10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
tentangsinopsis.com

Seruni.id – Bosan dengan series barat atau drama Korea? Mungkin kalian harus mencoba tontonan baru nih, yaitu drama Thailand. Nah, buat kamu yang sedang jenuh di rumah dan butuh hiburan yang seru untuk melepas penat, Seruni punya rekomendasi serial drama Thailand yang bisa kamu tonton di waktu luang.

Bukan hanya cerita romantis ala remaja, deretan drama ini juga bisa membuatmu ketakutan, menangis, sekaligus gregetan saat menyaksikannya. Tak perlu berlama-lama, langsung saja simak beberapa rekomendasi film thailand terbaru dan terseru berikut ini.

1. Hormones: The Series

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
valandstories.com

Masa-masa sekolah adalah momen yang sulit dilupakan. Meski menjalaninya pun penuh dengan tantangan dan perjuangan. Film Hormones membuktikan hal tersebut melalui kisah sembilan siswa dengan latar belakang yang berbeda. Kamu akan disuguhkan drama remaja yang pelik. Mulai dari hubungan percintaan, hingga tema berat seperti kekerasan, narkobra, bahkan aborsi. Saking populernya serial ini, Hormones dianggap sebagai standar baru dunia drama Thailand di kancah internasional.

2. The Gifted

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
pinterest.id

Berikutnya ada The Gifted, yang merupakan salah satu drama Thailand sekolahan. Film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Dhammarong Sermrititorong. Di Ritdha High School, sebuah kelas khusus yang dikenal sebagai “Gifted program” diselenggarakan untuk menarik siswa dengan kemampuan yang luar biasa, tetapi mereka tidak tahu bahayanya bergabung dengan kelas ini. Serial ini dibintangi oleh Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, Apichaya Thongkham, dan Ramida Jiranorraphat.

3. The Gifted: Graduation

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
youtube.com

Drama Thailan yang satu ini, merupakan sekuel yang mengisahkan dua tahun setelah pemberontakan Pang dan Wave yang gagal. Setelah generasi baru The Gifted tiba, perjuangan untuk menjatuhkan ketua dan sistemnya pun dihidupkan kembali. Serial ini dibintangi Nattawat Finkler, Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, dan Harit Cheewagaroon.

4. Angel Beside Me

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
medium.com

Drama dengan judul Angel Beside Me merupakan salah satu dari sekian kumpulan film thailand komedi romantis, yang wajib banget masuk ke dalam daftar tontonanmu. Drama ini diperankan oleh aktris terkenal bernama Jane Ramida Jiaranorraphat dan aktor JJ Kristanpoom Pibunsonggram.

Berkisah tentang malaikat yang ditugaskan turun ke bumi demi menyelamatkan seorang gadis yang hendak mengakhiri hidupnya, lantaran ia sudah tak mampu menghadapi permasalahan hidupnya. Siapa sangka bahwa keduanya memiliki takdir hidup yang sangat unik. Selain dua artis kenamaan tersebut, drama Thailand Angel Beside Me juga diperankan oleh Plustor Pronpiphat Pattanasettanon, Mook Worranit Thawornwong dan Mek Jirakit Thawornwong.

5. Turn Left Turn Right

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
thaiupdate.info

Drama yang satu ini juga diadaptasi dari buku berjudul Turn Left Turn Light, karangan penulis Taiwan Jimmy Liao. Kamu tak akan menyesal ketika menyaksikannya, karena jalan ceritanya sangat menarik sekali. Turn Left Turn Right mengisahkan tentang tiga hubungan yang complicated dari tiga pasangan yang berbeda. Salah satunya, kita akan diajak melihat kisah cinta yang manis dari musisi bernama Gun (Singto Prachaya) dengan perempuan yang ia taksir yaitu Aye (Pat Chayanit).

Namun, ketika hubungan mereka semakin berkembang Aye harus pindah ke negara lain dan mengajak Gun untuk pergi bersamanya. Di tengah konflik yang terjadi, beberapa dari pasangan ini bertemu dengan Tor seorang pemilik bar misterius. Tor pun lantas menawarkan kesempatan untuk mereka memilih dua pilihan yang akan sangat memengaruhi hidup mereka yaitu: memutar kembali waktu atau mengikuti pilihan hati mereka saat ini. Kira-kira apa keputusan yang akan diambil oleh para pasangan ini? Kamu bisa menyaksikannya sendiri di GMMTV.

