Warna Baju yang Harus Dihindari Karena Akan Membuat Kulit Tampak Kusam!

  • Bagikan
Warna Baju yang Harus Dihindari Karena Akan Membuat Kulit Tampak Kusam!
dream.co.id

Seruni.id – Tidak semua warna baju cocok untuk semua warna kulit, loh. Ketika salah memilih warna, hanya akan membuat penampilan kita terlihat kusam dan tidak modis. Terlebih, ada beberapa warna baju yang bisa membuat kita terlihat pucat.

Warna Baju yang Harus Dihindari Karena Akan Membuat Kulit Tampak Kusam!
bp-guide.id

Setiap orang memang memiliki warna kulit yang berbeda. Mulai dari yang warnanya hangat sampai dingin. Namun, beberapa dari mereka termasuk beruntung karena memiliki warna kulit yang netral. Lantas, seperti apa sih cara memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit dan tidak membuat kusam? Dilansir dari berbagai sumber, berikut pilihan warnanya!

1. Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulitmu cenderung sawo matang? Sebaiknya hindarilah warna yang akan membuat kulitmu tampak kusam, ya. Seperti kuning, terlebih warna kuning yang gelap dan redup. Sebab, warna tersebut menjadi bagian dari kulit sawo matangmu. Jadi, ketika memakai warna kuning, kulit justru akan menyatu dengan warna baju, yang akhirnya menampilkan ilusi seperti tidak pakai baju, loh. Selain itu, warna kuning hanya akan membuat kulit sawo matang terlihat lebih kusam dan butek.

2. Warna Kulit Medium

Pemilik warna kulit medium biasanya warna kulitnya cenderung kuning langsat. Sehingga, warna baju yang cocok untuk mereka adalah warna yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Seperti biru dongker, ungu muda, atau pink. Selain itu, hindari pula warna hijau army, kuning mustard, caramel, cokelat, dan oranye. Mengapa? Karena warna tersebut terlalu dekat dengan warna kulit. Jadi, hindari warna yang telah disebutkan ya, karena hanya akan membuat kulitmu terlihat kusam dan gelap.

3. Warna Kulit Gelap

Bagi pemilik kulit gelap, memilih warna putih untuk pakaian bisa memberikan kesan yang menawan, loh. Namun, jika kamu ingin memakai warna yang lebih terang, kamu bisa memilih warna ungu, soft pink, pecah, oranye, dan kuning mustard. Adapun warna baju yang harus dihindari agar tidak terlihat kusam yakni mauve atau ungu pucat, merah, cokelat gelap, dan warna pastel lembut.

4. Warna Kulit Cerah

Mungkin kita berpikir bahwa memiliki warna kulit cerah sangat menyenangkan, karena bisa memakai baju warna apapun. Namun, bagi kamu yang memiliki warha kulit cerah, seperti putih gading, lebih baik pilihlah warha yang kontras dengan kulitmu, ya. Hal ini bertujuan agar tidak terlihat kusam. Warna-warna gelap, seperti cokelat, burgundy, abu-abu, dan biru navy, masih bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Namun, hindari warna-warna yang terlalu muda atau lembut, seperti warna pink nude, atau warna biru pastel. Warna-warna ini bisa membuat penampilanmu menjadi kurang menawan.

5. Kulit Putih

Bisa dibilang pemilik kulit putih akan lebih mudah mencari outfit dari berbagai range warna. Warna hitam bahkan bisa membuatmu terlihat lebih anggun dan classy. Warna pastel yang cerah akan menjadikan tampilanmu lebih menarik dan santai. Hindari warna yang menghadirkan kesan pucat ke kulit, seperti kuning, oranye, dan merah.

Baca Juga: Bingung Memilih Baju yang Sesuai dengan Warna Kulit? Ini Tipsnya!

Semoga ulasan tips di atas bisa membantumu dalam mencari outfit atau baju yang sesuai dengan warna kulit. Dengan warna yang pas, kamu bisa tampil menarik, cerah, dan tentunya tidak kusam! Selamat mencoba!

  • Bagikan