5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
indozone.id

Seruni.id – Menjaga pertumbuhan rambut sangat penting sekali, agar rambut mudah diatur, tidak mudah rusak, dan tetap sehat. Untuk menjaga kesehatannya, bisa dengan cara melakukan perawatan di salon kecantikan atau menggunakan bahan-bahan alami seperti beberapa jenis teh misalnya. Sebab, teh adalah anti inflamasi yang kuat dan dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan rambut, termasuk menenangkan kulit kepada dan membantunya dari iritasi.

Menurut Hollandandbarret, memanfaatkan teh sebagai cara alami untuk meningkatkan kesehatan rambut, maka akan membantu rambut tampil lebih baik. Pasalnya, setiap variasi teh menawarkan perawatan yang berbeda untuk rambut. Lalu, jenis teh apa saja sih yang baik untuk menjaga pertumbuhan rambut? Berikut ini Seruni berikan ulasannya.

1. Teh Jahe

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
medium.com

Umumnya, salah satu jenis rimpang ini kerap ditambahkan hampir ke semua hidangan kuliner. Bahkan, juga dihidangkan sebagai minuman penghangat tubuh. Namun, selain itu, ternyata kamu bisa loh mencampurkan jahe ke dalam secangkir teh untuk merasakan berbagai manfaatnya.

Salah satunya uakni mendorong pertumbuhan rambut agar lebih sehat. Sebagaimana pemaparan Medlife, jahe sangat baik untuk mencegah rambut rontok dan ketombe. Jadi gunakan beberapa manfaat teh jahe untuk kesehatan rambut kamu. Bahkan, teh jahe yang mengandung anfioksidan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

2. Teh Hijau

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
fitco.id

Rambut menjadi salah satu identitas kuat bagi seorang perempuan. Untuk menjaga pertumbuhannya, kamu bisa memanfaatkan teh hijau. Teh dengan kandungan antiokdisan dan vitamin E ini dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari. Mengutip dari Timesofindia, berdasarkan beberapa penelitian telah menemukan, bahwa teh hijau mampu membantu memperbaiki tekstur rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Terlebih lagi, membilas rambut dengan teh hijau dapat mengembalikan kilau rambut.

3. Teh Hitam

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
kazebra.com

Kamu juga bisa melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan teh hitam. Cara ini dapat membantu menjaga pertumbuhan rambutmu. Curlsandcocoa menjelaskan, membilas rambut menggunakan teh hitam membantu memperkuat rambut dan melindunginya dari DHT (dihidrotestosteron) yang merupakan hormon penyebab kerontokan. Sebab, senyawa yang terdapat pada teh secara alami dapat menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala dan membantu mengatur jumlah minyak. Bahkan, kafein pada teh hitam secara efektif akan menyehatkan folikel rambut.

4. Teh Peppermint

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
lifestyle.okezone.com

Peppermint kerap digunakan dalam berbagai perawatan rambut, untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala. Dengan demikian, jenis teh peppermint dapat membantu mengatasi ketombe dan menenangkan kulit kepala yang kering. Positivehealthwellness menginformasikan, salah satu manfaat meminum teh peppermint yakni meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini akan bergerak ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit kepala. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencuci rambut menggunakan teh peppermint dan diamkan selama 5-10 menit sebelum membilasnya.

5. Teh Rosemary

5 Jenis Teh yang Sangat Baik untuk Menjaga Pertumbuhan Rambut
jpnn.com

Bukan hanya keempat teh yang telah Seruni sebutkan sebelumnya, ada pula teh rosemary juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang merangsang folikel rambut. Sifar antioksidan dan anti inflamasi pada teh rosemary dapat membuat kulit kepala menjadi lebih tenang dan dapat mengatasi rambut rontok. Melansir dari Hairbyphonatip, menumbuhkan rambut bukanlah tugas yang mudah.

Akan tetapi, dengan memanfaatkan teh rosemary bisa membantu menumbuhkan rambut, menjaganya agar tidak rusak dan tetap sehat. Jadi, cobalah merawat rambut secara intensif secara teratur dengan masker rambut dan membersihkannya mennggunakan teh rosemary.

Baca Juga: 7 Tips Memakai Jilbab Instan Tanpa Takut Rambut Terlihat

Itulah lima jenis teh yang bermanfaat untuk keshatan rambut. Apa pun jenis teh yang kamu gunakan, ini adalah metode paling alami yang dapat kamu coba. Selamat mencoba, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.