Waktu Terbaik Menggunakan Body Lotion untuk Hasil yang Maksimal

Waktu Terbaik Menggunakan Body Lotion untuk Hasil yang Maksimal
herstory.co.id

Seruni.id – Body lotion sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kesehatan dan kelembapannya. Tak heran, banyak para wanita yang menggunakannya. Namun, sayangnya, kebanyakan dari mereka belum tahu kapan waktu terbaik menggunakan body lotion.

Waktu Terbaik Menggunakan Body Lotion untuk Hasil yang Maksimal
meramuda.com

Nah, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, kamu tentu harus tahu informasi ini. Yuk baca selengkapnya mengenai waktu terbaik menggunakan body lotion berikut ini.

1. Setelah Mandi

Waktu terbaik menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Sebagian dari kita mungkin berpikir, bahwa tubuh akan menjadi lembap setelah mandi. Padahal, justru sebaliknya. Setelah mandi kamu akan kehilangann kelembapan alaminya, loh. Terutama jika kamu mandi dalam waktu yang lama dan menggunakan air hangat.

Namun, tidak perlu khawatir, untuk mengembalikan kelembapannya, kamu bisa menggunakan body lotion setelah mandi. Jika kamu tidak suka karena lengket, carilah produk yang mudah meresap ke kulit. Penggunaan body lotion setelah mandi tidak hanya memberikan kelembapan bagi kulitmu, tapi juga akan membuatnya tampak lebih halus dan lembut. Sebagai perawatan ekstra, kamu juga bisa menggunakan body lotion yang mengandung SPF saat beraktivitas di luar rumah. Kulitmu pun akan terlindung dari sinar ultraviolet yang merusak.

2. Sebelum Tidur

Menggunakan body lotion ketika hendak tidur adalah waktu yang paling tepat untuk kamu lakukan. Sebab, di malam hari, kulit akan melakukan regenerasi secara maksimal, sehingga akan lebih sehat. Jadi, menggunakan body lotion sebelum tidur akan membantu kulit untuk membentuk sel-sel baru yang lebih sehat dari sebelumnya. Ditambah lagi, kulit yang lembut dan halus akan terasa sangat nyaman pada saat menyntuh seperai.

3. Ketika Berada di Ruangan Ber-AC

Selain saat malam hari, waktu terbaik menggunakan body lotion adalah ketika kamu sedang berada di dalam ruangan ber-AC, terutama dalam waktu yang lama. Mengapa demikian? Karena dinginnya ruangan bisa membuat kadar kelembapan kulit berkurang, hingga membuat kulit menjadi lebih kering.

4. Setelah Mencuci Tangan

Di masa pandemi ini, menjaga kebersihan harus menjadi prioritas, terutama kebersihan tangan. Sering kali kita mencuci tangan untuk menjaganya agar bersih dan steril. Untuk tetap menjaga kelembapan kulit tangan yang terkikis akibat mencuci tangan, kenakanlah lotion setelah mencuci tangan.

Hal ini dilakukan untuk membantu melembapkan kembali dan juga mencegah terjadinya iritasi pada kulit tangan yang diakibatkan oleh sabun pencuci tangan atau gosokkan yang terlalu kencang pada saat mencuci tangan.

5. Setelah Luluran

Kondisi kulit setelah luluran, pastinya membutuhkan nutrisi ekstra agar tetap lembab. Pasalnya, kulit yang dilulur mengalami gesekan dan tekanan yang cukup keras sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan minyak alami menjadi hilang. Kembalikan elastisitas kulitmu dengan mengaplikasikan body lotion setelah luluran, ya.

6. Setelah Mencukur Bulu Halus

Ketika mencukur bulu-bulu halus yang ada pada kulit, maka secara tidak langsung sel-sel kulit akan ikut terkikis meskipun dalam jumlah yang kecil. Selain itu, bulu-bulu halus yang dicukur akan ikut mengangkat kelembapan yang ada pada kulit.

Biasanya, kondisi kulit setelah dicukur akan lebih rentan terkena udara kotor sehingga bisa menimbulkan kemerahan pada kulit yang telah di cukur. Karena hal itulah mengapa setelah mencukur bulu-bulu halus, ada baiknya jika langsung mengaplikasikan body lotion untuk tetap menjaga kelembapan nya.

Baca Juga: 5 Masalah Kulit yang Terjadi Akibat Terlalu Lama di Rumah

Nah, sekarang sudah jelas kan kapan saja waktu terbaik menggunakan hand and body lotion? Pakailah body lotion di waktu-waktu di atas untuk hasil yang optimal, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.