6. Girl Next Room

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
twitter.com

Drama yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Girl Next Room. Dibintangi oleh Mook Worranit, Toy Pathompong, Singto Prachaya, Kao Jirayu, Jamie Juthapich, Mild Lapassalan, Sarocha Burin dan beberapa artis pendukung lainnya. Buat kalian yang penasaran, drama ini sebenarnya mengisahkan tentang empat orang gais bernama Duchess, Sundae, Mimi dan View Viva yang tinggal di sebuah asrama milik Nyonya Jam dan seorang putranya bernama Sky.

Asrama tersebut memiliki aturan ketat yang melarang setiap penghuninya untuk membawa laki-laki ke dalam kos. Lalu, bagaimana mereka bisa mendapatkan pasangan? Nah, kalau kamu penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya, jangan lupa untuk menyaksikan drama Girl Next Room, ya.

7. My Husband in Law

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
ninenovel.net

Cerita love-hate memang selalu membuat penontonnya penasaran. Seperti film yang satu ini misalnya. Film ini menceritakan tentang Muey (Mew Nittha) yang sejak kecil begitu mengagumi sosok anak dari sahabat baik ibunya yaitu Thien (Mark Prin). Ketika mengetahui bahwa ia akan dijodohkan dengan Thein.

Namun sayangnya, Thien justru sama sekali tidak tertarik dengan sosok Muey, sebab ia menganggap bahwa Muey bukanlah orang yang ia cintai. Alhasil, sepanjang pernikahan rahasia mereka, keduanya kerap bertengkar satu sama lain yang akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta antar Thien dan Muey.

8. Who Are You?

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
intipseleb.com

Diperankan oleh aktor populer Krist Perawat, Who Are You? Film yang tayang di GMMTV juga tak kalah seru dengan drama yang telah disebutkan di atasm loh. Serial yang diadaptasi dari drama Korea School 2015 ini bercerita tentang sosok Meen (Tipnaree Weerawatnodom) yang berusaha mengungkap penyebab kematian misterius dari saudara kembarnya bernama Mind. Setelah menjalani “hidup” sebagai Mind, ia sadar bahwa saudara kembarnya tersebut adalah seorang korban bullying yang serius di sekolahnya. Lantas, mampukah Meen menemukan jawaban atas kematian sang saudara kembarnya?

9. My Bubble Tea

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
kaltim.tribunnews.com

My Bubble Tea menceritakan tentang perempuan bernama Modem (Manasaporn Chanchalerm) yang jatuh cinta dengan atasannya (Nickhun). Demi sang bos menyukai dirinya, ia membuatkan minuman bubble tea yang telah dicampurkan dengan ramuan magis. Namun sayang, minuman yang seharusnya untuk bosnya, justru diminum oleh kurir bernama Light (Mean Phiravich). Kesalahan ini lantas membuat Light jadi begitu tergila-gila pada Modem.

10. The Shipper

10 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik yang Bisa Menemani Hari-harimu!
synopsistv.com

Apa jadinya jika ada seseorang yang bisa hidup menjadi sosok dari peran yang dibuat dari sebuah fan fiction? Mungkin kamu bisa bertanya pada Pan (Prigkhing) dalam cerita The Shipper ini. Pan dan sahabatnya Soda (Ploy Kanyarat) selalu kompak membuat cerita fan fiction tentang tokoh Kim (First Kanaphan) dan Way (Fluke Sureeyaret) yang merupakan sosok senior mereka di sekolah.

Namun, cerita yang sebenarnya baru dimulai ketika Pan dan Kim mengalami kecelakaan bersama dan membuat tubuh mereka saling tertukar. Dengan Pan yang hidup sebagai Kim, ia berusaha membuat Kim dan Way benar-benar bersatu seperti jalan cerita fanfiction yang dibuatnya bersama Soda. Selama perjalanannya, ia menemukan banyak sekali cerita dan rahasia yang mengejutkan dari seorang Kim, yang dikenal sebagai murid teladan itu.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Pendek Karya Anak Bangsa

Itulah 10 drama Thailand berbagai genre yang wajib kamu tonton. Jadi, drama berjudul apa yang paling membuatmu penasaran hingga tidak sabar ingin segera menontonnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.