8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

  • Bagikan
8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Seruni.id – Wanita berkacamata mempunyai halangan tersendiri saat menggunakan makeup, terutama pada bagian mata akan terlihat tidak terlalu menonjol. Namun, bukan berarti hal ini dijadikan sebagai alasan malas memakai makeup. Dengan menerapkan tips-tips berikut ini, maka akan membuatmu tetap cantik walau pakai kacamata, loh.

1. Gunakan Corrector

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Dengan menggunakan kacamata dark spot di bawah mata akan lebih tersorot. Oleh sebab itu, penggunaan corrector menjadi sangat penting untuk menetralkan daerah gelap tersebut. Gunakan corrector warna peach atau pink dan diimbangi dengan warna ungu atau hijau.

Kemudian, tambah menggunakan concealer sehingga mencerahkan wajah. Pilih warna satu atau dua tingkat lebih cerah dari foundation kamu. Gunakan concealer di bawah mata, lalu jangan menggosoknya dengan jari karena akan timbul kerutan dan garis halus.

2. Jangan Takut Bermain dengan Eyeshadow

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Untuk wanita berkacamata, eyesahdow menjadi salah satu tahap makeup yang paling esensial. Dengan eyeshadow, kamu bisa menunjukkan pesona matamu walau memakai kacamata sekalipun. Plihlah warna eyeshadow yang natural seperti warna-warna nude dan aplikasikan sengan komposisi warna yang pas dengan warna bola mata agar tatapan kamu terlihat lebih tajam.

3. Gunakan Eyeliner Cat Eye

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Siapa bilang wanita berkacamata tidak boleh memakai eyeliner? Justru penggunaan eyeliner akan membuat riasan matamu semakin cantik, loh. Adapaun cara memakai eyeliner untuk yang berkacamata, yakni dengan melengkapi bentuk eyeliner sesuai dengan bentuk bingkai kacamata.

Hal ini guna menyesuaikan ketebalan eyeliner saat menggunakan kacamata. Jika bingkai lebih tebal, maka kamu perlu membuat garis eyeliner lebih tebal begitu pun sebaliknya. Hal ini sangat berguna agar mata kelihatan lebih hidup dan lebih mempesona. Seperti tampilan eyeliner cat eye yang bisa dicoba.

4. Aplikasikan Maskara Lebih Tebal

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Beberapa wanita berkacamata mungkin berpikir, kalau maskara hanya akan menodai lensa kacamatanya saja. Namun sebenarnya, tidak semua maskara akan berakhir seperti itu, ya. Maka pilihlah maskara yang mengandung formula curling.

Sebelum menggunakan maskara untuk yang berkacamata, pastikan kamu telah menyisihkan bulu mata saat masih basah untuk menghilangkan gumpalan. Jika khawatir terkena noda maskara, gunakan formula yang lebih lembut. Selain itu, pilih yang tahan lama jadi tidak luntur dan mengotori lensa.

5. Pastikan Alis Rapi dan Terawat

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Selain memilih makeup yang baik untuk matamu, alis juga sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai cewek yang berkacamata, alagkah baiknya jika kamu membentuk alis lebih tegas dan rapih. Dengan begitu, pesona wajahmu akan lebih terlihat tajam dengan alis yang tegas.

6. Gunakan Makeup di Bawah Mata

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Jika kamu merasa matamu terlihat kecil, kamu bisa mengakaliya dengan menggunakan makeup di bawah mata juga, loh. Kamu bisa memakai white pencil di bawah matamu utuk mendapatkan look yang kawaii alias imut, atau kamu juga bisa sedikit memberikan eyeshadow berwarna gelap di bagian bawang mata untuk mendapatkan hasil natural. Jangan lupa juga untuk memakai maskara di bulu mata bawahmu, ya.

7. Cocokkan Warna Lipstik dengan Warna Eyeshadow

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Selanjutnya, pastikan warna lipstik dan eyeshadow senada. Jika kamu memakai shadow berwarna nude atau kecoklatan, kamu harus memakai lipstik nude yang warnanya satu-dua tone di atas warna kulitmu. Kamu juga bisa memakai lipstik merah terang agar terlihat lebih keren dan seksi.

8. Taburkan Blush-on pada Pipi

8 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Agar mendapatkan look yang sempurna, blush on juga menjadi salah satu makeup yang penting karena bentuk pipi menjadi salah satu daya tarik dari kamu yang memakai kacamata. Kalau kamu ingin terlihat natural, pakailah blush dengan warna pink muda atau coklat muda yang cocok dengan warna kulitmu. Bila kamu memakai kacamata besar, jangan lupa memakai bronzer terlebih dahulu.

Baca Juga: 8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker

Itulah beberapa tips makeup untuk wanita berkacamata, ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, ya?

  • Bagikan
seruni.id