10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Tamanmu

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Seruni.id – Kamu sedang mencari bunga berwarna putih untuk menghiasi taman di rumah? Sepertinya ini ide yang bagus untuk menambah estetika rumah. Terlebih, bunga berwarna putih melambangkan kesucian dan ketenangan, sehingga akan memberikan kesejukan bagi siapa pun yang memandangnya.

Bukan hanya bunga melati, ada banyak sekali jenis bunga putih yang cantik. Meski warnanya tidak mencolok, tapi biasanya modelnya tetap terlihat indah. Jadi, jangan sepelekan warnanya yang netral, ya. Namun, sebelum menghias rumahmu dengan berbagai jenis bunga putih, Seruni saranin untuk membaca artikel ini terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa mengetahui berbagai arti dari bunga-bunga ini, yuk simak selengkapnya!

1. White Calla Lily

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Bunga putih cantik yang pertama ada White Calla Lily, dengan ukuran yang cukup besar menjadi sebuah simbol keindahan. Tanaman yang termasuk dalam kategori semi akutaik ini, juga melambangkan kesucian dan kejernihan. White Calla Lily memiliki siklus tumbuh terbaik pada bulan Februari dan Juni.

Kalau kamu ingin merawatnya, pastikan kamu menyiramnya dengan air cukup dan drainase tanah dengan poros yang longgar. Tanaman ini juga membutuhkan cahaya sedang dan dapat mekar setiap delapan minggu sekali setelah menanamnya.

2. Tulip Putih

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Tulip adalah salah satu jenis bunga putih terindah yang terbilang elegan. Bunga ini tidak hanya cocok diletakkan di taman saja, tapi juga dalam ruangan. Warnanya yang putih menawan akan tampak sempurna dengan komposisi tanah yang baik, penyiraman, serta pupuk yang pas.

Tanaman yang identik dengan negara Belanda ini, menyimbolkan kehangatan dan awal yang indah dari sebuah hubungan. Tak jarang, orang memberikan bunga Tulip warna putih sebagai tanda permintaan maaf agar terwujud hubungan baru yang lebih bermakna.

3. Anggrek Bulan

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Selanjutnya ada Anggrek Bulan, salah satu bunga nasional yang memiliki nama lain Puspa Pesona, karena kacantikannya. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai jenis bunga anggrek dan salah satu bunga anggrek asli Indonesia adalah Phalaenopsis amabilis, atau Anggrek Bulan yang asli dari Kalimantan Barat.

Bunga ini dinamakan sedemikian karena warnanya seperti rembulan pada malam hari. Umumnya Anggrek Bulan berwarna putih dengan corak putih dan merah pada bagian dalamnya. Untuk merawatnya, tidak perlu menaruhnya pada sinar matahari. Sebab, Anggrek Bulan hanya butuh matahari sekitar 4 jam sehari saja, sehingga kamu bisa memajangnya dalam rumah.

4. Japanese Anemone

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Japanese Anemone adalah jenis tanaman yang termasuk ke dalam keluarga ranunculaceae. Anemone Jepang memiliki tiga jenis kategori yang berbeda, seperti A. hupehensis, A. vitifolium, A. tomentosa.

Tanaman dengan warna populer pink dan putih ini, dipercaya merupakan wujud dari keseimbangan energi positif dan negatif yang akan melindungi dari keburukan serta malapetaka. Anemone sebenarnya berasal dari China, namun penemuan pertama tercatat oleh Jepang sehingga dinamakan Japanese Anemone.

5. Melati

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Bunga berwarna putih ini sudah tak asing lagi tentunya. Tanaman yang dianggap sebagai puspa banga ini, merupakan bunga nasional utama Indonesia. Bunga putih kecil dengan nama latin Jasminum Sambac ini, kerap kali dimasukkan ke dalam budaya dan acara-acara besar Indonesia, salah satunya perkawinan.

Aromanya yang begitu semerbak, seringkali dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti dekorasi, alat upacara, hiasan rambut, hingga parfum. Melati memiliki simbol kesucian, keanggunan, sensualitas, dan keberuntungan. Kalau sebagai hiasan rumah pasti seluruh ruangan akan wangi semerbak. Jangan takut sama aromanya yang dianggap mistis, ya, karena nggak ada yang mistis dari bunga Melati. Kebanyakan nonton film horor bikin orang berpikir Melati itu mistis!

