7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Seruni.id – Bagi para wanita yang gemar bersolek, kalian mesti tahu nih, bahwa produk kosmetik telah ada dari zaman dahulu, loh. Dan ternyata produk kosmetik jadul tersebut masih eksis sampai sekarang. Deretan kosmetik berikut ini terkenal legend karena keberadaannya yang tidak tergantikan. Apa saja sih kosmetik jadul yang dikenal legend ini? Berikut daftarnya:

1. Bedak Tabur Marcks

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Marcks adalah salah satu bedak jadul yang bagus. Bedak yang sudah hadir sejak tahun 1971 ini, merupakan kosmetik keluaran dari PT. Kimia Farma. Meski tergolong jadul, tapi bedak ini masih banyak peminatnya, mulai dari ABG sampai orang dewasa. Seiring berkembangnya zaman, kehadiran kosmetik dari berbagai brand pun mulai bermunculan, meski banyak pesaing, bedak Marcks ini tidak pernah sepi peminat.

Dulu, bedak ini tersedia dalam tiga warna, yakni cream/yellow, white/show, dan pink. Namun, kini produsennya meluncurkan berbagai varian warna yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Salah satu keunggulan bedak ini adalah butirannya yang halus dan harganya pun murah meriah.

2. Pensil Alis Viva

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Hingga kini, pensil alis dari brand Viva seorang tak lekang ditelan zaman. Meski saat ini sudah banyak jenis pensil alis, tapi pensil alis yang satu ini masih banyak dicari orang. Harganya yang murah membuatnya jadi primadona bagi perempuan. Pensil alis Viva hanya terdiri dari dua warna saja, yakni brown dan black. Kosmetik jadul ini dulunya hanya hadir dalam bentuk pensil alis yang harus diserut, tapi semakin berkembangnya zaman, pensil alis ini hadir dalam bentuk mekanik alias otomatis. Kendati demikian, tapi formulanya masih tetap sama seperti pensil alis legend ini, loh.

3. Milk Cleanser dan Face Tonic Viva

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Viva ternyata tidak hanya mengeluarkan produk pensil alis saja, loh, tapi juga pembersih wajah yang legend ini. Salah satu skincare jadul ini masih menjadi skincare yang cocok pada kulit orang Indonesia. Viva punya berbagai macam varian milk cleanser dan face tonic yang sesuai dengan berbagai jenis kulit.

4. Bedak Fanbo

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Kosmetik jadul berikutnya ini ternyata telah hadir sejak tahun 1903, cukup lama kan? Meski begitu, bedak jaman 90an ini masih bertahan hingga saat ini dengan tampilan yang lebih modern. Resep rahasia kandungan dari bedak Fanbo ini masih tetap sama, loh. Jadi, kamu tak perlu ragu untuk menggunakannya.

5. Gizi Super Cream

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Kosmetik jadul berikut ini sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan melembapkannya. Cream wajah jadul yang bagus ini sangat fenomenal di pasaran, loh. Mungkin bagi kamu yang masih memiliki kulit yang halus hingga sekarang, bisa jadi karena ada andil dari krim ini. Selain harganya murah, krim yang juga pelembab ini dikenal ampuh merawat kulih wajah yang bermasalah.

6. Kelly Pearl Cream

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Produk Kelly ini merupakan cream wajah jadul yang bagus dengan ciri khas packagingnya berwarna merah. Kelly Pearl Cream jadi salah satu kosmetik jadul yang populer pada tahun 1990-2000-an awal. Krim wajah yang bermanfaat untuk mengatasi wajah berjerawat ini sangat digandrungi saat ini. Sebenarnya, Kelly Pearl Cream ini memiliki tekstur yang menyerupai BB Cream yang tengah hits saat ini. Banyak perempuan juga yang menjadikan krim ini sebagai alas bedak sehari-hari.

7. Bedak MBK

7 Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Kamu pernah mendengar bedak MBK? Bedak ini merupakan salah satu andalan perempuan pada zamannya karena mampu mengobati bau badan. Bedak ini sudah ada sejak tahun 70-an dan masih ada sampai sekarang. MBK dijual dalam sachet dengan desain kemasan yang khas yaitu berwarna putih dan silver, di tengah terdapat bunga berwarna merah yang menonjol. Produk perawatan ketiak ini, mengandung tawas, talc, dan perfume yang mampu menghilangkan bau badan akibat keringat berlebih.

Baca Juga: Mengenal Bahan Kimia dalam Kosmetik, Penting untuk Diketahui!

Itulah tadi daftar produk kosmetik jadul yang masih eksis hingga saat ini. Beberapa diantaranya bahkan kembali viral seperti bedak Marcks, pesil alis Viva dan Kelly Pearl Cream. Siapa nih yang dari dulu sampai sekarang pakai kosmetik legend ini? Tulis di kolom komentar, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.