Trik Tampil Santun Saat Olahraga Ala Jenahara

Trik Tampil Santun Saat Olahraga Ala Jenahara
google.com

Seruni.id – Olahraga menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi, apalagi jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Sebenarnya kita bisa melakukan olahraga kapan saja, namun terkadang hal yang kerap menjadi kendalanya adalah memilih busana olahraga. Terlebih bagi mereka yang berhijab, mereka kadang berpikir bagaimana caranya tampil santun saat olahraga.

Trik Tampil Santun Saat Olahraga Ala Jenahara
Trik Tampil Santun Saat Olahraga Ala Jenahara

Trik Busana Olahraga

Sebab, baju olahraga yang cenderung ketat dikhawatirkan akan menampakan bentuk lekuk tubuh dan melanggar syariat Islam. Agar tetap santun saat olahraga, kamu harus pandai-pandai memadupadankan outfit sporty. Hijab sejatinya tidak menghalangi wanita dalam berolahraga. Daripada bingung, yuk ikuti saja tips dari desainer Muslim Jenahara seperti yang dilansir dari hijab.dream.co.id, berikut ini:

Bagi kalian yang suka olahraga gym, kamu tak harus memakai busana ketat kok. Menurut wanita yang memiliki nama lengkap Jenahara Nasution ini, ketika kamu olahraga di tempat umum, kamu bisa memakai atasan panjang.

Sedangkan untuk bawahan, kamu bisa menggunakan celana khusus olahraga dengan siluet yang tidak terlalu ketat. Jika memang terpaksa harus menggunakan leging, kamu bisa melapisinya dengan rok ataupun celana training yang nyaman.

“Kalau olahraga di tempat umum seperti gym, pakai saja atasan panjang, celana dan di-double lagi pakai jaket. Mix and match saat olahraga memang harus diperhatikan,” ujarnya.

Kamu harus pandai-pandai memilih bahan busana yang akan kamu kenakan saat oleharaga, ya. Sebaiknya pilihlah pakaian yang berbahan khusus olahraga seperti scuba dan katun. Untuk hijabnya, pilihlah hijab sport yang dilengkapi dengan fitur husus seperti anti sinar UV dan mampu mendinginkan kepala. Jadi, ketika olahraga kamu tidak perlu lagi takut kepalamu terasa gatal dan gerah.

“Jika memang tidak punya baju khusus seperti itu, tetap bisa berolahraga kok. Kita olahraga kan enggak harus selalu ada di tempat yang ada laki-lakinya. Jadi, bisa disesuakikan,” pungkas desainer asal Medan itu.

Baca Juga: 5 Brand Hijab Terkenal yang Pas Diapakai untuk Olahraga

Nah, setelah mengetahui tips dari Jenahara, masihkah kamu malas untuk berolahraga? Mulai sekarang yuk rajin berolahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Tipsnya mudah banget, ‘kan? Jadi gak ada alasan lagi ya untuk kamu bermalas-malasan saat olahraga. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.