7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
republika.co.id

Seruni.id – Penting sekali melakukan sarapan sebelum kita memulai aktivitas. Terutama bagi anak yang hingga saat ini masih sekolah online. Dengan sarapan, mereka bisa menyimpan banyak energi untuk melakukan aktivitas sehingga tidak mudah leleh. Namun, kita tidak boleh salah memilih sarapan, loh.

Sebab, sejumlah makanan yang kadar gulanya tinggi, justru akan membuat anak menjadi mudah mengantuk dan menghambat aktivitas lainnya. Jadi, kita harus bisa menyiapkan sarapan yang tepat untuk anak. Nah, berikut ini Seruni akan merekomendasikan menu makanan sehat anti ngantuk:

1. Roti Gandum dan Selai Kacang

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
merahputih.com

Roti adalah salah satu makanan yang penyajiannya sangat simpel, tak heran kalau roti kerap dijadikan sebagai pilihan sarapan pada pagi hari. Makan roti ketika hendak memulai aktivitas tidak ada salahnya, kok. Namun, pilihlah roti yang kadar seratnya tinggi dan rendah gula, ya. Seperti roti gandum misalnya. Agar rasanya tidak hambar, kamu bisa menambahkan selai kacang secukupnya, karena tumbuh juga memerlukan protein yang terdapat dari selai kacang, loh. Cara membuatnya sangatlah mudah dan sederhana. Untuk rasa yang lebih menarik, kamu bisa memilih selai kacang dengan tekstur yang creamy dan crunchy, ya.

2. Roti Gandum dan Telur Mata Sapi

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
womantalk.com

Roti gandum tidak hanya enak dihidangkan bersama selai kacang, tapi juga bisa dengan variasi lainnya. Kamu bisa mengganti dengan telur mata sapi, atau isian lainnya. Jangan lupa tambahkan sedikit garam atau merica ke bagian atas telut amta sapi. Selain protein anak tercukupi, anak juga bisa terhindar dari kolesterol.

3. Susu Rendah Lemak dan Gula yang Ditambahkan Protein Bubuk

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
theasiantparent.com

Saat ini sudah banyak sekali produk susu rendah lemak dan gula yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Kamu bisa memilih rasa susu yang anak sukai, tapi jangan lupa tambahkan protein bubuk sebagai campurannya. Seperti yang telah Seruni sebutkan, protein adalah sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh tumbuh kembang anak. Kini anak tetap bisa sarapan sehat dengan menu yang disukainya, bukan?

4. Ubi Ungu dengan Kacang Rebus

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
wartakota.tribunnews.com

Salah satu makanan khas Indonesia ini bukan hanya memiliki warna yang menarik, rasa yang lezat, juga mengenyangkan, dan cocok untuk sarpan. Ubi ungu bisa kamu pilih sebagai pengganti karbohidrat. Agar lebih beraviasi, kamu bisa menambahkan kacang rebus sebagai sumber protein dari menu sarapan anak. perpaduan keduanya bisa membuat sarapan anak semakin menarik dan tentunya si kecil akan ketagihan, loh. Tetapi ingat, tetap makan sesuai kebutuhan harian anak saja ya Ma!

5. Greek Yogurt dan Buah-buahan Segar

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
review.bukalapak.com

Kali ini, kamu bisa mengganti protein untuk sarapan anak dengan mencoba greek yogurt. Kamu pun bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan protein anak dengan satu jenis makanan. Bukan sekadar protein saja, tapi juga kalsium merupakan mineral utama yang anak butuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi. Selain itu juga membantu perkembangan sistem saraf dan fungsi otot tubuhnya.

Jangan lupa pilih plain greek yogurt, namun buat anak yang kurang suka yogurt tanpa rasa, bisa ditambahkan buah-buahan segar juga. Sarapan sehat dengan rasa yang unik ini bisa jadi pilihan anak yang menyukai buah-buahan, tertarik untuk memberikan menu ini?

6. Oatmeal dan Granola

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
hellosehat.com

Sarapan seperti oatmeal dan granola bisa menjadi pengganti sumber karbohidrat, loh. Pilihlah oatmeal yang bisa langsung diseduh atau dimasak terlebih dahulu. Untuk sumber proteinnya, kamu bisa menambahkan granola ke dalamnya. Pilihlah granola dengan rasa yang anak sukai. Namun ingat jika ia memilih granola dengan rasa yang manis, batasi jumlah konsumsinya, ya.

7. Buah-buahan Segar dan Oatmeal

7 Sarapan Sehat Anti Ngantuk untuk Anak yang Sekolah Online
news.unair.ac,id

Kalau anak kurang suka dengan kacang-kacangan, sebagai solusinya, kamu bisa mengganti sarapannya dengan buah-buahan segar. Tambahkan juga oatmeal sebagai pengganti karbohidrat, dan kemudian Mama bisa memilih buah-buahan yang disukai oleh anak.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat untuk Mengatasi Kulit Kering

Jadi, itulah rekomendasi menu sarapan sehat rendah lemak yang tidak membuat ngantuk saat sekolah online. Meski porsinya sedikit, tapi kamu wajib membiasakan anak untuk sarapan. Selain untuk mengenyangkan perut dan menambah energinya, sarapan juga bisa menambah fokus anak untuk belajar loh, Moms.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.