Saminem, Wanita Tangguh Penjual Cilok Pikul

instagram.com

Seruni.id – Mencari nafkah merupakan kewajiban seorang laki-laki, demi menghidupi keluarga serta anak-anaknya. Namun, apa jadinya jika wanita yang menggantikan peran tersebut? Itulah yang dilakukan wanita paruh baya berikut ini. Saminem (50) tetap memiliki semangat tinggi untuk mencari nafkah demi bisa menghidupi keluarganya.

Hasil gambar untuk cilok pikul
solopos.com
[read more]

 

Tinggal di daerah Sukabumi, Saminem menjadi tulang punggung keluarga dengan berdagang cilok, dia harus berkeliling sambil memikul dagangannya berkilo-kilo meter. Namun, bukan tanpa alasan dia melakukan hal tersebut. Saminem berjualan cilok demi memenuhi kebutuhan hidupnya, membiayai anak-anaknya yang masih duduk dibangku sekolah, serta merawat suaminya yang sedang terserang stroke.

Menjadi pedang cilok keliling bukanlah pilihan Saminem, namun mau tidak mau, dia harus melakukannya. Ia biasa berjualan sambil keliling-keliling di sekitar perumahan, keuntungan yang didapatnya tidak seberapa, hanya 20 ribu rupiah perharinya. Dan belum lagi dipotong untuk modal ia berjualan.

Kisah hidup wanita tangguh ini dibagikan melalui video yang diunggah oleh akun instagram milik @kristiawan____saputra, dan video tersebut sudah ditonton sebanyak 16 ribu kali. Video itu dibanjiri komentar netizen, kebanyakan dari mereka merasa terharu dan sedih.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KRISTIAWAN SAPUTRA (@kristiawan____saputra) pada

//www.instagram.com/embed.js

Para netizen pun membergikan komentar yang beragam, ada yang mengatakan jika dirinya kurang bersyukur dan ada pula yang ingin memberikan bantuan untuk Ibu Saminem dan keluarganya serta ada yang mnedoakannya. Berikut respons-respons dari netizen yang terdapat dalam video tersebut:

“Ya allah saya kurang bersyukur” tulis akun @ahmadgalih98
“Klo ada w… 100% w beli buanyakk” ujar akun @lonaindianareal
“Kalau mau donasi ke ibu ini ke no rekening mana? Apa no rekening yang ada di bio?” tulis akun @irvanfikri_
“mudahn di lancarkan rejeki beliau.. di panjngkan umur beliau Aamiin” tulis akun @purwanto_eling
“Nangis liat ginian ya Allah” tulis akun @ticisugiarti

Banyak orang yang beruntung dengan memiliki pekerjaan tetap dan berpenghasilan besar, namun masih saja merasa kurang. Maka, dari kisah Ibu Saminem ini, kita bisa belajar untuk mensyukuri segala keadaan.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.