8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
orami.co.id

Seruni.id – Bulan baru, harapan baru, semangat baru, jangan lupa daftar tontonan baru juga, ya. Di bulan ini, Seruni ingin merekomendasikan drama Korea terbaru September 2021 yang siap menenami waktu luangmu nih.

Drama Korea alias drakor menjadi fenomena yang digandrungi banyak orang, terlebih para anak muda. Bukan karena episodenya saja yang panjang dan multi genre, tapi juga karena sinopsisnya yang terkadang tidak bisa kita tebak. Selain itu, pemainnya rata-rata memiliki paras yang cantik dan tampan. Tak heran kalau banyak dari mereka yang betah berlama-lama menyaksikan drama Korea.

Buat kamu pencinta drakor, jadwal tayang drama Korea harus kamu perhatikan, ya, agar tidak ketinggalan. Nah, berikut ini Seruni akan merekomendasikan beberapa drama Korea terbaru September 2021. Jangan lupa catat tanggal dan jam tayangnya, ya!

1. Lost

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021

Untuk mengawali bulan baru, kamu bisa menyaksikan drama Korea berjudul “Lost”. Drama yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol dan Jeon Do bisa menjadi tontonan yang menarik untuk menemani waktu luangmu. Dikisahkan, seorang wanita bernama Boo Jung (Jeon Do Yeon), ia berusia 40 tahun dan berprofesi sebagai menulis bayangan alias gost writer. Sepanjang hidupnya, ia merasa belum meraih apa pun dan kehilangan arah.

Di sisi lain, hal serupa juga dialami oleh Kang Jae (Ryu Jun Yeol). Laki-laki berusia 27 tahun ini hidupnya diselimuti kekhawatiran berlebih karena takut tidak bisa sukses di kehidupannya. Drama arahan Hur Jin Ho ini tayang perdana pada 4 September 2021 di JTBC, setiap hari Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST sebanyak 16 episode.

2. High Class

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
insertlive.com

Kamu suka drama bergenre misteri? High Class bisa menjadi tontonan yang tepat nih. Drama Korea terbaru September ini diperankan oleh Cho Yeo Jung, dengan menghadirkan kisah misteri tentang kebohongan dan kemunafikan para perempuan di balik kehidupan mereka yang sempurna sebagai kaum konglomerat. Ada empat karakter yang akan hadir di drama besutan tvN ini, yakni Song Yeoul Wool (Cho Yeo Jung), Nam Ji Sun (Kim Jee Soo), Hwang Na Yoon (Park Se Jin), Danny Oh (Ha Joon), hingga Cha Do Young (Gong Hyun Joo).

Masing-masing karakter memiliki problematika yang cukup unik. Di mana mereka berupaya unutk menyembunyikan hal tersebut dengan senyuman manisnya. Drama yang disutradarai oleh Ashbun ini, rencananya akan tayang perdana pada 6 September 2021 setiap hari Senin dan Selasa pukul 19.00 KST dengan 16 episode.

3. The Veil

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
idntimes.com

Kamu salah satu penggemar Nam Goong Min, maka The Veil menjadi salah satu drama Korea terbaru September yang wajib masuk ke dalam daftar tontonanmu nih. Drama ini pastinya sangat keren, karena biaya produksinya saja cukup mahal. Diperkirakan drama ini merogoh kocek hingga US$13,4 juta, loh.

Drama Korea terbaru September ini memiliki genre aksi, di mana mengisahkan tenang Han Ji Hyuk (Nam Goong Min), seorang agen lapangan di Badan Intelegen Negara Korea dan sangat dikagumi karena keterampilannya dalam menyelesaikan sebuah misi. Namun sayangnya, sebuah insiden membuatnya hancur, terpuruk, hingga menghilang dari tempatnya bekerja.

Suatu hari kemudian, ia memutuskan kembali untuk mengungkapkan pengkhianat internal yang membuatnya tersingkir. Lantas, siapakah dalang di balik insiden tersebut? Saksikan selengkapnya mulai 10 September di MBC, setiap Jumat dan Sabtu sebanyak 12 episode.

