8 Cara Menghilangkan Keriput di Tangan dengan Cepat dan Mudah

8 Cara Menghilangkan Keriput di Tangan dengan Cepat dan Mudah

Seruni.id – Keriput di tangan memang akan muncul seiring bertambahnya usia. Namun, ketika masalah ini terjadi, padahal usia masih muda, tentu saja keriput di tangan menjadi hal yang sangat menganggu. Bahkan, kondisi ini akan membuat kepercayaan diri menurun.

8 Cara Menghilangkan Keriput di Tangan dengan Cepat dan Mudah

 

Namun, kamu tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali cara menghilangkan keriput di tangan dengan cepat dan mudah. Hanya saja, kamu perlu melakukannya secara benar dan rutin. Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini:

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun sepertinya tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk kecantikan. Minyak yang mengandung antioksidan dan vitamin E ini sangat dibutuhkan oleh kulit. Karena adanya vitamin E, minyak zaitun sangat dipercaya ampuh untuk menghilangkan keriput di kulit tangan dengan mudah.

Cara menggunakannya, kamu hanya perlu menuangkan secukupnya minyak zaitun pada telapak tangan, kemudian oleskan pada kulit tangan yang keriput secara merata. Jangan lupa lakukan pemijatan secara perlahan, agar minyak cepat meresap. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, maka lakukanlah secara rutin.

2. Lakukan Eksfoliasi

Cara mengencangkan kulit tangan yang kendur atau keriput berikutnya, bisa dengan melakukan eksfoliasi atau scrubing. Cara ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati agar bisa beregenerasi. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini secara rutin agar perlahan kulit semakin cantik dan kembali seperti semula.

3. Manfaatkan Putih Telur

Bukan rahasia lagi kalau putih telur sangat efektif untuk mengencangkan kulit keriput, tak terkecuali kulit tangan. Agar bau amisnya tidak terlalu menyengat, kamu bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau lemon, aduk campuran sampai merata, kemudian oleskan pada kulit tangan secara merata. Jangan buru-buru dibilas, sebaiknya biarkan selama 30 menit.

4. Gunakan Masker

Masker yang dibutuhkan untuk mengatasi keriput di tangan bukanlah masker untuk wajah, ya. Melainkan masker yang memang dikhususkan untuk tangan. Pilihlah jenis masker yang mudah digunakan. Kamu bisa mengandalkan sheet mask khusus untuk tangan ataupun bahan-bahan alami yang tidak kalah memberikan manfaatnya.

5. Gula Pasir dan Minyak Kelapa

Keriput di tangan juga bisa kamu hilangkan dengan rajin melakukan eksfoliasi alami menggunakan scrub berbahan gula dan minyak kelapa. Cara ini tidak hanya mampu menghilangkan sel kulit mati saja, tapi juga merangsang munculnya sel-sel kulit baru yang lebih segar dan kencang.

6. Selalu Gunakan Hand Cream

Kehadiran hand cream sangat membantu sekali untuk menghilangkan keriput di tangan. Sebab, hand cream mampu untuk menjaga kelembapan pada kulit tangan. Cara penggunaannya, kamu bisa mengaplikasikannya setiap saat kamu membutuhkannya seperti sehabis cuci tangan, di siang hari, atau sebelum tidur.

7. Kentang

Selain mengolahnya menjadi hidangan lezat, ternyata kentang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kulit keriput, loh. Untuk menggunakannya, kamu harus menghancurkannya terlebih dahulu, kemudian tambahkan dengan dua sendok makan minyak zaitun, madu, dan susu. Setelah itu, simpan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin. Oleskan 2-3 kali seminggu dan biarkan selama 15 menit, lalu cuci tangan dengan air dan sabun.

8. Sunscreen

Paparan sinar UV yang berlebih, bisa menjadi penyebab munculnya kulit keriput. Jadi, pastikan kulitmu selalu terlindungi, ya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan sunscreen secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga: 5 Penyebab Kulit Keriput, Hindari Sekarang Juga!

Itulah delapan cara menghilangkan keriput di tangan yang bisa kamu coba. Ingat, ya, untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, lakukanlah cara di atas dengan rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.