

Selanjutnya, trik ini berlaku untuk kamu yang sudah punya skincare atau make up holygrail. Ya, dengan beli dalam jumlah besar biasanya harga jauh lebih murah dengan jumlah yang lebih banyak. Jadi produk kamu habis dalam waktu lama deh.

4. Beli Hanya Ketika Sudah Habis Saja

Hindarilah membeli skincare sekalipun sedang diskon. Fokus memakai 1 produk skincare saja untuk setiap jenisnya, jangan membuka beberapa produk bersamaan yang bisa berujung produk rusak dan jadi mubazir tanpa dipakai habis. Buka dan pakai 1 saja krim pelembap, sabun wajah, toner, sunscreen, dan eye cream.

Pakai hingga habis, baru beli dan buka yang baru saat produkmu sudah habis dan butuh diganti. Kamu pun jadi bisa mengukur berapa uang yang kamu habiskan untuk biaya skin care, dan cukup keluar uang hanya bila dibutuhkan.

5. Bijak Menggunakan Produk

Menggunakan skincare dengan cara yang tepat menjadi trik terakhir untuk menghemat biaya pengeluaran skincare. Bijaklah dalam memakai produk tersebut, sehingga lebih tahan lama dan awet. Jika produk skincare disarankan dipakai 2 kali seminggu, sebaiknya turuti ketentuan tersebut. Sehingga kamu tidak akan cepat kehabisan skincare dan bisa lebih hemat.

Baca Juga: 6 Tanda yang Akan Muncul Ketika Salah Memilih Skincare

Yuk, mulai terapkan berbagai trik di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.