Kumpulan Ucapan Selamat Hari Libur, Bikin Kamu Makin Semangat!

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Libur, Bikin Kamu Makin Semangat!
pixabay.com

Seruni.id – Apa yang kamu rasakan ketika mendengar “Selamat hari libur”, mungkin sangat senang sekali, ya? Apalagi, di momen liburan kamu bisa melepaskan segala kepenatan akibat rutinitas yang padat. Biasanya di waktu liburan, sebagian masyarakat memilih menghabiska waktunya dengan pergi ke berbagai tempat wisata, entah bersama teman, sahabat, pun keluarga. Namun, ada pula yang lebih memilih untuk beristirahat di rumah.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Libur, Bikin Kamu Makin Semangat!
jogja.tribunnews.com

Terlepas dari itu semua, liburan memang waktu yang sangat menyenangkan. Hingga banyak dari kita yang sering mengucapkan selamat berlibur kepada sahabat terdekat ataupun saudara di saat musim liburan tiba. Jika kamu termasuk salah satu orang yang ingin mengucapkan selamat liburan, berikut ini Seruni akan memberikan quotes liburan yang mungkin bisa kamu gunakan sebagai inspirasi.

Ucapan Selamat Hari Minggu

Sekarang banyak sekali orang yang mengekspresikan diri untuk mengucapkan selamat hari Minggu di media sosial. Entah itu di Facebook, Twitter, maupun Instagram. Biasanya, ucapan tersebut mereka tuliskan untuk menyemangati teman-temannya dan tentu dirinya sendiri, untuk melakukan kegiatan bermanfaat di hari Minggu. Berikut ini ada beberapa ucapan kata-kata selamat hari Minggu yang bisa kamu gunakan.

1. “Tahukah kamu, kenapa pagi di hari Minggu ini sangat ceria? Sebab, ini adalah momen di mana harapan baru terkumpul menjadi gumpalan asa di dalam hati, hingga tercapai suatu saat ini. Selamat hari Minggu, kawan. Mari kita tumbuhkan dalam hati harapan kesuksesan itu,”

2. “Bukalah matamu dan gapailah semangatmu, jangan kau tutup matamu ini seperti kau tak memiliki semangat, untuk mencintai hari ini dan esok. Selamat hari Minggu.”

3. “Selamat hari Minggu, untuk kamu yang singgah dengan nyaman di ruang hatiku.”

4. “Mari awali hari Minggu ini dengan penuh kepdeulian, peduli dengan diri sendiri dan peduli akan semua yang ada di sekitar kita. Selamat pagi dan selamat hari Minggu semuanya.”

5. “Hari yang penuh rutinitas telah berlalu. Kini, datanglah hari Minggu yang indah, waktunya menyongsong langit biru yang cerah. Ucapkan selamat pagi pada dunia dan sukses selalu untuk kita semua.”

6. “Senin sampai Jumat, merupakan waktu kita untuk melakukan rutinitas kerja, dan Sabtu adalah waktunya bermain dengan keluarga. Sedangkan Minggu, adalah waktu untuk bersantai dan mengumpulkan kekuatan untuk hari berikutnya. Semoga kita selalu diberikan umur yang panjang agar dapat melihat hari cerah lagi.”

7. “Apabila kamu memiliki mimpi untuk berada pada tingkat yang tinggi, maka berusahalah semaksimal mungkin. Sebab, usaha yang dilakukan secara gigih akan memberi kekuatan padamu untuk meraihnya. Selamat hari Minggu.”

8. “Secercah cahaya di hari Minggu pagi menjadi awal dari kehidupan yang kemudian merayap dan menyebar ingga memenuhi dunia dan seisinya. Oleh karena itu, lakukanlah hal kecil sebanyak yang kamu mampu, jika ingin melakukan hal yang besar.”

9. “Minggu adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Waktu dimana kita dapat bersantai dari kepadatan rutinitas harian yang menjemukan. Waktu dimana kita dapat menyegarkan kembali pikiran dengan bermain atau sekadar berkumpul bersama keluarga.”

10. “Tidak ada kata menyerah yang tertulis dalam kamus orang yang ingin sukses. Mereka akan pandai memanfaatkan peluang yang ada dalam kehidupan mereka. Semoga kita dapat memanfaatkan hari Minggu ini untuk menyusun rencana hidup yang lebih baik untuk satu minggu ke depan.”

Ucapan Selamat Liburan Panjang Akhir Tahun

Selain hari Minggu, akhir tahun juga menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Karena biasanya, di penghujung tahun ini banyak sekali waktu untuk berlibur. Nah, kalau kamu ingin mengucapkannya, kamu bisa menggunakan kata-kata berikut ini, ya.