6. Shasta Daisy

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Tanaman Shasta Daisy cukup populer kita jumpai karena warnanya yang bernuansa ceria. Bunga yang berasal dari Eropa dan Amerika bagian Utara ini, memiliki kelopak putih dengan bagian tengah berwarna kuning.

Biasanya Shasta Daisy akan mekar pada musim semi dan awal musim panas. Ia juga dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 2-3 kaki, loh. Bunga Daisy akan mekar setelah masa tanam pada musim semi. Tanaman ini dapat tumbuh subur dengan pemenuhan cahaya matahari yang cukup dan campuran tanah serta pupuk yang seimbang.

7. Magnolia

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Bunga Magnolia sangat populer di Amerika dan merupakan simbol dari negara bagian Mississippi dan Lousiana. Bunga ini menyimbolkan kejernihan hati dan kesempurnaan dengan warnanya yang menawan. Termasuk dalam keluarga Magnoliaceae, Magnolia punya sekitar 304 spesies yang berbeda dalam jenis ukuran, bentuk, warna bunga, dan habitat.

Magnolia dibudidayakan melalui biji dan butuh waktu cukup lama untuk berbunga. Jika kamu ingin menaruh Magnolia di kebun atau taman, Magnolia stellata bisa jadi alternatif yang memikat. Tertarik mencoba?

8. Anyelir

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Anyelir adalah tanaman hias yang sangat populer. Sebenarnya bunga ini dari Mediterania, maka tak heran kalau bunga berwarna putih ini lebih cocok pada tempat panas. Meski memiliki warna yang beragam, ternyata Anyelir putih sangat cantik loh untuk menghiasi ruangan. Tanaman ini tinggi sekali bisa sampai 1-2 meter dan kelopak bertumpuknya terlihat sangat cantik.

Maka dari itu, bunga ini disebut bunga Tuhan. Anyelir putih sendiri berarti kesucian dan keberuntungan. Namun, kamu harus rutin menyiram tanaman ini, karena Anyelir membutuhkan permukaan lembap. Sayangnya aroma bunga ini agak tidak sedap, ya. Perlu kamu ketahui, kalau memiliki Anyelir putih, kamu bisa mengubah warnanya dengan memberi tetesan pewarna makanan saja, loh!

9. Bunga Sepatu Putih

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Berikutnya ada  bunga putih indah yang digunakan tidak hanya untuk tujuan dekoratif tetapi juga digunakan untuk pengobatan dan untuk menyembuhkan penyakit. Bunga sepatu putih melambangkan kesucian dan pemupukan dan berarti ‘merebut kesempatan’ dalam bahasa bunga.

10. Dahlia

10 Bunga Berwarna Putih, Cocok untuk Menghiasi Taman di Rumahmu!

Dahlia merupakan bunga yang berasal dari negara Meksiko dan berbunga pada musim panas serta gugur. Bunga ini juga termasuk tanaman perdu berumbi yang sifatnya tahunan.Warna Dahlia sangatlah cerah dan cantik memesona sehingga sangat populer sebagai tanaman pot dan bunga potong. Namun, tak usah khawatir, Dahlia warna putih juga terlihat mengagumkan karena bentuk mahkotanya yang bertumpuk.

Bunganya bisa berukuran besar maupun kecil. Dahlia memiliki arti sebagai sifat elegan dan penuh harga diri. Selain itu juga sering dikaitkan dengan kesucian dan fokus. Kalau kamu menanamnya menggunakan pot, pastikan kamu rutin menyirami bunganya dan letakkan di bawah matahari.

Baca Juga: 7 Jenis Bunga yang Bisa Dikonsumsi Sebagai Teh

Itu tadi beberapa rekomendasi tanaman yang bercorak putih untuk taman. Pemilihan warna tanaman yang bercorak putih, mampu memberikan suasana hangat dan tenang pada setiap pasang mata yang memandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.