Viral, Warung Jajan Berjalan Gratis, Cukup Bayar Pakai Doa!

  • Bagikan
Viral, Warung Jajan Berjalan Gratis, Cukup Bayar Pakai Doa!

Seruni.id – Sudah melakukan kebaikan apa hari ini? Sekecil apa pun kebaikan yang kamu lakukan hari ini, semoga mendapatkan nilai kebaikan dan pahala, ya. Berbicara masalah kebaikan, baru-baru ini viral di media sosial, khususnya di Tiktok tentang seorang kakek yang melakukan hal mulia.

Viral, Warung Jajan Berjalan Gratis, Cukup Bayar Pakai Doa!

Berbagai dengan Cara Menarik

Kakek yang diketaui bernama Ongen itu, membagikan jajanan secara gratis di warung jajan berjalannya bagi anak-anak penghafal Al-Qur’an. Menariknnya, ia hanya ingin pembelinya membayar jajanan tersebut hanya dengan doa.

Aksi mulia tersebut diunggah oleh akun Tiktok @mutiarasangaji yang tak lain anak dari kakek Ongen. Dalam rekaman video tersebut, kakek Ongen terlihat membawa sebuah mobil. Pada bagasi mobil tersebut, terdapat tulisan “warung” dan terdapat aneka makanan ringan yang bisa diambil secara sukarela oleh anak-anak.

Warung tersebut berisi banyak sekali snack gurih dan manis, seperti keripik kentang, biskuit, cokelat, minuman, dan mainan. Nantinya, ia akan berkeliling mengunjungi tempat anak-anak penghafal Al-Qur’an.

Menurut sang anak, awalnya warung berjalan itu hanya sekadar lucu-lucuan saja bersama cucunya, agar mereka mau menghafal surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Namun, setelah dipikir-pikir, dirinya tertarik untuk membawa warung berjalan itu ke lingkungan sekitar dan membagikannya kepada anak-anak yang lain.

“Tapi kayaknya papa pengin bawa jalan-jalan (warung) dan bawa barang-barang yang lain.” ujar Mutiara seperti yang dikutip Seruni dari akun Tiktok @mutiarasangaji.

Disambut Baik oleh Anak-anak

Kebaikan tersebut pun disambut hangat oleh anak-anak tersebut. Terlihat mereka begitu antusias dan mengantre rapi. Setelahnya mereka pun memberikan beberapa doa, hingga akhirnya mereka bebas memilih makanan yang disukai.

Kebahagiaan anak-anak itu pun terpancar dari wajah lugu mereka. Sebab, meski tak punya uang, tapi mereka bisa menikmati jajanan hanya dengan bermodalkan sebuah doa atau surat-surat pendek Al-Qur’an.

Jika seorang anak menghafal Al-quran, maka kelak di surga anak tersebut akan memakaikan mahkota untuk orangtuanya, Masya Allah,” tulis @mutiarasangaji dalam narasi yang ada dalam video TikTok tersebut.

Kakek Ongen berharap, nantinya doa-doa yang dibacakan oleh anak-anak tersebut bisa menjadi amal ibadah, baik unutk anak-anak itu sendiri, kakek Oengen, dan orangtua mereka.

Video TikTok yang diunggah pada Selasa (10/8), saat ini telah disukai oleh lebih dari 11 ribu orang, dan telah mendapatkan 377 komentar, serta telah dibagikan lebih dari 350 kali. Hal inilah yang membuat aksi Kakek Ongen menjadi viral dan menyita perhatian warganet.

Dalam video tersebut dijelaskan juga, bahwa Kakek Ongen ingin terus berjalan dan apa yang dilakukannya diharapkan bisa menjadi manfaat bagi orang lain. Niat mulia itu akhirnya disambut bahagia oleh warganet, dan bahkan tak sedikit orang pula yang memberikan pujian padanya.

“MasyaAllah sehat selalu ya kek hebat banget…” ujar akun TikTok @Rika Kartikasari

“Semoga bapaknya sehat terus.. Banyak rezekinya” ujar akun TikTok @isma300870

“Menginspirasi sekali kakek Ongen,” tulis akun TikTok @adE’ wuland disertai dengan emoticon hati.

“Makasih orang baik, semoga panjang umur dan sehat selalu,” ujar akun TikTok @Rezky Febrianti Dwi

Mutiara pun menegaskan, bahwa tujuannya mengunggah momen berbagi di media sosial bukan untuk pamer. Melainkan hanya untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Tujuannya biar jadi inspirasi untuk banyak orang turun tangan, bantu orang saat pandemi. Enggak ada (tujuan) yang macam-macam, kok.” pungkasnya.

  • Bagikan
seruni.id