11. “Segala permasalahan hidup yang kamu hadapi akan terlupakan dengan berlibur. Sebab, waktu berlibur membuat kita lebih fokus menikmati keindahan hidup dan bersyukur. Selamat berlibur. Jangan lupa bahagia, ya!”

12. “Berlibur seminggu sekali ke tempat yang sederhana jauh lebih baik, daripada liburan ke tempat yang mewah, tapi cuma satu tahun sekali.”

13. “Gunanya pisau diasah adalah agar tajam. Begitupun dengan liburan, yang akan mengasah ketajamanmu untuk melakukan berbagai aktivitas atau pekerjaan.”

14. “Dengan berlibur kita akan merasakan artinya kebebasan dan kemerdekaan. Jadi, berliburlah agar kamu merasakan keduanya.”

15. “Keindahan hidup terkadang dibutakan oleh rutinitas harian yang begitu padat. Namun, sehari saja kamu berlibur, maka akan membukakan mata akan keindahan hidup ini.”

16. “Mengawali akhir pekan dengan rasa semangat akan menjadikan waktu senggang lebih bermakna. Jadi, keluarlah dan berjalan. Penuhi hasrat kesukaan yang selama ini tertunda. Lakukanlah dengan penuh semangat. Selamat berlibur. Selamat bermanja ria!”

17. “Selamat menikmati waktu libur panjang. Semangat untuk mengumpulkan energi baru. Nanti kita jumpa lagi dalam kondisi yang prima untuk kembali bekerja.”

18. “Segala kerisauan yang tengah mengganjal di hati, biarkan ia luruh perlahan dengan cara belajar berdamai. Sebab, hari ini bukanlah hari kemarin yang tidak berubah. Enjoy your time!”

19. “Terus belajar dan bekera keras memanglah sebuah keharuan untuk mencapai keberhasilan. Di sela-sela itu, mari meredakan diri dengan menikmati liburan panjang ini.”

20. “Menonton film favorit, membaca buku kesukaan, mendengarkan podcast idola, atau memasak menu istimewa di hari tanpa tuntutan pekerjaan pasti menyenangkan. Lalu, wujudkan segera. Karena ini adalah hari liburan kita.”

Ucapan Selamat Hari Minggu untuk Teman

Adakalanya, kita mengucapkan selamat hari libur kepada teman dengan ucapan yang lebih formal. Dengan menyisipkan kalimat yang positif, akan meningkatkan kedekatan dengan mereka, loh. Lantas, apa saja ya ucapan yang cocok untuk teman?

21. “Biarpun liburan kali ini kita tidak bisa nikmati bersama. Namun, hatiku selalu bersamamu. Meski sedang tak bersama, semoga liburan kami menyenangkan.”

22. “Bangunlah lebih pagi di akhir pekan. Hiruplah udara pagi untuk senantiasa disyukuri. Dunia sudah menanti engeri dan karya terbaikmu. Kamu adalah inspirasi untuk banyak orang. Happy holiday!”

23. “Libur telah di depan mata, kawan. Mari menumpahkan hasrat kepenatan sepuasnya!”

24. “Happy weekend. Selamat berlibur, kawan. Semoga liburanmu kali ini menyenangkan, ya.”

25. “Yang menguatkanku untuk menjalani rutinitas harian yang padat adalah temanku dan hari Minggu. Selamat berlibur, teman. Selamat berjumpa kembali dengan tugas-tugas yang sudah menanti di hari esok. Semangat!”

26. “Liburan menegaskan padamu, bahwa kamu adalah orang yang bebas dan merdeka. Selamat berlibur, teman-temanku.”

27. “Kita sering menghabiskan waktu bersama-sama. Dan inilah saatnya untukmu berlibur dengan dirimu sendiri. Selamat bersenang-senang, teman.”

28. “Di luar sana masih banyak sekali ilmu yang harus kita pelajari. Salah satu caranya yaitu dengan berlibur. Maukahkamu menghabiskan waktu liburan ini bersamaku?”

29. “Travelling bersama sahabat pasti akan berbeda dari suasana jalan-jalan dengan keluarga.”

30. “Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh-Nya, semakin terasa saat lelahnya rutinitas sempat merampas kebebasan kita. Jangan kapok ya berlibur bersamaku, meskipun harus mendaki gunung.”

Ucapan Selamat Hari Libur untuk Keluarga

Selain untuk teman, jangan lupa untuk mengucapkan kata-kata manis untuk keluarga, ya. Hal ini bertujuan, agar hubunganmu dengan keluarga tetap intim dan menyenangkan.

31. “Untuk menyambut awal pekan yang terasa panjang, tetaplah bangun pagi di hari senggang. Menghirup udara pagi saat tidak ada pekerjaan adalah sesuatu yang menakjubkan.”

