8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
swara.tunaiku.com

Seruni.id – Pernahkah terlintas di pikiranmu untuk menjalani sebuah usaha, tapi belum tahu ide bisnis apa yang hasilnya menjanjikan? Salah satu usaha yang bisa kamu jalani adalah bisnis yang berhubungan dengan pernikahan.

Meski kamu belum memiliki pengalaman yang banyak, tapi tidak menjadi masalah. Sebab, segala jenis usaha itu dimulai dari nol. Berikut ini Seruni akan memberikan kamu ide bisnis yang berhubungan dengan pernikahan, dan hasilnya sangat menguntungkan sekali. Kira-kira apa saja, ya?

1. Pernak-pernik Photobooth

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
hipwee.com

Bisnis yang pertama adalah menawarkan pernak-pernik photobooth, usaha yang satu ini cukup menjanjikan, loh. Sebab, hampir semua tamu undangan ingin eksis di pesta pernikahan seseorang. Nah, kamu bisa memanfaatkan dengan menawarkan jasa membuat pernak-pernik unik pengisi photobooth, seperti tulisan-tulisan unik, atau ikon emoticon unik. Untuk memulainya, dibutuhkan kreativitas dan kemampuan desain yang mumpuni, serta selera humor tertentu demi menghasilkan pernak-pernik seperti “jomblo”, “nunggu dilamar”, “siap nyusul”, atau “taken”.

2. Food Truck

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
blog.thewedding.id

Selain itu, kamu juga bisa menawarkan paket catering untuk pernikahan yang bertema kebun atau outdoor. Untuk bisnis food truck ini, kamu memerlukan mobil/truk yang didesain semenarik mungkin. Kamu juga bisa menawarkan kerja sama sebagai mitra untuk mengisi stand makanan jika pernikahan dilakukan di gedung atau indoor. Jika kamu ingin cepat balik modal dalam melakukan bisnis yang berhubungan dengan pernikahan, kamu harus pandai dalam hal pemasaran, packaging, dan tentunya menjaga kualitas dan cita rasa dari makanan yang dihidangkan.

3. Dokumentasi Foto dan Video

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
blibli.com

Bagi kalian yang hobi fotografi, kamu bisa nih menjadikan hobi sebagai bisnis yang akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Apalagi, di hari pernikahan tentunya banyak sekali momen yang ingin diabadikan oleh mempelai pengantin. Waktunya pun sangat fleksibel, jika kamu pekerja kantoran, kamu bisa memanfaatkan waktu weekend untuk membuka jasa dokumentasi foto dan video.

Bisnis dalam bidang ini barangkali sudah menjamur mengingat era digital yang semakin maju. Namun, jika kamu pandai mencari peluang pasar, kamu akan mudah mendapatkan order pada momen penting seperti engagement, prewedding, atau wedding. Mulailah promosi kecil dengan kerabat atau teman-teman kamu melalui media sosial yang kamu punya, jika terus berinovasi dan konsisten kamu akan lebih mudah mengambil hati pelanggan.

4. Menghias Seserahan

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
plaminan.com

Punya hobi dalam hias-menghias? Manfaatkan kemampuanmu untuk berbisnis menghias seserahan, yuk. Karena bisnis yang berhubungan dengan pernikahan ini sangat menjanjikan. Apalagi, hampir semua pernikahan pasti membutuhkan seserahan. Kamu tinggal menyesuaikan dengan pelangganmu. Modalnya pun tidak terlalu besar, loh. Hanya memerlukan kotak-kotak cantik, bingkai rotan, pernak-pernik hiasan, serta kreativitas yang mumpuni.

5. Makeup Artist

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
topcareer.id

Kamu jago berdandan? Sudah saatnya untuk membuktikan kemampuan kamu untuk merias orang lain. Kamu bisa menjadi seorang MUA alias makeup artis, untuk hari pernikahan. Namun, jika kamu masih kurang percaya diri untuk merias pengantin, kamu bisa memulai menjadi perias bridesmaid terlebih dahulu.

6. Jual Souvenir

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
beautynesia.id

Untuk menyediakan souvernir pernikahan, kamu tidak perlu memproduksinya sendiri, loh. Karena pada umumnya para pengantin terlalu repot untuk mencari dan memilih souvenir. Nah, kamu bisa menawarkan diri untuk membantu mencarikan souvenir yang sesuai dengan keinginan calon pengantin. Setelah tahu betul apa yang mereka butuhkan, kamu tinggal kemas dengan menarik dan beri label sendiri deh. Biar usahamu semakin dikenal, jangan lupa cantumkan nomor telepon dan akun media sosialmu. Siapa tahu ada yang tertarik dan bisa menghubungimu lagi. Cukup sederhana dan tentunya enggak butuh modal besar, kan.

7. Desain atau Cetak Undangan

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
uprint.id

Berbagai macam bentuk undangan dari mulai cetak sampai digital saat ini bisa jadi ide bisnis yang menggiurkan. Sebab, pasangan sekarang lebih tergiur dengan desain yang lebih mengarah ke anak muda dan bisa by request seperti apa yang mereka mau. Cukup bermodal kemampuan desain, kamu perlu mencobanya.

8. Buket Bunga

8 Ide Bisnis yang Berhubungan dengan Pernikahan
shopee.co.id

Kamu bisa belajar merangkai bunga secara otodidak, loh. Kalau sudah jago dalam merangkai bunga, jadikan sebagai peluang bisnis deh. Buket bunga menjadi salah satu hal yang penting juga untuk pernikahan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Baju Batik yang Cocok untuk Pesta Pernikahan

Kira-kira setelah mengetahui delapan inspirasi ide bisnis pernikahan yang cukup bermodalkan semangat, apakah tertarik untuk mencobanya? Meski bisnis yang berhubungan dengan pernikahan di atas bisa kamu jalankan dengan bermodalkan semangat, tapi ada baiknya kamu juga menyediakan modal uang lebih, siapa tahu kesempatan untuk meningkatkan skala bisnis datang, kamu sudah siap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.