7 Cara Mudah Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Kecantikan

7 Cara Mudah Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Kecantikan
jove.id

Seruni.id – Lidah buaya untuk kecantikan? Sepertinya bukan rahasia lagi. Dilengkapi dengan kandungan mineral, antioksidan, vitamin E, C, asam folat, dan kandungan lainnya, membuat lidah buaya menjadi favorit banyak orang. Bukan hanya itu saja, ternyata lidah buaya untuk kecantikan juga sangat aman, sehingga tidak menimbulkan efek samping.

7 Cara Mudah Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Kecantikan
lazada.co.id

Namun, di samping ragam manfaat lidah buaya, ternyata masih banyak orang-orang yang kurang tahu cara memanfaatkan lidah buaya untuk wajah. Untuk itu, Seruni akan menjelaskannya di artikel yang satu ini. Simak baik-baik, ya!

1. Manfaatkan Sebagai Toner

Seperti yang kita tahu, toner memiliki peran penting dalam mengatasi masalah-masalah kulit tertentu. Seperti kulit kusam, berminyak, kulit kasar, hingga kemerahan pada kulit. Menariknya, kamu bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai pengganti toner wajahmu, loh. Caranya gampang banget dan tidak memerlukan bahan tambahan. Yaitu cukup mengaplikasikan pada kulit wajah dan kandungan lidah buaya bisa dipastikan akan memberi manfaat serupa. Namun, pastikan kamu melakukannya sebelum menerapkan pelembab, ya!

2. Sebagai Makeup Remover

Dalam aktivitas sehari-hari, sebagai wanita rutinitas mengaplikasikan makeup untuk berbagai acara tentu menjadi kewajiban tersendiri. Namun ingat, hal tersebut turut disertai dengan kewajiban untuk membersihkannya setelah selesai menggunakan makeup. Daripada kamu menggunakan produk pembersih makeup terbuat dari bahan-bahan kimia, sebaiknya memanfaatkan lidah buaya dengan mengoleskan gel-nya di atas kapas, kemudian bersihkanlah riasana di wajahmu.Manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang akan kamu rasakan bukan hanya serta-merta makeup terhapus sedemikian rupa, tetapi kamu akan merasakan kulit menjadi lebih fresh. Sebab, bahan-bahan kimia dari makeup hilang tanpa diganti dengan bahan kimia baru.

3. Membuat Alis Tetap Rapi

Sebagian perempuan yang biasa memakai alis, pasti tidak akan PD jika keluar rumah tanpa alis yang terbentuk rapi. Memastikan bentuk alis tetap terjaga sesuai dengan yang telah kamu lukis dengan pensil alis merupakan hal yang penting. Nah, ternyata kamu bisa loh memanfaatkan lidah buaya untuk alis yang rapi. Cukup oleskan sedikit gel lidah buaya ke sikat alis, kemudian sapukannlah pada kedua alis mama untuk membuatnya tetap berada di tempatnya. Jangan khawatir, gel-nya tidak akan terlalu lengket, menggumpal atau mengeras hingga mengganggu kulitmu.

4. Membuat Kulit Lebih Lembut

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk pencegahan agar kulit tidak kering. Tapi sebaiknya, gunakan bahan-bahan alami yang sudah pasti aman, salah satunya adalah lidah buaya. Kamu hanya perlu mengoleskan gelnya pada kulit di mana cara ini jauh lebih efektif ketimbangn produk-produk berbahan kimia. Soalnya, lidah buaya memiliki peran dalam memberikan oksigen ke sel-sel kulitmu sehingga berdampak positif dalam membantu proses memperkuat jaringan pada kulit. Hasilnya, kulit kering dan kasar akan teratasi. Hal ini dapat berdampak hingga pada kulit yang terkering sekalipun. Untuk itu, kamu dapat merasakan sensasi manfaatnya hingga pada bagian kulit lutut, sikut dan tumit yang cenderung kasar.

5. Sebagai Shaving Cream

Demi menjaga penampilan, tentunya ada serangkaian perawatan yang harus dilakukan, seperti mencukur buku kaki yang mulai memanjang dan berantakan. Hal ini ditujukan agar keindahan kulit kaki yang mulus dapat terjaga. Tentu, dalam melakukannya, kamu memanglah membutuhkan shaving cream. Namun, kamu juga bisa menggantinya dengan lidah buaya. Sebab, kandungan aloe veranya bersifat anti bakteri dan teksturnya licin untuk mempermudah segalanya.

6. Untuk Mengatasi Jerawat

Permasalahan kulit yang kerap terjadi dan sangat menjengkelkan adalah masalah jerawat. Pasalnya, aktivitas sehari-hari di luar rumah membuat kulit kita rentan terkena polusi dan kotoran di udara. Tapi tenang saja, kamu bisa melakukan langkah pengobatan dengan memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan, di dalam lidah buaya terdapat komponen anti-bakteri sehingga sangat baik dalam membantu mengurangi permasalahan tersebut. Caranya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan gel dari lidah buaya dengan lembut dan nantikanlah hasil terbaiknya.

7. Mengurangi Kerutan pada Wajah

Semakin bertambahnya usia, tanda penuaan akan semakin tampak jelas, seperti kerutan atau garis-garis halus pada wajah. Namun, hal ini dapat diperlambat dengan cara memanfaatkan kandungan lidah buaya yang turut memberi manfaat atas hal tersebut. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian The Annals Dematology yang menemukan bahwa 90 hari meminum lidah buaya dapat membantu mengurangi keriput pada kulit. Sebagai gantinya, kondisi kulit yang elastisitas akan meningkat dan terwujud. Itulah mengapa sebaiknya meminum jus lidah buaya sebagai pilihan terbaik. Jika kamu mencari di toko-toko, jus lidah buaya diketauhi jauh lebih murah ketimbang aneka jus lainnya, termasuk produk-produk anti-aging yang berbahan kimia.

Baca Juga: 6 Olahan Lezat Berbahan Dasar Lidah Buaya

Jadi, sudah tak perlu bingung lagi dengan cara memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan, karena kamu sudah dapat melakukannya sendiri di rumah. Gampang kan?