32. “Pagi ini terasa sangat berbeda. Ya, karena kita memiliki waktu lebih senggang dan tak disibukkan oleh pekerajaan. Saatnya pikik keluarga!”

33. “Jangan sampai kesibukan membutakan kita, bahwa keindahan dunia ini sangatlah mencengangkan. Lipat selimutmu, bergegaslah untuk menikmati perjalanan bersama keluarga. Happy weekend!”

34. “Selamat berlibur bersama keluarga tercinta. Semoga liburan ini menjadi momen yang paling mengesankan, ya.”

35. “Happy weekend. Liburan kali ini tidak harus dilalui dengan jalan-jalan ke tempat wisata. Cukup tingkatkan kedekatan dengan keluarga. Have a nice weekend, all!”

36. “Momen akhir pekan memang pas banget untuk waktu berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Selamat berakhir pekan!”

37. “Ayah, Ibu, di hari Minggu ini, aku tidak akan absen mengunjungi kalian. Karena waktu liburan terbaik adalah bersama keluarga.”

38. “Berkumpul dan berlibur bersama keluarga menjadi waktu yang selalu dinanti-nantikan. Apa kabar orang-orang terbaikku?”

39. “Hidup hanya sekali, tubuh ini hanya memiliki satu kesempatan sekali hidup saja. Jadi, istirahatkanlah tubuhmu ketika sedang weekend dan liburan.”

40. “Selamat hari libur keluargaku. Liburan kali ini enaknya kita ke mana, ya? Aku harap, ke manapun kita berlibur, semoga akan selalu menyanangkan dan akan selalu terukir dalam ingatan.”

Ucapan Selamat Hari Libur untuk Pasangan

Ingin mengucapkan selamat hari libur untuk pasangamu? Tenang saja, kamu bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi setelah membaca beberapa contoh yang akan Seruni bagikan berikut ini.

41. “Hai, suamiku. Liburan boleh saja datang silih berganti. Namun, kerinduanku tak akan pernah absen, apalagi sampai libur panjang. Selamat menikmati weekend!”

42. “Hatiku tak mengenal kata libur dalam merindukanmu, meski saat ini hari libur. Selamat hari libur, kekasih hatiku.”

43. “Anugerah terindah dalam hidupku adalah mengenalmu dan mengarungi bahtera rumah tangga bersamamu. Dosa terkutuk bagiku adalah menyakitimu, kebahagiaanku adalah mendampingimu, kebodohan terbesarku adalah jika aku meninggalkanmu. Happy holiday, suamiku. Semoga hari yang kita lewati selalu menyenangkan.”

44. “Sudah seja lama aku memimpikan melakukan perjalanan jauh bersama belahan jiwaku. Dan hari ini, mimpi itu akan segera terwujud. Cepatlah mengemas barang-barangmu, untuk menjadikan liburan bukan sekadar angan-angan.”

45. “Selamat hari libur, kekasihku. Ingatlah bahwa kamu tidak akan berjalan sendirian. Sebab, akan selalu ada aku yang berjalan di sampingmu dan menggandeng erat tanganmu.”

46. “Tahukah kamu, mengapa liburan kali ini begitu menyenangkan? Itu karena kamu ada di sini menemaniku.”

47. “Jika Sabtu dan Minggu adalah waktu liburan yang dinanti, maka cintaku padamu tak akan pernah mati.”

48. “Selamat liburan! Kebahagiaan akan hadir ketika kita bisa mengisi setiap waktu yang kita miliki dengan sesuatu yang bermakna. Bisa berbagi kasih, berbagi kebahagiaan, suka cita, dan kedamaian kepada orang sekitar.”

49. “Libur panjang yang diharapkan menjadi lebih berarti dengan kehadiranmu di sisiku. Kuharap, tetaplah menjadi bagian hidupku yang paling istimewa.”

50. “Meski liburan kali ini kita tidak bisa bertemu. Namun, simpanlah kerinduan ini hingga waktu berlibur bersama tiba. Semoga akhir pekanmu kali ini tetap ceria.”

Ucapan Selamat Hari Libur untuk Caption Instagram

Sepertinya mengucapkan selamat hari libur secara langsung tidaklah cukup, kamu juga bisa menebarkan hal positif berupa kalimat menarik saat libur di Instagram, loh. Sebelum menuliskannya sebagai caption alias keterangan, jangan lupa untuk memilih foto yang keren sebagai pendukung captionmu, ya.

51. “Berkuatat pada pekerjaan tidak membuatmu dapat merasakan kesenangan hidup. Jadi, cobalah untuk merefresh sejenak pikiranmu, dengan berlibur agar hidupmu lebih menyenangkan. Selamat hari libur!”

