Promotor Ungkap Riders Sheila On 7, Sangat Sederhana!

Promotor Ungkap Riders Sheila On 7, Sangat Sederhana!
iradiofm.com

Seruni.id – Bagi para penyelenggara acara musik, istilah riders mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Riders merupakan hal yang wajib diketahui oleh pihak penyelenggara sebelum mengundang seorang artis atau grup band di acara.

Biasanya, segala kebutuhan dan permintaan dari si artis sebelum naik ke atas panggung tertuang melalui riders. Bisa dikatakan riders merupakan bagian dari kontrak pertunjukkan yang mencakup spesifikasi untuk memfasilitasi penampilan artis.

Setiap artis atau grup band biasanya memiliki riders yang berbeda-beda, mulai dari yang sederhana sampai ada yang paling absurd, loh. Nah, kali ini Seruni ingin membahas mengenai riders yang diminta oleh grup band Sheila On 7 ketika menggelar konser tunggalnya bertajuk “Tunggu Aku di Jakarta” pada Sabtu (28/1/2023) malam.

Riders Sangat Sederhana

Riders tersebut diungkapan langsung oleh promotor acara tersebut, yakni CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu. Menurutnya, permintaan dari grup band asal Yogyakarta itu tidak merepotkan sama sekali. Bahkan, bisa dibilang sangatlah sederhana. Di mana mereka hanya perlu menyiapkan makanan dan minuman.

“Mereka tidak pernah merepotkan, enggak ada yang aneh. Basic minum, makanan, standar,” kata Ayu seperti yang Seruni kutip dari laman Kompas.

Ayu juga mengungkapkan, untuk sarana transportasi saja, ada beberapa personel yang memilih membawa kendaraan sendiri dari jauh-jauh hari. Bahkan, di antara mereka ada yang rela naik kereta dari Yogyakarta ke Jakarta.

Kalaupun mereka bersedia menggunakan transportasi yang disediakan, pelantun lagu “Hari Bersamanya” itu tidak mengharuskan transportasi pesawat kelas bisnis atau sejenisnya.

“Bocoran sedikit, ada beberapa personel yang naik kereta, ada yang sudah duluan ke Jakarta bawa mobil sendiri. Mereka band Jogja yang sederhana,” ucap Ayu.

Selain itu, untuk makanan, Ayu menyebut bahwa para personel Sheila On 7 kerap mencari makan sendiri tanpa ada jadwal. Mereka pun tidak memilih-milih tempat makan mana yang akan mereka kunjungi.

“Yang lucu enggak bisa bikin schedule, kayak mau lontong sayur nih, mau makan seafood di pinggil jalan, mau jalan ke mall. Mereka enggak peduli makan di pinggir jalan, pengin kuliner di Jakarta,” tutur Ayu.

Banyak narasi yang beredar bahwa grup band Sheila On 7 ini sangat sederhana, hal ini pun diakui oleh Ayu. Adapun konser tunggal Sheila On 7 menjadi perhelatan musik yang dinanti.

Baca Juga: Dua Anak Duta Sheila On 7 Wakili Indonesia di Ajang Bulu Tangkis Internasional

Penampilan mereka pun menjadi pelepas rindu setelah dua tahun lebih tidak manggung karena pandemi Covid-19. Puluhan ribu tiket yang dijual ludes seketika. Sheila On 7 yang kini beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), dan Adam Subarkah (bass) itu sukses membawa penonton nostalgia.