4. Squid Game

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
popbela.com

Sejak keluar trilernya, serial Netflix ini sudah dinanti-nantikan, loh. Drama Korea terbaru September ini, mengisahkan tentang permainan bertahan hidup. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won. Uang dengan nomimal sebesar itu membuat kontestan gelap mata, tapi tidak tahu seperti tantangan pasti nyawa menjadi taruhannya. Siapakah yang akan bertahan hingga akhir dan merebut gelar pemenang? Temukan jawabannya pada tanggal 17 September mendatang.

5. One the Woman

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021

Buat kamu pencinta drakor, pastinya masih ingat dong dengan drama Cheer Up yang dibintangi oleh Lee Won Geun? Pasca dua tahun hiatus, akhirnya Lee Won Geun kembali menghiasi layar kaca melalui drama One the Woman dan beradu akting bersama Lee Sang Yoon dan Lee Ha Nee. Drama Korea terbaru September ini mengisahkan tentang kehidupan tertukar seorang konglomerat Korea.

Dalam drama ini, Lee Won Geun berperan sebagai Ahn Yoo Jun, seorang jaksa cerasd an menaruh hati ke Jo Yeon Joo (Lee Ha Nee). Namun, ia harus memendam perasaannya karena khawatir akan mendapatkan penolakan dan memutuskan untuk tetap bersahabat. Sementara itu, Lee Ha Nee akan memainkan dua karakter berbeda, yaitu Kang Mi Na dan Cho Yeon Joo. Drama ini akan tayang bersamaan dengan drama The Veil yakni 17 September mendatang, dan mengisi slot setiap Jumat dan Sabtu melalui saluran SBS.

6. Yumi’s Cell

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
winnetnews.com

Drama Korea terbaru September berikut ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama, yang rencananya akan tayang pada 17 September mendatang. Drakor ini akan dibintangi oleh Kim Go Eun yang berperan sebagai Yumi. Menceritakan tentang wanita lajang yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Lalu tumbuh menjadi orang yang selalu menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-harinya.

7. Gentelman and Young Lady

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
idntimes.com

Drama Korea berjudul Gentelman and Young Lady ini diperankan oleh Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee, drakor bersutan Shin Cang Seok ini, mengisahkan tentang kehidupan keluarga yang menghibur. Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) merupakan seorang duda beranak tiga di mana dirinya belum dapat melupakan mendiang istrinya.

Namun, anak-anaknya membutuhkan bimbingan belajar sehingga dirinya memutuskan untuk mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor. Kepribadiannya yang cerah dan positif membuat Yong Gook jatuh hati. Tidak seperti drama Korea pada umumnya, Gentleman and Young Lady hadir mulai tanggal 18 September mendatang, dengan episode berjumlah 50 yang akan tayang setiap Sabtu dan Minggu di saluran televisi KBS2 jam 20:00 KST.

8. Hometown

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru September 2021
popbela.com

Berbeda dengan drama Hometown Cha-Cha-Cha yang romantis, drama Korea terbaru September kali ini, memiliki alur cerita yang cukup mendebarkan dan mencekam. Berlatar di sebuah pedesaan tahun 1999, ditemukan rekaman berisi pembunuhan berantai misterius dan suara aneh.

Sekitar tahun 1989, seorang Jo Kyung Ho (Uhm Tae Goo) kembali ke Korea setelah belajar di Jepang. Ia melepaskan gas beracun di stasiun kereta api dan menewaskan ribuan penumpang. Akibat aksi jahatnya, ia mendapatkan hukuman seumur hidup. Putrinya dikirim untuk tinggal bersama sang bibi.

Anehnya, serangkaian peristiwa pembunuhan kembali terjadi setelah sepuluh tahun. Detektif Choi Hyung In (Yoo Jae Myung) yang bertanggung jawab atas kasus ini menduga jika pembunuhan tersebut ada hubungannya dengan Kyung Ho. Apakah Kyung Ho memiliki komplotan untuk melancarkan aksinya? Ketahui jawabannya di Hometown mulai tanggal 22 September setiap Rabu dan Kamis sebanyak 6 episode di tvN.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Game Korea Terpopuler yang Bisa Dimainkan di Waktu Luang

Ternyata deretan drama Korea terbaru September cukup banyak nih. Drama mana yang tertarik untuk kamu tonton?