52. “Cara menikmati hidup itu sebenarnya sangat simpel, loh. Cukup duduk bersantai di teras rumah, sambil meneguk teh panas dan menikmati indahnya mega merah. Tidak melulu pergi ke tempat mewah untuk menghabiskan waktu liburan. Happy holiday!”

53. “Meski sederhana, menyeruput secangkir teh sambil menantikan matahari tenggelam, sungguh menjadi kenikmatan hidup yang luar biasa. Jadi, sudahkah kalian puas berlibur?”

54. “Ketika menghabiskan waktu berlibur di tempat yang baru, rasa bersyukur akan semakin bertambah. Banyak hal yang belum kita ketahui akan nikmat Tuhan yang tak terbatas. Destinasi manakah yang akan kamu tuju di akhir pekan ini?”

55. “Nikmatilah waktu liburanmu saat ini, karena terlalu berlebihan memikirkan hari esok yang belum tentu terjadi justru akan membuatmu lupa untuk mensyukuri liburanmu.”

56. “Liburan adalah waktunya kita mengenal hal baru dengan berpetualang seru, bukan hanya bermalas-malasan di tempat tidur saja.”

57. “Untuk bisa mendamaikan pikiran dan hati, kira membutuhkan traveling dan liburan.”

58. “Semoga liburanmu hari ini berhiaskan senyuman dan rasa syukur yang dalam.”

59. “Hiasilah liburanmu dengan melakukan hal-hal yang dapat membuatmu tersenyum, kemudian tertawa, lalu bersyukur.”

60. “Sebelum kamu kembali melakukan berbagai aktivitas, maka nikmatilah liburanmu dengan sebaik-baiknya, ya.”

Ucapan Selamat Hari Libur Bahasa Inggris

Jika kamu ingin mengasah kemampuanmu dalam berbahasa Inggris, sampaikanlah ucapan selamat berlibur menggunakan bahasa tersebut, ya. Kalimat bahasa Inggris akan lebih bermakna, terlebih jika lawan bicaramu memang mahir berbahasa asing.

61. “Many of you have blessing at home and for everybody in your family, have a great weekend”

Arti: “Banyak dari kalian yang memiliki hari baik di rumah, dan untuk setiap orang di keluargamu. Selamat berakhir pekan.”

62. “The holidays won’t feel the same without you here, but I wish you a wonderful holiday season there!”

Arti: “Liburan tidak akan sama tanpa kehadiranmu di sini. Tapi, semoga kamu merasakan liburan yang menyenangkan di sana.”

63. “Many things that people want but i just want only two day, Saturday and Sunday. Happy holiday all!”

Arti: “Banyak hal yang diinginkan orang, tapi aku hanya ingin dua hari saja, yakni Sabtu dan Minggu. Selamat berlibur semua!”

64. “There is no quote out there that can describe the weekend is. Happy holiday!”

Arti: “Tidak ada kata yang bisa menggabarkan akhir pekan ini. Selamat berlibur.”

65. “May your weekend be fill withpositive thought, kind people and happy moment.”

Arti: “Mungkin saja akhir pekanmu penuh dengan hal-hal positif, orang yang baik, dan waktu bahagia.”

66. “The happy people does not have the best of everything they just make the best of everything.”

Arti: “Orang-orang yang bahagia tidak memiliki sesuatu yang terbaik, mereka hanya membuat yang terbaik dari segalanya.”

67. “Better days are coming they called saturday and sunday.”

Arti: “Hari-hari yang lebih baik akan datang dan mereka menyebutnya hari Minggu.”

68. “Happy weekend, wherever you go and whatever you do.”

Arti: “Selamat berakhir pekan, di manapun kamu berada dan apapun yang kamu lakukan.”

69. “I have not been happy in weekend but after meet you it is diffrent and happy weekend day.”

Arti: “Aku tidak bahagia di hari libur ini, tetapi bertemu denganmu itu berbeda dan selamat berakhir pekan.”

70. “Weekend is like a superhero flying and swooping into save the rest of the week.”

Arti: “Liburan adalah seperti pahlawan yang terbang dan menyelamatkan kita.”

Baca Juga: Kangen Liburan? Ini 11 Tempat Wisata di Malang yang Bisa Kamu Kunjungi

Ucapan selamat hari libur, biasanya bukan sekadar kata-kata biasa saja. Namun, di dalamnya memiliki nilai positif. Seperti sebuah motivasi ataupun mengingatkan kita agar selalu bersyukur akan kehidupan yang kita jalani. Melalui momen liburan, kita akan lebih mengenal Tuhan beserta ciptaan-Nya. Semoga kata-kata di atas bermanfaat, ya!