Tutorial Hijab Segi Empat yang Simpel dan Stylish

google.com

Seruni.id – Hijab segi empat menjadi favorit para hijabers di Indonesia. Hijab ini termasuk yang paling nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Namun terkadang, kita juga merasa bingung mau model seperti apa untuk mengenakan hijab segi empat ini. Nah, kali ini Seruni akan membagikan tutorial hijab segi empat yang simpel, syar’i, nyaman dan tetap stylish dipakai untuk berbagai acara.

Tutorial Hijab Segi Empat
Tutorial Hijab Segi Empat

Sebelum berlanjut ke tutorial hijab segi empat, ada baiknya kita mengetahui dulu jenis kerudung segi empat menurut bahannya. Mulai dari paris, satin, saudia hingga rawis. Semuanya memiliki bentuk segi empat dengan ukuran yang hampir sama, namun untuk yang syar’i, biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Berikut beberapa inspirasi tutotial hijab segi empat yang simpel dan nyaman:

1. Tutorial Hijab Segi Empat Tanpa Peniti

Mau pakai hijab segi empat tapi khawatir akan tertusuk peniti? Nah, pas banget nih, Seruni akan membagikan tutorial pemakaian hijab tanpa peniti. Pemakaian hijab yang satu ini terbilang cukup simpel, loh. Karena kamu tidak perlu repot-repot menggunakan peniti ataupun jarum pentul. Hijab segi empat tanpa peniti ini bisa kamu kenakan untuk aktivitas sehari-hari. Jika kamu tertarik menerapkan tutorial hijab simpel ini, yuk simak caranya di bawah ini.

2. Tutorial Hijab Segi Empat untuk Bridesmaid

Menjadi bridesmaid tentunya mengahruskanmu tampil semaksimal mungkin dengan padu padan gaya yang anggun nan mempesona. Namun, memilih gaya hijab yang sesuai bisa menjadi hal yang paling membingungkan, terlebih jika kamu melakukannya sendiri. Untuk hijab bridesmaid ini, kamu bisa mengenakan hijab motif, rawis, polos, atau satin, ya. Jika ingin lebih terlihat manis, tambahkan dengan anting yang bisa kamu sematkan pada dalaman hijabmu.

3. Tutorial Hijab Ala Ibu-ibu Pejabat

Tutorial hijab segi empat ini sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan hijab segi empat polos ataupun bermotif. Gaya hijab ala ibu-ibu pejabat ini bisa kamu aplikasikan untuk acara-acara formal ataupun ke kantor.

4. Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar

Bagi kamu yang hendak mengenakan hijab segi empat namun ingin tetap terlihat syar’i, kamu bisa menerapkan beberapa tutorial hijab ala Shireen Sungkar ini. Dalam video tutorial ini, Shireen akan membagikan empat model hijab yang bisa kamu pakai untuk sehari-hari sampai acara spesial. Yuk intip tutorialnya berikut ini.

5. Tutorial Hijab Segi Empat untuk ke Kantor

Bosan dengan gaya hijab ke kantor yang gitu-gitu aja? Model hijab ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor, loh. Hijab yang dikenakan pun tidak ribet, hanya kerudung segi empat yang biasa kamu pakai. Dengan sentuhan yang berbeda, maka penampilanmu di kantor akan lebih modis dan tetap berkesan formal. Pastinya kamu akan lebih semangat lagi untuk bekerja.

6. Hijab Segi Empat untuk Pesta

Biasanya untuk menghadiri sebuah pesta, tentunya akan membutuhkan penampilan hijab yang modis dan glamor. Tapi, kamu gak perlu membeli hijab baru yang terlihat mewah kok. Kamu bisa memanfaatkan hijab segi empat yang kamu punya. Nantinya hijab tersebut akan disulap menjadi hijab yang sangat cantik dan modis dengan tutorial di bawah ini. Dengan begitu, saat datang ke pesta kamu akan terlihat anggun dan menarik.

7. Hijab Segitiga Ala Turban

Hijab segi empat bisa kamu kreasikan menjadi turban, loh. Cukup bermodal kerudung segi empat, ciput ninja, peniti dan jarum pentul, kamu sudah bisa tampil modis ala hijabers Indonesia, loh.

8. Tutorial Hijab Ala Pegawai Bank

Apakah kamu sering memperhatikan model jilbab yang dikenakan para pegawai bank? Memang terlihat lebih rapi dan simpel, ya. Bagaimana cara memakai jilbab seperti ini? Model jilbab yang digunakan pegawai bank biasanya lebih pendek dan diikat di sekitar leher. Karena itulah, melalui tutorial berikut kita akan belajar cara memakai jilbab ala pegawai. Simak langkah demi langkahnya.

Demikian, delapan tutorial hijab dengan berbagai model. Kamu bisa mengreasikan model-model di atas dengan berbagai aksesoris dan bahan kerudung yang berbeda. Selamat mencoba!

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.