10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik

Seruni.id – Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Berbagai persiapan menyambut hari raya pun sudah mulai dilakukan, seperti membuat kue hingga memberi hadiah berupa parcel lebaran untuk orang terkasih.

Mengingat kita masih harus tetap tinggal di rumah, saling berkirim bingkisan lebaran menjadi pengganti silatuhrami langsung. Saat ini, banyak pilihan hantaran yang bisa kamu berikan. Berikut ini daftar parcel lebaran yang bisa dijadikan hantaran baik untuk orang terkasih, sahabat, pun rekan kerja.

1. Busana Muslim

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
tokopedia.net

Momen menjelang lebaran, banyak orang yang mencari busana muslim untuk dipakai di hari raya. Nah, kamu bisa memberikan baju muslim sebagai parcel lebaran. Seperti gamis atau kaftan untuk wanita. Sedangkan untuk pria, kamu bisa memberikan mereka baju koko dengan bahan terbaik dan pastinya nyaman dipakai.

2. Paket Masker

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
popmama.com

Di tengah pandemi seperti ini, hampers berisi masker, hand sanitizer, dan sejenisnya bisa menjadi hal yang berguna, loh. Kamu bisa menempatkan beberapa masker kain yang cocok untuk teman dan anggota keluarganya. Bisa juga ditambahkan hand sanitizer, disinfektan, atau vitamin penambah imun tubuh. Tempatkan di wadah yang lucu dan unik, maka hantaran siap diberikan kepada orang-orang tersayang.

3. Kue Kering

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
food.detik.com

Kue kering bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan parcel lebaran. Tentunya kamu sering melihatnya di meja-meja ketika berkunjung ke rumah kerabat atau saudara, kan? Pas banget nih, kamu bisa manfaatkan momen ini untuk berbagi hampers atau parcel kue kering. Mereka pasti menerimanya dengan senang hati. Jadi, mereka bisa menggunakan kue kering ini untuk disajikan pada saat lebaran nanti.

4. Make Up

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
blogunik.com

Apakah teman atau kerabatmu gemar bermakeup? Maka cobalah untuk menyusun hampers yang sesuai dengan kesukaannya. Kamu bisa memilihkan lipstick, lipbalm, eyeliner, dan eyeshadow yang cocok untuknya. Bisa juga ditambahkan dengan kuteks warna-warni untuk meramaikan hampers. Namun sebelumnya, pastikan warna yang kamu pilih memang cocok dengan mereka, ya. Terlebih jika hubungan kalian sangat dekat, pasti tahu dong merk apa yang jadi favoritnya?

5. Perlengkapan Shalat

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
pinterset.com

Lebaran identik dengan ibadah. Nah, tak ada salahnya kamu memberikan perlengkapan shalat untuk orang terkasih dan kerabatmu. Seperti mukena, sarung, peci, sajadah, serta Al-Qur’an. Usahakan carilah bahan yang enak dipakai ya, agar mereka nyaman ketika memakainya.

6. Perlengkapan Makan dari Kayu

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
instagram.com

Salah satu ide parcel lebaran yang tidak biasa adalah paket peralatan makan dari kayu. Biasanya hampers ini berisikan mangkok, sendok, garpu, gelas, dan sumpit dari kayu. Bisa juga ditambahkan table cloth yang bernuansa sama. Jika kamu tak ingin repot mencari dan menyusunnya, tenang saja. Sebab, saat ini sudah banyak olshop yang menawarkan paket hantaran sejenis. Kamu hanya perlu memilih yang sesuai budget dan kirim ke teman dan kerabat.

7. Satu Set Cangkir The

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
media.karousell.com

Jika kerabat atau sahabatmu adalah tipikal orang yang senang mengoleksi cangkir, maka parcel lebaran yang satu ini bisa menjadi pilhan yang tepat. Carilah seperangkat cangkir teh berikut saucer yang cantik untuknya. Dijamin temanmu akan happy banget mendapat koleksi baru.

8. Sembako

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
google.com

Sembako sepertinya menjadi parcel lebaran yang cocok kamu berikan disituasi pandemi saat ini. Selain unik, pastinya juga sangat bermanfaat bagi si penerima. Isi hampers atau parcel dengan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, kecap, tepung, dan sebagainya. Variasikan sesuai preferensimu. Tentunya hampers atau parcel sembako ini cocok bagi rekan dan tetangga, terutama yang sudah berkeluarga.

9. Handmade Gift

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
google.com

Kamu juga bisa memilih untuk membuat sendiri kado buatan tangan untuk kamu berikan kepada mereka, loh. Misalnya saja syal rajutan sendiri atau kartu ucapan yang kamu tulis sendiri. Kamu akan terlihat sebagai orang yang sangat kreatif. Menulis kartu ucapan juga bisa meluluhkan hati mereka. Hadiah darimu ini pasti akan membekas untuknya.

10. Parfum

10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik
popbela.com

Siapa sih yang tak suka dengan wewangian? Rasanya hampir semua orang suka dengan parfum, ya. Kamu bisa memberikan parfum sebagai pilihan kado lebaran untuk orang terkasih atau sahabatmu, loh. Tapi sebelumnya, penting untuk mencari tahu seperti apa wangi parfum yang disukai olehnya, dan mereka pun akan sangat senang mendapatkannya.

Baca Juga: 10 Ide Baju Lebaran Paling Hits. Cocok untuk Wanita Berhijab

Nah, bagaimana ide parcel lebaran di atas? Semoga dapat memberikan inspirasi bagi kamu dalam membuat hampers lebaran tahun ini, ya!